Beranda Tiket Wisata

Danau Tomang Tangerang – POSTPONE - Juni 2021

Harga Tiket: Jam Buka: No. Telepon: - Alamat: , , , , , .

Melepas penat tak harus melulu dengan melihat keindahan alam. Mengunjungi tempat wisata buatan pun tak kalah seru. Seperti Danau Tomang atau juga dikenal dengan Situ Bulakan Tangerang ini.

Danau buatan ini terletak di 3 kelurahan sekaligus: Kelurahan Priuk, Gembor dan Kutajaya. Dibuka 2006, tempat ini tak hanya menyedot pengunjung lokal, tapi juga daerah lain. Selain wisata kuliner, kawasan ini juga menawarkan aneka wahana air.

Danau ini dulunya berupa genangan air rawa yang selalu banjir ketika musim hujan. Berkat kesigapan Pemkot Tangerang, lumpur dan sampah dibersihkan serta dikelola dengan baik. Sehingga sekarang sudah lebih lebar dan membentuk danau yang dijadikan tempat wisata.

Harga Tiket Danau Tomang

Danau Tomang Tangerang merupakan salah satu tempat wisata yang pro rakyat. Betapa tidak, tiket masuknya hanya Rp5.000 saja.

Harga Tiket Masuk Danau Tomang
TiketRp5.000

Baca:

Jam Buka Danau Tomang

Pengunjung bisa datang dan menikmati danau ini setiap hari mulai pagi hingga sore.

Jam Buka
Jam Buka08.00 – 18.00 WIB

Berekrasi ke tempat pengunjung bisa melakukan berbagai hal menarik. Berikut beberapa diantaranya

Naik Sepeda Bebek Air di Danau Tomang

Mengayuh sepeda bebek air sambil menikmati sunset
Mengayuh sepeda bebek air sambil menikmati sunset. Foto: google maps/Dewi Sangadah

Tak hanya dinikmati kesejukannya, pengunjung juga bisa merasakan sensasi naik sepeda bebek air. Selain menyenangkan, mengayuh sepeda bebek air ini juga menyehatkan. Tarif sewa sepeda bebek air cukup terjangkau, yaitu Rp15.000 per 30 menit.

Terkadang untuk bisa menaiki sepeda bebek air ini, pengunjung harus punya kesabaran lebih. Pasalnya sering terjadi antrian panjang di wahana ini. Sementara itu sepeda bebek air yang tersedia kurang lebih hanya 20 buah.

Tak perlu khawatir dengan keamanannya, sepeda bebek ini aman dinaiki dengan anak kecil. Pengunjung bisa mengayuh sepeda bebek air sambil mengenalkan alam kepada anak. Ketika sore menjelang, jangan lupa untuk menikmati eloknya sunset di atas danau.

Memancing Ikan di Danau Tomang

memancing ikan di danau Tomang
Memancing ikan Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di danau Tomang. Foto: Google Maps/sultan jazz

Bagi para mancing mania, danau ini merupakan salah satu spot favorit untuk memancing. Lokasi mancingnya ada di seberang danau yang sebelumnya berupa rawa berisi enceng gondok. Kalau hanya sekedar memancing, pengunjung tak akan dipungut biaya alias gratis.

Namun jika ingin memancing seharian sampai puas, dikenakan tarif Rp. 24.000. Di danau ini tersedia aneka ikan tawar, mulai dari bawal, lele hingga ikan mas. Berapapun ikan yang didapat oleh mancing mania, tidak akan ditimbang kiloan.

Tempat Pelelangan Ikan di Danau Tomang

Jika tak bisa memancing tapi ingin mendapatkan ikan, jangan khawatir. Pengunjung bisa membeli ikan di tempat pelalangan ikan sekitar kawasan Danau Tomang. Banyak jenis ikan konsumsi yang bisa dipilih di tempat pelelangan ini.

Menjajal Flying Fox di Danau Tomang

Selain sepeda air, ada wahana lain yang bisa dicoba di kawasan Danau Tomang. Adalah flying fox, yang menjadi salah satu wahana favorit selain sepeda air. Untuk menaiki flying fox, pengunjung harus menuju ke tengah danau terlebih dulu.

Pengunjung terlebih dulu akan menaiki perahu hingga ke tengah danau. Kemudian menuju ke sebuah menara dan berseluncur di atas tali menuju pinggiran danau. Hal ini tentu memberi sensasi mendebarkan tersendiri, bergelantungan dan meluncur di atas danau.

Wisata Kuliner di Danau Tomang

Selain wisata air, danau yang berada di Tangerang ini juga menawarkan wisata kuliner. Aneka makanan tersedia di warung-warung sepanjang jalan di kawasan Danau Tomang. Tak hanya makanan ringan, makanan berat pun banyak ditemui di sini.

Warung makan di sepanjang Danau Tomang
Warung makan di sepanjang Danau Tomang. Foto: google maps/star yono

Tak cukup sampai di situ, pengunjung juga bisa sekalian berbelanja. Belanja yang dimaksud di sini adalah kebutuhan pelengkap, terutama untuk kendaraan. Karena di sepanjang jalan juga banyak penjual helm serta aksesoris sepeda motor.

Arena Bermain Bagi Anak

Kawasan danau yang rindang penuh pepohonan, membuat tempat ini ramah untuk anak-anak. Dengan begitu, tempat ini tak hanya cocok untuk muda-mudi, namun juga keluarga. Meski ramah untuk anak, orang tua harus tetap waspada, mengingat luasnya danau ini.

Fasilitas di Danau Tomang Tangerang

Sebagai wisata alam di dalam kota, Pemkot Tangerang memberi berbagai fasilitas penunjang. Ada beberapa toilet yang disediakan untuk pengunjung. Selain itu aneka jajanan baik kaki lima maupun resto juga diperbolehkan berjualan di sini.

Lokasi dan Kontak Danau Tomang

Terletak di Tangerang, kawasan ini cukup mudah ditemukan, karena berada di pinggir jalan. Alamat lengkapnya Situ Rawa Bulakan, Periuk Jaya, Periuk, Kota Tangerang, Banten 15132. Untuk bertanya seputar danau ini, bisa menghubungi Pemkot Tangerang di 021-1500293.

Sumber :

Ulasan google

https://tangerangkota.go.id/wisata-alam-di-dalam-kota-ya-situ-bulakan-aja

https://tangerangkota.go.id/menikmati-senja-sore-sambil-menuggu-puasa-di-situ-bulakan

http://anjayani16.blogspot.com/2010/11/wisata-tangerang.html

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus (No Ratings Yet)