Beranda Travelspot Bali

Bali Safari Marine Park Wisata Edukasi Anak dan Keluarga

BERBAGI

Liburan mengajak serta anak-anak dan keluarga bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Apalagi kalau tujuannya Bali pulau dewata yang selalu menarik minat wisatawan domestik ataupun asing. Bali selalu menjadi pilihan favorit keluarga, selain infrastruktur pariwisata yang tergolong lebih baik juga berbagai tempat-tempat menarik bisa kita nikmati selama berada di Pulau para dewa ini.

Salah satu pilihan tempat wisata diantara banyak pilihan lainnya adalah Bali Safari Marine Park. Kebun binatang yang masih satu induk dengan Taman Safari Cisarua Bogor dan Taman Safari Prigen ini menawarkan beragam atraksi satwa. Tidak hanya melihat dan menonton pertunjukkan satwa di Bali Safari Marine Park kita juga disuguhkan pertunjukkan Bali Agung Teater yang epik dan spektakuler.

Waktu Berkunjung Ke Bali Safari Marine Park

Bali safari Marine Park kehidupan hewan liar
Bali safari Marine Park kehidupan hewan liar

Kalau berencana mengajak anak atau keluarga ke Bali Safari Marine park kira-kira waktu yang paling tepat kapan. Untuk periode sendiri akan lebih baik jika mengunjungi Bali Safari Marine Park atau bahkan liburan ke Bali pada saat low season atau bukan pada masa liburan. Karena selain lebih sepi kita bisa lebih puas menikmati beragam Atraksi satwa tanpa perlu berdesakan dengan pengunjung lain.

Untuk waktunya sendiri jika berencana bersafari di tempat ini lebih baik berangkat 08.00 WITA pagi jika penginapan berada di daerah Kuta, Sanur, Seminyak, atau legian. Karena Bali Safari Marine Park berlokasi di daerah pinggiran tepatnya di daerah Gianyar. Kalau membawa kendaraan pribadi dan jalannya santai kurang lebih 1 Jam untuk mencapai kebun binatang ini.

Funzone & Waterpark Bali Safari Marine Park
Funzone & Waterpark Bali Safari Marine Park

Keuntungan lainnya jika kita datang lebih pagi kita bisa lebih puas menikmati semua atraksi yang ada di tempat ini. Atraksi hewan-hewan lucu dengan tajuk Animal Educational Show dimulai pukul 11.00 WITA dengan durasi sekitar 1 Jam. Setelah Animal Show pengunjung sembari lewat bisa melihat gajah mandi dan menuju pertunjukan Elephant Convservation and Educational Show. Setelah itu bisa lanjut dengan melihat berbagai hewan lainya di sepanjang jalan menuju Safari Journey. Safari Journey sendiri kita dibawa menggunakan bus mengelilingi Bali Safari untuk menonton hewan yang hidup seperti di alam liar. Tidak ada hewan yang didalam kandang (kecuali Singa) semua dilepas seperti di alam bebas. Safari Journey ini memakan waktu kurang lebih 30 menit.

Bali Agung Show Pertunjukkan teater Bali Safari Marine Park
Bali Agung Show Pertunjukkan teater Bali Safari Marine Park

Setelah melakukan safari jangan lupa juga menonton Bali Agung Show yang dimulai pukul 14.30 WITA. Pertunjukan teater yang bertemakan cinta para raja-raja ini menampilkan tari-tarian serta atraksi hewan, set panggung yang luar biasa, serta cerita teater yang sangat khas. Pertunjukkan ini sangat direkomendasikan ketika mengunjungi Bali Safari Marine Park dan dijamin tidak akan rugi.

Selain Atraksi Hewan dan Bali Agung Teather ini di Bali Safari Marine Park juga tersedia Waterpark. Tentu saja bisa dimainkan bersama anak-anak dan keluarga. Memang Waterpark disini tergolong kecil tapi lumayan jika kamu sudah membeli tiket degan paket termasuk waterpark. Didekat waterpark ini juga terdapat FunZone dimana tersedia banyak  wahana permainan seru. Untuk peta interaktif sebagai ilustrasi Bali Safari Marine Park silahkan ke halaman ini.

Saran Itinerary Bali Safari Marine Park Paket Jungle Hopper Domestik

Sebagai saran itenary buat kamu yang pertama kali mengunjungi Bali Safari Marine Park:

Kegiatan Pukul Atraksi
Berangkat dari hotel 08.00 – 09.00
Mengantri Tiket Masuk Jungle Hopper 09.00 – 09.30
Langsung muter-muter lihat satwa 09.30 – 10.30 Atraksi satwa di dalam kandang beragam satwa bisa dikunjungi: Harimau Putih, Komodo, Ular, Serta foto-foto dengan satwa GRATISSS.. Lebih baik melihat ikan-ikan dahulu setelah turun bus langsung ke Kanan setelah itu baru ke hewan-hewan darat
Menuju Atraksi Animal Educational Show dan ambil bangku strategis biar nontonnya enak 10.30 – 11.30 Menonton atraksi lucu dan menarik hewan-hewan mulai dari orang utan, marmut, burung elang, dan masih banyak lagi.
Menuju elephant conservation dan educational show 11.45 – 13.00 Menonton atraksi gajah, diceritakan gajah berkonflik dengan manusia dan akhirnya berdamai. Kalau mau setelah show buru-buru naik ke panggung untuk foto dengan gajah.
Makan Siang 13.00 – 14.30 Makan siang, disarankan langsung saja ke restoran karena harga-harga makanan juga sama dengan di restoran.
Bali Agung Show 14.30 – 15.30 Langsung ke Bali theater untuk menonton pertunjukkan Bali Agung Show
Safari Journey 16.00 Р 16.30 Ambil Safari Journey Sore karena lebih sepi antrinya.
Waterpark & Funzone 16.30 -selesai Bermain di Funzone atau waterpark

Kalau memang kegiatan ini dirasa terlalu padat beli saja tiket explorer show yang lebih murah. Namun beberapa atraksi seperti Bali Agung show tidak dapat dinikmati. (Baca Juga Harga Tiket Masuk Bali Safari Marine Park Domestik 2015)

Hotel Di Bali Safari Marine Park – Mara River Safari Lodge

Di area Bali Safari Marine Park ini terdapat hotel yang langsung terintegrasi dengan kebun Binatang. Mara River Logde satu-satu hotel yang terletak di dalam kawasan Bali Safari Marine Park. Informasi dari tour guide Safari Journey nantinya pengunjung yang menginap di Mara River Lodge dapat menikmati pemandagan hewan-hewan seperti di Habitat Aslinya.

Mara River Lodge menawarkan berbagai tipe kamar mulai dari Cottage Deluxe dan Suite, Kamar Keluarga Superior dan Kamar keluarga Suite. Untuk harga permalam bisa kamu lihat di halaman ini.

Fasilitas yang ditawarkan juga lengkap, kolam renang outdoor, spa, dan tenu saja kamar-kamar yang langsung berhadapan dengan alam liar Bali Safari. Salah satu kekurangan hotel ini tentu saja jaraknya yang jauh dari pemukiman karena terletak didalam Bali Safari Marine Park. Jadi agak susah jika ingin jajan diluar. Sangat cocok untuk penginapan 1 atau 2 hari jika ingin menikmati keseluruhan bali Safari Marine Park.