Paket Wisata Karimunjawa Lengkap Dan Murah

Terkenal dengan sebutan The Paradise of Java, Karimunjawa bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang terjangkau di Pulau Jawa. Apalagi dengan beragam Paket Wisata Karimunjawa bisa kamu dapatkan untuk mengisi waktu liburan di akhir tahun nanti.

Dengan segala pesonanya memang tidak cukup sehari untuk menjelajahi seluruh spot di pulau yang indah ini. Jadi kamu harus melakukan persiapan dengan matang sehingga waktu liburan tidak terbuang sia-sia. Jika terlalu sibuk untuk mengurus sendiri akan lebih mudah dengan Paket Wisata Karimunjawa 2023 terbaru dan termurah ini.

Daftar Paket Wisata Karimunjawa Terlengkap Dan Murah

Peserta Open Trip Karimunjawa
Wisatawan bisa mengikuti paket open trip The Karimun selain menikmati keindahan Karimunjawa juga bisa menambah teman baru.

Jadi apa saja pilihan Paket Wisata di Karimunjawa yang bisa kamu pilih? Berikut paket wisata dari The Karimun lengkap dengan harga serta destinasi wisatanya. Atau jangan ragu untuk menghubungi nomor telepon dan WA di +6282223333158 atau mengirimkan email ke thekarimun.com@gmail.com yang melayani ramah-ramah kok.

Paket Wisata Karimun 2 Hari 1 Malam

Sangat cocok untuk liburan akhir pekan atau wisata singkat bersama dengan pasangan. Meskipun singkat tapi destinasi wisata yang akan kamu jelajahi tidak sedikit loh. Kemudian untuk biayanya cukup murah mulai dari 600 ribu hingga 1,2 juta rupiah tergantung pilihan jenis kapal penyebrangan dan penginapan.

Destinasi wisata pada Paket Wisata Karimunjawa 2 hari 1 malam cukup banyak. Mulai dari Pulau Menjangan Kecil, Pantai Tanjung Gelam, Bukit Love dan juga Pantai Pancuran.

Sedangkan untuk fasilitas yang akan didapatkan seperti makan 3x sehari, asuransi perjalanan, perlengkapan snorkeling lengkap, kamera untuk dokumentasi, perlengkapan BBQ, tiket wisata dan masih banyak lagi.

Paket 3 Hari 2 Malam

Salah satu paket wisata Karimun favorit karena waktunya yang cukup lama. Sehingga kamu bisa lebih puas menjelajah Karimunjawa. Kemudian untuk biaya paketnya sendiri mulai dari 800 ribu hingga 1,8 juta rupiah.

Kamu bisa mengajak keluarga bahkan anggota lebih banyak hingga 300 orang sesuai kapasitas kapal Express. Paket ini sudah termasuk tiket PP dengan kapal yang dipilih, semua transportasi di pulau, makan, pemandu wisata, asuransi, kamera, tiket masuk ke lokasi wisata dan masih banyak lagi.

Soal destinasi tentunya paket Karimunjawa 3 hari 2 malam jauh lebih banyak. Selain destinasi di paket sebelumnya, kamu juga akan mengunjungi hutan Mangrove, bukit Anora, Pulau Menjangan Besar dan Gosong Cemara Kecil.

Paket 4 Hari 3 Malam

Kalau punya waktu cuti lebih panjang paket liburan 4 hari 3 malam ini di Karimunjawa sangat cocok. Untuk biayanya yang termurah mulai 900 ribu dengan kamar fan dan kamar mandi luar. Namun jika ingin kamar dengan fasilitas AC di hotel maka untuk biayanya 1,8 juta rupiah per orang.

Pada Paket Wisata Karimunjawa ini fasilitas yang didapatkan juga sangat lengkap. Mulai dari asuransi perjalanan, dokumentasi liburan, akomodasi perjalanan laut dan penginapan. Begitu juga dengan pemandu yang berlisensi, perlengkapan snorkeling lengkap, P3K, perlengkapan BBQ dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk destinasi wisata di Karimun kamu akan menjelajah Pulau Cemara Besar dan Kecil, Gosong Cemara Kecil dan Gosong Tengah. Kamu juga bisa mengunjungi Pantai Pancuran, Pulau Menjangan, Pulau Geleyang dan masih banyak lagi.

Paket Bulan Madu di Karimunjawa

Mau menikmati bulan madu usai menikah atau bulan madu kedua bersama pasangan supaya menghangatkan hubungan kembali? Kamu bisa memilih Paket Bulan Madu di Karimun. Spot menarik yang akan dikunjungi nantinya antara lain Bukit Love, Pulau Cemara, Hutan Bakau, Pulau Sintok, Area Gosong dan berbagai pantai yang ada di Pulau Karimunjawa.

Kemudian untuk paketnya tersedia mulai dari 2 hari 1 malam dengan harga 4 jutaan untuk setiap pasangan. Ada juga paket 3 hari 2 malam dengan biaya 5,4 juta rupiah dan paket 4 hari 3 malam dengan biaya 6,2 juta rupiah.

Harganya memang berbeda-beda tergantung pilihan hotel. Soal fasilitasnya juga tidak kalah lengkap sudah termasuk asuransi, tiket kapal PP, transportasi selama liburan dan dokumentasi pasti akan kamu dapatkan.

Spot Wisata Hits Selama Mengikuti Paket Wisata Karimun

Gugusan Pulau Karimunjawa memang terlihat kecil, namun di setiap sudutnya terdapat beragam spot yang indah dan terkenal. Supaya bisa menikmati keindahan setiap destinasinya kamu harus menempuh perjalanan selama 4 hingga 5 jam dengan kapal Feri.

Bisa juga menggunakan kapal cepat Karimunjawa yang hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja. Kamu bisa naik kapal ini dari Pelabuhan Kartini sesuai dengan jadwal yang sudah tersedia. Perjalanan via laut memang jauh lebih murah daripada via udara dari bandara. Namun lelah di perjalanan ini akan terbayar sesampainya di Karimunjawa. Berbagai destinasi wisata ini juga menjadi bagian dalam Paket Wisata Karimun Jawa.

Pulau Menjangan Besar dan Kecil

Snorkling diantara terumbu karang penuh warna di Pulau Menjangan Besar dan kecil
Snorkeling menyelami keindahan bawah laut Karimunjawa menikmati indahnya terumbu karang penuh warna.

Destinasi yang paling sering muncul di berbagai sosial media dan jadi spot wajib yang pertama dikunjungi. Pulau Menjangan besar ada di barat daya pulau utama yang luasnya 56 hektar sedangkan Menjangan kecil ada di bagian baratnya.

Di Pulau Menjangan besar kamu bisa melihat penangkaran hiu sekaligus berenang bersama. Pengalaman berenang bersama dengan hiu tentu saja sangat memacu adrenalin. Selain ikan hiu, kamu juga bisa melihat aneka satwa laut seperti bintang laut, ikan badut, elang dada putih dan juga penyu hijau.

Nikmati juga pemandangan matahari terbenam di area pantai pasir putih yang menjorok sejauh kurang lebih 20 meter ke arah laut. Kamu bisa berenang dan menikmati suasananya yang hangat.

Begitu juga dengan Pulau Menjangan kecil, kamu bisa berenang sambil melihat biota laut yang terpelihara dengan apik.
Mengingat ada banyak wisata bawah laut jangan lupa untuk meminta dokumentasi terbaik di sini.

Sebagai persiapan, kamu bisa berlatih berenang sehingga tidak ketinggalan dengan teman-teman lainnya untuk menyelam maupun snorkeling.

Pulau Cemara Kecil

Spot ini selalu tersedia di Paket Wisata Karimunjawa, yaitu sebuah pulau kecil tidak berpenghuni yang masih sangat asri. Biasanya pulau ini dikunjungi usai wisatawan lelah berenang di Pulau Menjangan besar dan kecil.

Sangat cocok untuk menikmati suasana dengan lebih santai sambil mengisi perut. Biasanya wisatawan akan menggelar tikar untuk menikmati santapan ikan atau BBQ. Kamu bisa merasakan rileks di pulau ini karena sangat sunyi.

Bahkan kamu juga bisa mengelilingi pulau ini dengan berjalan kaki di sepanjang bibir pantai. Namun jika masih kurang dengan aktivitas berenang di pulau sebelumnya kamu bisa melakukannya juga di sini. Sepanjang pantai Pulau Cemara Kecil cukup aman untuk berenang karena ombak yang tenang.

Pantai Tanjung Gelam

Bersantai di pantai berpasir putih Karimun Jawa

Pantai yang memiliki pemandangan sangat indah ketika sore hari. Tidak heran menjadi destinasi terakhir usai mengelilingi pulau lainnya. Letaknya ada di barat daya Pantai Batu Topeng dengan pantai penuh hamparan pasir putih.

Menghadirkan pemandangan air laut yang jernih. Kamu bahkan bisa melihat dasar laut yang penuh dengan terumbu karang dari atas kapal. Di sepanjang pantai terdapat pohon kelapa yang bisa menjadi tempat berteduh saat siang hari.

Tidak seperti Pulau Cemara kecil yang tidak berpenghuni, di pulau ini terdapat berbagai kios kuliner murah. Mulai dari es kelapa muda hingga bakso atau ikan bakar tersedia. Jadi kamu tetap bisa menikmati hidangan laut di sini.

Pantai Batu Topeng

Pantai yang ada di Pulau Karimunjawa, hanya 9 km dari pusat kota sehingga didatangi sebelum berkeliling ke pulau lainnya. Kebanyakan pasangan yang sedang berbulan madu pasti akan mampir ke pantai ini.

Keunikan dari pantai ini yaitu banyaknya batu-batuan indah dan tampilannya masih sangat alami. Meskipun banyak yang berjualan tapi masih tetap tertata rapi. Di sekitar pantai terdapat beberapa gazebo gratis untuk bersantai sambil menikmati kesegaran buah kelapa.

Selain itu kontur pantainya landai dan ombaknya yang kecil membuat seluruh area aman untuk tempat bermain anak. Anak-anak tentu akan nyaman untuk berlari-lari di sepanjang pantai atau menghabiskan waktu membangun istana pasir.

Bukit dan Pantai Anora

Jika ingin menikmati destinasi pantai lain, kamu perlu mampir ke pantai Anora yang letaknya ada di utara Pulau Karimunjawa. Keindahan pantainya tidak perlu dipertanyakan lagi karena memiliki pasir putih dengan biota laut yang beragam.

Selama berada di pantai ini kamu bisa menikmati angin sepoi-sepoi di pinggir pantai. Jika bosan bisa langsung menyelam melihat berbagai biota laut. Di pantai ini juga ada bukit Anora, yang menawarkan keindahan pemandangan sunset maupun sunrise.

Sedangkan untuk fasilitas di sekitar pantai juga cukup lengkap. Misalnya tersedia beberapa gazebo kayu, warung makan dan minuman bahkan ayunan di pinggir pantai bisa kamu manfaatkan. Ada juga beberapa Resort yang menyuguhkan pemandangan indah dari pantai Anora.

Trekking Mangrove

Sesuai dengan namanya, wisata ini berupa hutan Mangrove yang ada di Balai Taman Nasional Karimunjawa. Dengan jalanan kayu di seluruh area hutan. Karena jalurnya cukup panjang maka tersedia shelter untuk beristirahat.

Terdapat beragam jenis tanaman Mangrove yang sudah langka bisa kamu temukan di sini. Dengan total setidaknya 45 jenis spesies Mangrove yang terus dilestarikan. Kemudian untuk lokasinya juga tak terlalu jauh hanya perlu menempuh perjalanan 30 menit dari alun-alun kota Karimunjawa.

Bukit Love

Tidak ada wisatawan yang melewatkan Bukit Love karena di sini kamu bisa menemukan sculpture Karimunjawa. Belum afdal rasanya jika belum berfoto di depan pahatan ini jika kamu ke Karimunjawa. Lokasinya sendiri tidak jauh dari pusat kota yaitu di belakang SD Karimunjawa 3.

Pemandangan dari Bukit Love tidak kalah dengan bukti Anora. Dari sini akan terlihat hampir seluruh pantai di Karimunjawa secara luas. Tak heran jika banyak yang menjadikan pemandangan pantai sebagai latar foto.

Keuntungan Berlibur dengan Paket Wisata Karimunjawa The Karimun

Ada banyak cara agar kamu bisa menikmati liburan di Karimunjawa. Pertama adalah mempersiapkan itenary sendiri mulai dari transportasi, akomodasi hingga aktivitasnya. Kedua adalah dengan agen perjalanan yang sudah menyediakan paket wisata.

Kedua pilihan ini sama bagusnya, hanya saja jika memilih Paket wisata Karimunjawa ada sederet keuntungan. Misalnya:

Biayanya Bisa Lebih Murah

Siapa bilang paket dari agen perjalanan itu mahal? Saat ini sudah tersedia paket-paket yang ramah kantong. Kamu tidak perlu bingung bagaimana harus membagi uang untuk masing-masing kebutuhan saat liburan.

Apalagi jika kamu adalah tipe yang boros, tentu menggunakan paket wisata murah bisa jadi solusi terbaik. Kamu bisa tetap liburan dengan nyaman dan isi dompet bisa tetap aman. Tipsnya adalah kamu bisa menemukan agen perjalanan yang menawarkan paket dengan harga terbaik seperti The Karimun.

Efisiensi Waktu Persiapan dan Hari H

Sudah disibukkan dengan urusan pekerjaan membuat kamu tidak akan sempat melakukan persiapan liburan dengan matang. Bisa jadi liburan kamu gagal karena bersikukuh untuk mempersiapkan sendiri. Padahal waktu kamu untuk bekerja tidak akan terganggu dan liburan bisa terwujud hanya dengan memilih paket wisata.

Begitu juga pada saat hari H, di mana paket sudah diatur untuk datang ke titik terdekat. Tujuannya agar tidak banyak waktu terbuang di perjalanan. Kamu tinggal pilih saja sesuai paket spot mana saja yang ingin menjadi tujuan.

Pilihan Destinasi Wisata Terbaik

Kamu juga tidak akan kecewa dengan destinasi yang tersedia dalam Paket Wisata Karimunjawa. Setiap agen perjalanan pasti telah mempertimbangkan destinasi wisata terbaik yang bisa menciptakan kenangan liburan berkesan.

Termasuk lokasi-lokasi yang mungkin saja belum banyak terjamah oleh wisatawan. Jika kamu menemukan agen yang profesional, hal tersebut bukan tidak mungkin. Kamu mungkin akan takjub ketika datang langsung ke lokasinya.

Pemesanan Paket yang Mudah

Sistem pemesanan paket wisata ke Karimunjawa di The Karimun memang sangat mudah. Kamu bisa langsung menghubungi nomor telepon atau via online untuk melakukan pemesanan. Jadi tidak perlu datang atau bertemu hanya untuk memesan atau booking jadwal.

Responsnya pun sangat cepat, sehingga kamu bisa memesan kapan saja tidak harus pada saat jam kerja.

Tersedia Layanan Dokumentasi

Sayang sekali kalau sudah jalan-jalan tapi tidak ada dokumentasinya. Dokumentasi kerap jadi masalah ketika tidak memiliki peralatan yang lengkap. Misalnya ingin snorkeling saat di Karimunjawa tetapi tidak memiliki kamera yang mumpuni.

Tenang saja, jika kamu liburan dengan paket wisata urusan dokumentasi juga sudah tersedia. Kamu bisa mendapatkan foto hingga video yang menarik sebagai kenang-kenangan nanti. Harganya juga sudah satu paket jadi tidak ada biaya tambahan lainnya.

Tidak Perlu Bingung Soal Perjalanan

Selama mengikuti paket, kamu hanya perlu menikmati perjalanan. Tidak perlu bingung harus mencari mobil sewaan atau kendaraan umum. Semua transportasi sudah tersedia begitu juga dengan biaya masuk ke setiap destinasi hingga akomodasinya.

Mulai dari transportasi penyeberangan dari Pulau Jawa atau di dalam Pulau Karimunjawa sendiri. Semua mode transportasi sudah termasuk, kamu hanya perlu datang sesuai dengan jadwal yang telah disediakan.

Liburan di Waktu yang Tepat

Mengingat untuk berkunjung ke Pulau Karimunjawa wisatawan perlu menyeberangi Laut Jawa, maka perlu memilih waktu yang tepat. Cuaca yang buruk kerap kali membuat penyeberangan tertunda atau bahkan batal.

Jika menggunakan Paket Wisata Karimunjawa, waktu kunjungan sudah dipilih secara tepat. Biasanya penawaran paket terbaik ada di bulan April, Mei, Juni, Juli, September, Oktober, November. Selama bulan-bulan inilah kamu bisa menikmati liburan dengan lebih nyaman.

Aktivitas Menarik di Karimunjawa

Selain berkunjung ke tempat-tempat wisata di Karimunjawa dalam Paket Wisata Karimunjawa juga menawarkan berbagai aktivitas menarik. Berikut beberapa di antaranya.

Snorkeling bersama ikan di perairan kepulauan Karimunjawa
Laut yang jernih bersih dengan berbagai biota laut memang cocok sebagai tempat snorkling.

Snorkeling

Salah satu aktivitas wajib selama berlibur di Karimunjawa. Hampir setiap pantainya menyediakan layanan snorkeling. Bagi yang tidak bisa berenang jangan khawatir karena masih bisa snorkeling dengan jaket pelampung.

Berbagai ikan dan terumbu karang menanti untuk bisa bermain bersama saat snorkeling. Kamu juga tidak perlu takut karena saat snorkeling selalu ada pemandu yang akan mendampingi.

Diving

Bagi kamu yang suka dengan tantangan dan memiliki kemampuan bisa memilih aktivitas diving. Beberapa Paket Wisata Karimunjawa juga sudah menyediakan layanan diving dan waktu khusus untuk melakukannya. Jadi tidak perlu khawatir jika hanya ingin diving sedangkan teman lain melakukan snorkeling.

Bukan hanya melihat biota laut kamu juga bisa menjelajahi area tenggelamnya kapal laut. Banyak puing-puing kapal yang sekitar Pulau Jawa, bahkan beberapa di antaranya adalah kapal sisa-sisa Perang Dunia II.

Berkeliling ke Pulau-Pulau Kecil

Banyak spot menarik di pulau-pulau kecil di sekitar Karimunjawa. Kamu bisa menjelajahi semua pulau-pulau ini menggunakan kapal tradisional. Terdapat 27 pulau yang ada di sekitar Kepulauan Karimunjawa tentu tak cukup waktu sehari untuk menjelajahinya.

Berkunjung ke setiap pulau akan mendatangkan pengalaman berbeda. Karena tidak semua pulau ini berpenghuni, bahkan masih banyak pulau yang belum terjamah. Maka inilah saatnya untuk kamu menemukan pulau terunik.

Piknik Menikmati Hidangan Laut

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke pantai tanpa menikmati hidangan laut. Kamu bisa membawa bekal hidangan laut yang dibeli dari Pulau Karimunjawa. Nantinya jika menemukan pulau dengan pantai yang asyik tentunya bisa berhenti untuk menikmati bekal.

Aktivitas piknik bersama keluarga di pinggir pantai yang masih asri tentunya tidak bisa kamu temukan selain di Karimunjawa. Jangan lupa usai makan untuk tetap menjaga kebersihan. Jangan tinggalkan sampah di pulau yang sudah kamu datangi.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Q: Berapa biaya liburan ke Karimunjawa?

A: Biaya liburan tergantung dengan Paket Wisata Karimunjawa yang kamu ambil. Untuk paket 2 Night 1 Day mulai dari 600 ribu hingga 1,2 juta rupiah. Sedangkan paket 3 hari 2 malam mulai dari 800 ribu hingga 1,8 juta rupiah. Ada juga paket 4 hari 3 malam dengan biaya dari 900 ribu hingga 1,8 juta rupiah.

Q: Biaya Snorkeling Karimunjawa berapa?

A: Biaya snorkeling sudah termasuk dalam Paket Wisata Karimunjawa. Jadi tidak perlu membayar lagi ketika sampai di tempat wisata. Begitu juga dengan perlengkapan snorkeling dan life jacket sudah tersedia. Kemudian kamu juga akan mendapat pendamping dari pemandu yang memiliki lisensi HPI.

Q: Berapa lama menyeberang ke Karimunjawa?

A: Lama waktu menyeberang tergantung pilihan jenis kapal dalam paket wisata. Untuk kapal Feri membutuhkan waktu kurang lebih 4 hingga 5 jam. Sedangkan jika menggunakan kapal cepat atau Express Bahari Jepara hanya butuh waktu 2 jam saja.

Q: Berapa harga tiket dari Jepara ke Karimunjawa?

A: Kamu tidak perlu membayar biaya tiket kapal ke Karimunjawa karena sudah termasuk dalam satu Paket Wisata Karimunjawa.

Selanjutnya untuk Open Trip Karimunjawa bersama The Karimun kamu bisa langsung memilih salah satu paket yang sudah tersedia. Jadi tidak perlu lagi untuk bingung memikirkan itinerary, biaya transportasi sampai akomodasinya. Semua Paket Wisata Karimunjawa ini tersedia dan bisa kamu pesan sekarang juga.

4.7 - 25 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *