Beranda Travelspot

Solo Traveler 3 Tips Aman Selama Liburan

Tgl. Update:Senin, Mei 22, 2017
Tips Aman Solo Traveler
Tips Aman Solo Traveler

Liburan atau jalan-jalan bersama teman-teman satu geng memang menyenangkan. Tapi ada kalanya kita menginginkan perjalanan yang bebas, sendiri, tanpa perlu ribet berdiskusi ingin kemana. Solo traveling tentu menjadi pilihan selain lebih menantang kita juga bisa lebih mengenal diri pada saat perjalanan.

Buat kamu yang merencanakan traveling kamu kali ini untuk berpegian sendiri berikut beberapa tips yang bisa kamu pertimbangan agar lebih aman.

Tips Aman Solo Traveler

Rencanakan Liburan dengan Tepat, pesan hotel dan tiket pesawat ke daerah tujuan wisata serta tempat-temapt menarik yang akan dikunjungi. Dengan melakukan perencanaan secara tepat paling tidak diawal kita sudah mulai mempelajari daerah yang akan kita tuju. Sehingga ketika hal yang tidak diinginkan terjadi (misal: tersesat) kita sudah punya persiapan yang lebih matang.

Cobalah Berbaur, dengan berbaur kita bisa lebih nyaman melakukan perjalanan. Hindari berpenamilan secara mencolok apalagi jika sangat kentara kita soorang Turis maka akan lebih mudah menjadi target orang-orang yang ingin berbuat hal buruk.

Packing Secara Bijak, tujuan kita untuk liburan dan menikmati tempat menarik di kota tujuan bukan untuk pindahan. Jadi sangat disarankan untuk membawa barang seperlunya. Lebih baik lagi barang-barang berharga tidak perlu dibawa karena beresiko kehilangan atau dicuri.

Tetap Waspada, kewaspadaan sebenarnya berlaku kapan saja dan dimana saja. Logika harus tetap digunakan mengingat kita berada di daerah baru yang mungkin kita berlum mengenal karakter masyarakat setempat. Waspada juga akan menghindari kita dari tindakan-tindakan ceroboh selama diperjalanan.

Mungkin tips atau saran tersebut terdengar agak membenani perjalanan liburan kita, namun tetap ingat safety first. Dan Tips yang paling penting selama liburan : Jangan Lupa Nikmati Liburan Kamu.

Kalau kamu ada pendapat atau saran silahkan bagikan ke pembaca lain yang mungkin saja bisa menjadi killer tips pada saat melakukan solo traveling.