Beranda Travelspot Tips Liburan

Tips Menang Banyak Pada Saat Naik Pesawat

Tgl. Update:Kamis, Januari 8, 2015
Promo Garuda Kartu Kredit Visa
Promo Tiket Pesawat dengan kartu kredti berbagai maskapai dari beberapa travel agen online.

Tips menang banyak pada saat naik pesawat, Tips ini sengaja saya tulis sebagai informasi bagaimana “menang banyak” atau mendapatkan banyak kelebihan atau keuntungan pada saat kita menaiki pesawat.

Tips ini juga biasa saya lakukan agar ga merasa rugi udah bayar mahal-mahal naek pesawat, hahaha.

Berikut Tips Menang Banyak Pada Saat Naik Pesawat Versi Saya

1. Paling pertama tentu siapkan semua barang yang dibawa jangan sampai ada yang tertinggal dan jangan sampai terlambat sampai di Bandara. Karena kalau sampai ketinggalan pesawat tentu tips ini tidak akan berlaku :) .

Lebih bagus lagi sampai di bandara 2 jam sebelum keberangkatan, kenapa? Nanti saya kasih tau.

2. Kalau sendiri mending naik DAMRI daripada Taxi selain murah Damri nyamanya sama aja sama taxi (DAMRI JABODETABEK) daerah lain saya belum pernah coba. Yang udah pernah nyoba bisa sharing dimari.

3. Kalau mau cepat lagi-lagi jangan pilih taxi karena sama aja kalau macet mau taxi atau DAMRI tetap aja kena macet. Trus pake apa? Gunakanlah ojek dijamin lebih cepat, secara bisa nyalip sana-sini.

Ongkos pasti lebih murah kalau jago nawar kalau ga jago nawar kena tipu…hahahaha.

4. Sampai Bandara langsung chek in. Nah kalau kamu datang lebih cepat kamu bisa memilih bangku di pesawat dengan leluasa. Karena penumpang lain belum pada chekin. Mintalah bangku yang paling sesuai keinginan kamu.

Tips Milih Tempat Duduk: Mau selonjoran enak minta tempat duduk di barisan jendela exit. Mau cepat turun ga pake antri minta duduk di kursi paling belakang sisi koridor.

Kalau mau menikmati pemandangan dari pesawat minta duduk di barisan jendela.

5. Pada saat di ruang tunggu keberangkatan duduklah di dekat pintu keluar menuju pesawat karena kita akan duluan mencapai pesawat dan di pesawat tidak perlu rebutan kabin bagasi.

6. Kalau naik pesawat yang full board jangan malu puas-puasin makan. Mintalah tambah makanan dan minuman jika masih kelaparan, ingat yang penting jangan malu-malu dan malu-maluin. Emang boleh minta nambah makanan?

Setau saya ga pernah di larang ya secara tiket pesawat full board biasanya lebih mahal 2 kali dari tiket biasa.

7. Selalu ambil koran gratis yang disediakan. Walau tidak dibaca nanti pasti akan terpakai paling tidak buat bungkus pakaian kotor. Malah saya pernah ngambil koran bahasa mandarin karena koran bahasa indonesia sudah habis.

Apakah dibaca? Tentu saja tidak orang buat bungkus pakaian kotor..hahaha.

8. Jangan malu untuk bertanya, lakukan dengan tegas dan sopan pasti pramugarinya akan menjawab dengan ramah. Kentungan lain tidak malu-malu di pesawat, seperti teman saya dia pernah minta majalah yang disediakan di bangku pesawat,

malah pernah satu kali dia minta peralatan makan di pesawat dengan alasan anaknya selalu nangis minta dibelikan peralatan makan yang ada logo salah satu maskapai terbesar di Indonesia itu (tentu saja ini cuma alasan dia, tapi saya apresiasi daripada beberapa penumpang yang melakukan pencurian peralatan makan, malu-maluin)

Itulah sedikit tips menang banyak (dalam istilah saya) pada saat menaiki pesawat. Intinya gunakanlah pepatah orang tua dulu malu bertanya termarginalisasi di pesawat. (JC)

Atau kamu punya pengalaman lain pada saat naik pesawat ayo berbagi cerita disini.

(Artikel dikirimakan oleh kontributor travelspromo.com)