Beranda Wisata Kuliner

7 Cafe di Pontianak Yang Sedang Hits

0

Kini di Pontianak juga banyak bermunculan beragam cafe kekinian tempat nongkrong anak muda. Beberapa di antaranya bahkan sangat populer selain karena instagramable juga makanannya enak-enak. Agar tidak salah pilih, berikut 7 rekomendasi cafe di Pontianak yang super ngehits:

1. Bōtani Cafe & Resto Pontianak

ruangan semi outdoor Bōtani Cafe & Resto
ruangan semi outdoor Bōtani Cafe & Resto. Foto: google map/Nadya Fadhilah

Sesuai dengan namanya, Bōtani Cafe & Resto menawarkan suasana sangat asri di kota Pontianak. Cafe ini mempunyai area indoor dan outdoor dengan konsep taman. Di bagian dalam ruangan setiap meja tertata rapi dan terselip tanaman hias yang cantik. Ada jendela kaca yang besar, dengan pemandangan ke taman di bagian luar cafe. Terdapat juga sebuah kolam ikan dan air mancur.

Berlokasi di Jalan S. Parman, Pontianak, cafe ini hanya menyediakan menu nusantara. Menu favoritnya antara lain Sayur Asam Jakarta, Nila Pesmol, dan Pepes Ikan Peda. Bagi yang menyukai nasi goreng, cafe ini memiliki banyak varian. Tapi yang paling favorit adalah Nasi Goreng Botani dengan level pedasnya super.

Baca: Paradis Q Waterpark Tiket & Wahana

2. Ginza Cafe Pontianak

Red Velvet Latte, salah satu kopi favorit di Ginza Cafe
Red Velvet Latte, salah satu kopi favorit di Ginza Cafe https://www.instagram.com/ginza_id/

Berlokasi di Jalan Zainuddin, Pontianak, cafe ini menempati gedung dua lantai. Di lantai satu merupakan ruangan indoor dengan pendingin ruangan, yang berarti pengunjung tidak boleh merokok. Di lantai dua, merupakan ruangan yang luas dan terbuka tanpa jendela, yang memungkinkan pengunjung untuk bebas merokok dan melihat pemandangan kota.

Untuk makanannya, cafe ini menyediakan menu masakan Jepang seperti Chicken Tsukune Steak, Beef Hamburg Steak, atau Japanese Fried Rice. Bagi yang menyukai Rice Bowl pasti bahagia ke sini, karena cafe ini memiliki hingga empat varian topping, yaitu Chicken Katsu, Japanese Beef, Japanese Curry, dan Oyakodon. Sementara untuk minumannya wajib mencoba Original Butter Root Beer, Red Velvet Latte dan Hazelnut Coffee Milk.

3. Intim Cafe & Coworking Space

Kopi Susu Latte di Intim Cafe
Kopi Susu Latte di Intim Cafe. Foto: https://www.instagram.com/cafe_intim/

Intim Cafe & Coworking Space menempati gedung berlantai dua dan berlokasi di Jalan D. A. Hadi, Pontianak. Cafe ini menyediakan area indoor dan outdoor, serta beberapa ruangan VIP yang bisa disewa untuk berbagai acara. Karena sekaligus co-working space, tersedia pula beberapa fasilitas gratis untuk mencetak, scan, dan fotokopi.

Untuk makanannya, kalau ingin ngemil saja bisa memesan Ubi Goreng dan Krupuk Basah. Tapi kalau ingin yang lebih berat, wajib memesan Ricebowl Dendeng Balado, Nasi Gila Gledek Sosis, atau Sop Kikil Kroket. Sedangkan untuk minumannya, jangan lewatkan yang unik dan spesial yaitu Oreo Ice Blend, Kopi Saring, dan Es Limau Singkit.

4. Gleam Cafe Pontianak

Choi Pan sebagai hantaran ulang tahun dari Gleam Cafe
Choi Pan sebagai kue ulang tahun dari Gleam Cafe. foto: https://www.instagram.com/gleamcafe/

Berlokasi di Jalan Tamar, Pontianak, cafe ini sangat populer dengan Choi Pan-nya. Buat yang belum tahu, Choi Pan adalah makanan ringan seperti pangsit yang dikukus berisi aneka sayuran. Di cafe ini Choi Pan dijual dengan isian bengkoang, Rebung, Kucai, dan Pak Coi.

Sedangkan bagi yang kurang suka kukusan, bisa memesan Choi Pan goreng atau bakar. Choi pan di cafe ini juga bisa dikirim ke luar kota lho, syaratnya maksimal 6 jam di luar kulkas. Tidak hanya itu, Choi Pan-nya sering menjadi parcel, tumpeng, atau kue ulang tahun, tergantung permintaan pemesan.

Selain Choi Pan, ada juga pastry dan kue-kue yang dapat dipesan dan dijadikan hampers atau parsel. Pilihan menu isian yang favorit yaitu Bolen Pisang, Siomay Ikan, dan Keladi Smoke Beef. Sedangkan untuk makanan yang lebih berat, bisa memesan Ayam Lada Hitam, Sup Tom Yam, Mie Ayam Sambal Dabu-dabu, atau Ikan Bakar Bumbu Bali.

5. Warunk Upnormal

Warunk Upnormal Pontianakd dari depan
Warunk Upnormal Pontianakd dari depan.

Seperti di kota lainnya di Indonesia, Warunk Upnormal memang selalu menjadi cafe yang ngehits. Tempat makan yang nyaman, lahan parkir yang luas, makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau, tidak heran jika cafe ini selalu ramai. Cafe ini juga menyediakan aneka board games dan kartu UNO sebagai teman nongkrong.

Berlokasi di Jalan Gajah Mada, Pontianak, cafe ini selalu mengeluarkan menu baru. Menu terbaru adalah menu makanan ringan seperti Pisang Bakar Brown Sugar dan Roti Kari. Sedangkan untuk makanan yang lebih berat ada Indomie Rebus Medan, Nasi Telur Kari, dan Nasi Telur Kecap Bunda. Untuk minumannya wajib mencoba Si Eko (Es Kopi Susu) dan Flavour Orange Tea.

6. Cupfee Cafe Pontianak

Menu sarapan di Cupfee
Menu sarapan di Cupfee. Foto: https://www.instagram.com/cupfee.id/

Satu lagi cafe di Jalan Gajah Mada, Pontianak yang bisa menjadi pilihan. Cafe ini memiliki konsep yang didominasi warna hitam pada interiornya. Ruangannya tidak terlalu luas, dan meja barista cukup terbuka menghadap meja dan kursi pengunjung. Menurut pengelola, tata letak ini memang sengaja agar aksi barista bisa menjadi hiburan tersendiri buat tamu.

Buka mulai jam 7.30 pagi, banyak yang datang untuk menikmati kombo sarapan spesial dari Cupfee. Beberapa pilihan menu sarapan seperti Bubur Ayam dan Teh atau Kopi. Atau jika sedang tidak mood makan bubur, pesan saja Cheese Cake yang kejunya melting di mulut. Kalau datang lebih siang bisa memesan makanan berat misalnya Chicken Katsu Cheese, atau Black Pepper Beef Rice.

7. 3 Cafe Arts and Lounge

Ruangan VIP di No.3 Cafe Arts and Lounge
Ruangan VIP di No.3 Cafe Arts and Lounge https://www.instagram.com/no.3cafe/

Cafe dengan dominasi warna hitam ini berlokasi di Jalan Suprapto, Pontianak. Meski serba hitam, namun secara keseluruhan cafe ini memiliki konsep yang romantis. Lampu gantung yang cantik, cahaya yang temaram, railing pagar yang motifnya unik, serta jendela kaca yang menghadap ke taman. Membuat areanya memiliki banyak spot yang estetik buat foto-foto. Terutama di bagian depan bawah plang nama No.3, siap-siap antri ya kalau mau foto di area tersebut.

Kemudian menu makanan tersedia menu western seperti Tenderloin Steak with Mix Veggies, Creamy Muchroom, atau Chicken Caesar. Makanan ringannya juga ada seperti Gochujang Chicken Popcorn, Shrimp Roll, dan Pizza. Sedangkan minumannya bisa memesan Pure Orange Juice, Classic Mojitos, dan Avocado Coffee Float.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini