Beranda Berita Wisata

Taman Wisata Pasir Kencana Pekalongan Akan Lebih Indah

0

Salah satu tempat wisata di Pekalongan yang sedang menjadi perhatian Taman Wisata Pasir Kencana Pekalongan. Pemerintah kota Pekalongan, Jawa Tengah berencana melengkapi dan menghijaukan obyek wisata ini. Pemerintah kota berharap dengan adanya program ini, semakin menarik wisatawan dari berbagai daerah lainnya.

Sutarno — Kadin Pariwisata Pekalongan mengungkapkan bahwa Taman Wisata Pasir Kencana ini pembangunannya oleh pemerintahan pusat. Kemudian diserahkan ke pemerintah daerah setempat.

Sutarno juga mengatakan bahwa program penghijauan dan penambahan fasilitas ini perlu mempersiapkan banyak hal. “Sambil mempersiapkan dokumen yang diperlukan seperti dokumen serah terima yang akan ditandatangani oleh Kementerian PUPR maka kami juga melakukan beberapa persiapan. Persiapan yang kami lakukan seperti melengkapi wahana dan kolaborasi dengan pihak lain untuk operasionalnya”.

Baca: Museum Batik Pekalongan Tiket & 5 Daya Tarik

Untuk penambahan fasilitas meliputi jogging track, menara, spot untuk berfoto atau selfie, panggung hiburan, panggung budaya, kios, tempat bermain pasir, musholla, ruang ganti pakaian, hingga kolam renang. Kelengkapan fasiltitas tersebut akan mendukung kenyamanan pengunjung untuk melakukan aktivitas hiburan.

suasana malam di Taman Wisata Pasir Kencana
Suasana malam hari dengan lampu warna-warni di Taman Wisata Pasir Kencana. Foto: Google Maps/ulil albab

“Dengan adanya program penghijauan dan penambahan fasilitas ini, pemerintah berharap kepada pengunjung untuk turut menjaga keindahan dari tempat wisata. Selain itu pemerintah juga turut meminta masyarakat untuk mempromosikan Taman Wisata Pasir Kencana ini kepada masyarakat luar daerah Pekalongan sehingga bisa datang ke sini” imbuh Sutarno.

Taman rekreasi ini akan menawarkan keindahan kota Pekalongan dan juga laut luas yang terbentang indah dari atas menara. Ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan karena bisa berkunjung bersama keluarga dan juga sekaligus melepas penat dengan refreshing di tempat terbuka seperti ini.

“Selain itu pengunjung juga dapat melihat air mancur pada malam hari. Air mancur akan terlihat sangat indah dan berwarna-warni di malam hari seperti layakanya di Singapura. Jadi pengunjung yang ingin melihat keindahan itu tidak perlu jauh-jauh liburan ke Singapura” pungkas Sutarno.

Untuk bisa menikmati Taman Wisata Pasir Kencana dengan berbagai fasilitasnya, pengunjung hanya perlu merogoh koceknya sebesar Rp 25.000 per orang saja. Cukup terjangkau bukan untuk bisa menikmati pemandangan indah Kota Pekalongan?