Beranda Tiket Wisata

ARECA WATER PARK Harga Tiket & Wahana Lengkap – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Areca Waterpark : Rp25.000-Rp35.000Jam Buka: 13.00-18.00 No. Telepon: -Alamat: Batu IX, Tanjungpinang, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Indonesia, 29125

Areca Water Park salah satu kolam renang yang cukup besar di kota Tanjung Pinang. Di dalamnya terdapat berbagai wahana permainan air untuk keluarga terutama anak-anak. Misalnya kolam anak, kolam arus, kolam luncur, kolam ombak, dan kolam istana balon. Bahkan kini terdapat wahana snow bear berupa istana balon di dalam kolam.

Harga Tiket Masuk Areca Water Park

Untuk bermain di waterpark ini pengunjung akan dikenai tiket dengan harga terjangkau. Bahkan pada acara-acara tertentu sering berlaku tiket promo seperti saat bulan kemerdekaan.

Harga Tiket Masuk
Hari biasa Rp25.000
Akhir pekan dan hari libur Rp35.000

Baca: PULAU BINTAN: 7 Destinasi Wisata Terbaik

Jam Buka Areca Water Park

Areca Water Park buka hampir setiap hari. Namun pada saat hari biasa baru buka siang hari hingga sore. Sedangkan di akhir pekan sudah buka dari pagi hingga sore hari. Sementara untuk Hari Selasa water park tutup kecuali bertepatan hari libur maka Selesa tetap buka.

Jam Buka
Hari Biasa 13.00-18.00
Akhir Pekan & Libur Nasional 09.00-18.00

Wahana Seru Di Areca Water Park

Areca Water Park adalah salah satu destinasi wisata keluarga dengan beragam wahana permainan ari. Mulai dari kolam anak, kolam ombak, arus hingga aneka perosotan air seru.

Kolam Ombak

kolam ombak - sutanto wong
kolam ombak di Areca Water Park (foto: Google Maps/sutanto wong)

Wahana terfavorit di Areca Water Park yaitu kolam ombak. Kolam ini menjadi tempat bersantai menikmati goyangan ombak buatan. Selama bermain pengunjung cukup bersantai sambil mengapung di pantai laut lepas. Untuk mengapung bisa menggunakan ban sudah disediakan pengelola. Duduk di atas ban sembari merasakan naik turunnya air mengikuti gelombang.

Kolam Arus

Wahana santai berikutnya yaitu kolam arus. Wahana ini juga terkenal dengan nama lazy river. Bagi yang bosan dengan goyangan ombak, wahana ini jawabannya. Kolam arus akan membawa pengunjung mengikuti arus gerakan air yang mengalir. Seperti halnya aliran sungai dari hulu ke hilir.

Kolamnya memang sengaja dibuat seperti sungai dengan aliran yang mengelilingi area water park. Paling enak selama di kolam arus menggunakan ban sebagai pelampung. Tinggal duduk dan biarkan aliran air membawa ban menyusuri sepanjang area water park.

Tower Slider Penguji Adrenalin

tower slide di areca water park
Tower slide waterboom penguji adrenalin (foto: Instagram/areca waterpark)

Terdapat perosotan dengan ketinggian sekitar 10 meter. Perosotan ini bernama Tower Slide. Merupakan perosotan paling menantang dan ekstrem. Namun justru menjadi favorit pengunjung untuk menjajalnya.

Perosotan ini terdapat 2 jenis yaitu perosotan lurus dengan 3 lintasan dan perosotan berkelok terdapat 2 lintasan. Perosotan lurus tidak terlalu tinggi namun dibuat berundak dengan kecepatan yang kencang. Sementara perosotan berkelok terdapat 2 pilihan merah dan biru. Perosotan biru menjadi yang paling menantang karena lebih pajang.

Untuk bermain Tower Slide ini, pengunjung perlu menaki anak tangga menuju menara luncur. Sementara menaranya sendiri berdiri di atas area yang lebih tinggi seperti bukit kecil. Setelah sampai di menara tinggal memilih perosotan mana yang ingin dimainkan.

Kolam Anak dengan Boom Blazterr dan Aneka Perosotan

kolam anak ember tumpah dan aneka perosotan di Areca Water Park
Kolam anak ember tumpah dan aneka perosotan (Foto: Instagram/ areca waterpark)

Wahana berikutnya yaitu adanya kolam anak dengan boom blazter. Sebuah ember tumpah yang diatur sedemikian rupa akan menyiramkan air seolah ledakan bom air. Ember dengan volume air yang besar akan tumpah ke atap-atap rumah gurita. Sehingga akan terjadi pecahan guyuran air yang menyebar. Berada di bawahnya akan merasakan sensasi ledakan air yang mengguyur dari atas. Tentu wahana ini seru untuk dinikmati.

Selain itu, kolam ini juga berisi aneka perosotan. Ada perosotan terbuka ada pula yang berbentuk terowongan. Karena memang khusus anak-anak peluncurannya juga tidak tinggi. Agar tetap aman selama anak-anak bermain.

Aneka Permainan Air Untuk Balita

aneka permainana air -capten gomank
Aneka permainan air di kolam anak (foto: Google Maps/capten gomank)

Kolam yang satu ini bernama Baby Pool. Sebuah kolam yang dangkal khusus bagi para balita. Tak hanya desain kolam yang menarik, terdapat pula aneka permainan air. Salah satunya yaitu pancuran jamur.

Berada di bawahnya akan merasakan sensasi kucuran dari ujung atap jamur. Rasanya seperti terkena siraman air hujan deras yang terus menerus. Kemudian terdapat 2 tiang pancuran jamur di sisi kanan dan kiri kolam. Pengunjung dapat menikmati keduanya secara bergantian.

Selain itu terdapat semprotan air dengan berbagai bentuk. Ada yang berbentuk bulat dan setengah lingkaran. Keduanya sama-sama memiliki lubang-lubang kecil yang tersebar dan menyemprotkan air keluar.

Wahana yang tak kalah menarik yaitu adanya terowongan semprotan air. Terdapat tiga pipa berbentuk setengah persegi yang melingkar tersusun berjejer. Perpaduannya akan membentuk seperti terowongan. Setiap pipa ini akan menyemprotkan air dari deretan lubangnya.

Istana Balon Snow Ball

Salah satu wahana langka di Areca yaitu adanya istana balon Snow Ball. Sebuah balon raksasa dengan aneka maskot beruang kutub dan es. Uniknya istana ini merupakan kolam renang. Menjadi sebuah wahana yang seru dan diminati anak-anak.

Spot foto Bertema Dinosaurus

Selain berenang jangan lewatkan foto-foto di dua patung trex yang saling berhadapan. Di bawahnya juga terdapat replika bebatuan yang dapat dinaiki. Berfoto dengan latar ini akan menghasilkan gambar yang tampak nyata. Selain patung dino, ada patung beruang putih berbaju khas Areca Water Park. Spot ini juga menjadi favorit untuk berfoto.

Fasilitas

Kolam renang ini telah dilengkapi fasilitas untuk menambah kepuasan pengunjung. Dari parkir luas, toilet, ruang bilas dengan shower, loker penyimpanan, penyewaan ban dan lain sebagainya.

Lokasi Areca Water Park

Taman rekreasi air ini beralamat di Batu IX, Kec. Tanjungpinang Tim, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau 29125. 

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 21

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini