Mega Wisata Ocarina Batam Harga Tiket Masuk : Rp15.000-Rp25.000 . Jam Buka : 08.00 - 22.00 WIB. Nomor Telepon : 0822 7827 5673. Alamat / Lokasi : Jalan Bunga Raya, Sadai,, Bangkong, Batam, Kepulauan Riau, Indonesia, 29444.

Mega Wisata Ocarina Batam adalah theme park yang menjadi kebanggaan dan andalan wisata Batam. Sejak resmi berdiri tahun 2009 silam, Mega Wisata Ocarina Batam senantiasa ramai kunjungan saat akhir pekan dan libur sekolah.

Tidak hanya untuk bermain di berbagai wahana yang ada, seringkali pengunjung yang datang juga hanya sekedar untuk bersantai menikmati pemandangan di tepi pantai. Apalagi, area pantainya juga merupakan pantai berpasir putih.

Harga Tiket Masuk Mega Wisata Ocarina Batam

Meskipun menawarkan beragam wahana dan atraksi namun harga tiket masuk Mega Wisata Ocarina Batam tergolong terjangkau. Harga tiket masuknya mulai Rp15.000.

Harga Tiket Masuk Ocarina Batam
Tiket Masuk Anak-Anak 2 – 12 Tahun Rp15.000
Tiket Masuk Dewasa Rp25.000
Harga Wahana Ocarina
Giant Wheel, Spin Tower, 360 Madness, Aerorail, Viking, Bombom Car, Happy Rocking Bus, Sepeda Single Rp15.000
Becak Rp35.000
Sepeda Tandem Rp30.000
Robot Rail, Climbing Net Rp10.000
Harga Tiket Parkir
Motor & Mobil GRATIS

Baca: TOP 100 Waterpark Batam Tiket Masuk & Wahana

Informasi penting sebelum berkunjung ke Mega Ocarina: 

  • Tiket masuk berlaku dari usia 2 tahun.
  • Setiap Senin-Jumat, wisatawan dapat bermain wahana Spin Tower dan Aerorail gratis.
  • Setiap Senin-Jumat wahana yang beroperasi yaitu: Spin Tower, Becak, Sepeda, dan Bombom Car.
  • Semua wahana aktif di hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 14.00.

Jam Buka

Pengunjung yang ingin bermain di tempat wisata ini bisa datang mulai pagi hari. Ocarina Batam sudah buka mulai pukul 08.00 pagi dan tutup hingga malam hari.

Jam Buka Mega Wisata Ocarina Batam
Senin-Jumat 08.00 – 22.00 WIB
Sabtu & Hari Libur Nasional 07.00 – 22.00 WIB
Minggu 06.00 – 22.00 WIB

Daya Tarik dan Wahana Mega Wisata Ocarina Batam

kawasan wisata ocarina batam
Mega Wisata Ocarina Batam penuh wahana dengan suasana khas pinggir laut. foto: Dikdok B

Menempati total area seluas 40 hektar, kawasan Ocarina memang belum terbangun semuanya. Pembangunan terus berjalan secara bertahap untuk menjadikan Ocarina benar-benar sebagai Mega Wisata andalan tidak hanya Batam tapi Indonesia. Meskipun begitu, kini Ocarina sudah memiliki banyak wahana rekreasi yang bisa pengunjung nikmati.

Plaza Coastarina

Plaza luas menghadap laut lepas ini menjadi lokasi wajib untuk dikunjungi ketika berada di Ocarina. Hal tersebut lantaran di plaza ini terdapat tulisan signage besar bertuliskan Coastarina yang biasa menjadi latar berfoto.

Lokasi ini juga menjadi tempat terbaik untuk memandang laut lepas. Satu lagi objek yang menjadi daya tarik ketika di Plaza Coastarina ialah bianglala.

plaza ocarina
Plaza Costarina ruang terbuka yang sering digunakan pengunjung untuk bersantai dan menikmati laut. foto: Didik Channel

Bianglala Kincir Raksasa

Bianglala atau Giant Wheel Ocarina yang berada persis di dekat Plaza Coastarina ini menjadi begitu menarik lantaran terletak tepat di tepi pantai. Memiliki diameter 30 meter, Bianglala ini menjadi wahana yang siap mengajak pengunjung melihat pemandangan kawasan Ocarina.

Baca: KEBUN RAYA BATAM Tiket Masuk & Pesona Keindahan

Pemandangan Kota Batam, lautan, dan pulau-pulau di sekitarnya dari titik tertinggi 25 meter. Bianglala ini sendiri memiliki 16 gondola dengan kapasitas maksimal 5 orang untuk setiap gondola.

kincir raksasa ferris wheel
Bianglala atau kincir raksasa menawarkan pemandangan kota batam, pantai serta pulau disekitar kawasan wisata. foto: Lee Kokliang

360 Madness

Wahana ini terbilang esktrem dan cocok bagi mereka yang memang suka menguji adrenalin. 360 Madness merupakan wahana permainan berbentuk seperti ayunan raksasa dimana pengunjung harus duduk di kursi yang berbentuk lingkaran. Kemudian wahana tersebut akan berayun-ayun ke kanan dan kekiri dan disaat bersamaan berputar-putar hingga 360 derajat.

Sky Runner

Permainan satu ini bisa dikatakan egrang modern. Pemainnya harus mencoba menjaga keseimbangan karena harus berdiri di atas alat yang cukup tinggi dari aluminum yang dipasang di kaki.

Alat ini dilengkapi dengan pegas sehingga penggunanya juga bisa melompat-lompat. Permainan ini memang cukup sulit diawal-awal penggunannya namun akan menyenangkan ketika suda mahir.

Spin Tower

Spin Tower adalah wahana berupa komidi putar. Bedanya, wahana ini cukup menantang lantaran pengunjung akan dibawa naik hingga cukup tinggi sebelum akhirnya wahana tersebut berputar. Semakin lama putaran akan semakin kencang sehingga membuat kursi-kursi ayunannya semakin melebar keluar dan tentunya menguji keberanian.

wahana tornado
Rasakan sensasi adrenalin diputar 360 derajat naik turun di Mega Wisata Ocarina Batam. foto:Nadia Khaira

Taman Bermain / Playground

Selain wahana-wahana ekstrem, area-area taman juga dilengkapi dengan berbagai permainan dari mulai ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, hingga outdoor gym. Tak hanya anak-anak, taman ini juga cukup menyenangkan untuk pengunjung dewasa yang ingin bersantai. Kawasannya yang rimbun juga menjadikannya cukup nyaman.

Waterpark Ocarina

Arena permainan air atau waterpark juga tersedia di Mega Wisata Ocarina Batam. Waterparknya cukup menarik terutama bagi anak-anak dan memiliki area yang cukup luas. Ada wahana perosotan, air pancur, dan ember tumpah yang siap memberikan keseruan.

wahana waterpark ocarina batam
Waterpark Ocarina Batam sangat cocok sebagai arena bermain anak-anak lengkap dengan perosotan mini dan ornamen laut. foto: ulhamuddin Matondang

Fasilitas Mega Wisata Ocarina Batam

Sebagai sebuah kawasan wisata yang luas, tentunya fasilitas yang tersedia juga tersebar di setiap area. Area parkirnya luas dan tentu aman karena harus melewati gerbang resmi. Toilet, stand penjual makanan, dan musala juga tersebar di banyak titik.  Selain itu, jika tak ingin berjalan, pengunjung bisa memilih menggunakan sepeda yang disewakan.

Lokasi Mega Wisata Ocarina Batam

Kawasan wisata ini berada di Jalan Bunga Raya, Bengkong, Kota Batam, Mega Wisata satu ini menjadi lebih menarik lantaran lokasinya yang berada di tepi pantai. Letaknya juga strategis yaitu hanya sekitar 1 km dari Pelabuhan Batam Centre.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 46

Berikan Rating

4 KOMENTAR

  1. harga tiket masuk kelewat mahal, tidak sama seperti yang saya baca, saya berdua pakai motor bayar Rp45000
    kecewa terlalu mahal dan banyak wahana yang tidak beroperasi, beda jauh seperti yang saya baca

    • Setelah kami melakukan konfirmasi langsung ke pihak Ocarina. Harga tiket masuk yang tercantum saat ini belum mengalami perubahan sementara untuk biaya parkir kendaraan motor atau mobil di Ocarina sendiri gratis. Namun jika ada keluhan atau kritik selama kunjungan. Dapat langsung menghubungi pihak Mega Wisata Ocarina. Terima Kasih

  2. Tempat luas tp kurang terkelola dg baik. Wahana kurang, tdk sesuai dg yg sy baca di internet. Flying fox, trampolin tdk ada. Water park tdk beroperasi. Jam buka wahana/permainan tdk jelas. Kami dtg sekitar jam 12 dan baru bisa main wahana jam 2 lewat. Kecewa sdh jauh2 dtg.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini