Beranda Tiket Wisata

PANTAI PASIR PANJANG Tiket & Ragam Aktivitas - Desember 2020

Pantai Pasir Panjang
Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Pasir Panjang,Kota Lama,Kupang,Nusa Tenggara Timur,Indonesia,-.

Kota Kupang terletak di area kepulauan di Nusa Tenggara Timur. Area kota yang terletak di tepi laut pun menjadi keuntungan tersendiri bagi Kupang. Yang menyebabkan kota ini dikaruniai area pantai yang begitu indah. Seperti halnya Pantai Pasir Panjang, yang lokasinya berada di Kota Kupang.

Tidak seperti wisata pantai lain yang harus diakses jauh ke pedalaman. Pantai Pasir Panjang justru berada di tepi jalan dan sangat mudah diakses. Menjadi alternatif liburan sejenak bagi warga kota. Wisatawan pun menjatuhkan pilihan di pantai ini ketika berlibur sejenak di Kota Kupang.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Panjang

Objek wisata ini menerapkan tarif yang murah bagi pengunjung. Ditambah lagi biaya parkir sesuai dengan kendaraan yang dibawa oleh pengunjung. Namun tentunya, semua itu masih sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 5.000
Tarif Parkir
MotorRp 2.000
MobilRp 3.000
Kendaraan roda 6Rp 6.000
Kendaraan roda 8Rp 8.000

Baca: 5 Tempat Wisata Terbaik di Nusa Tenggara Timur

Jam Operasional

Objek wisata ini buka sepanjang hari. Bahkan, malam hari pun masih ramai dengan wisatawan dan para penjaja makanan.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Berlibur Seru di Pantai Pasir Panjang

Area Pantai dan Jogging Track yang Dibatasi Pagar
Area Pantai dan Jogging Track yang Dibatasi Pagar. Foto: Gmap/barkah wahyu prasetyo

Seperti namanya, objek wisata ini memiliki area pasir yang panjang. Garis pantainya kurang lebih sejauh satu kilometer, yang penuh dengan pasir putih nan bersih. Air lautnya begitu jernih, berwarna biru dengan ombak yang tenang. Dipayungi dengan langit biru yang cerah dan beberapa awan yang turut menyembul.

Di tepi pantai, pengunjung juga dapat menemukan batuan karang. Batuan karang ini tidak lah besar, namun dapat mudah ditemukan ketika menginjakkan kaki di air. Apalagi ketika ombak menarik air menuju laut, maka batuan ini akan sangat tampak. Di tepi pantai pun pengunjung dapat menemukan pohon – pohon kelapa yang tumbuh menjulang.

Pantai ini pun sudah ditata, sehingga di belakang pasir pantai dilengkapi dengan jogging track. Yang mana diberi pembatas antara jogging track dengan area pasir pantai. Di belakangnya lagi, sudah banyak didirikan hotel dan penginapan dengan fasilitas yang baik. Sehingga, para tamu hotel akan dapat menikmati view pantai ketika membuka jendela kamar.

Baca: TAMAN NASIONAL KOMODO Tiket & Daya Tarik

Menikmati Pagi sambil Berolahraga di Tepi Pantai

Indahnya suasana pagi hari di tepi pantai
Indahnya  suana pagi hari di Pantai Pasir Panjang. Foto: Gmap/Maharesmi Apsari

Adanya area jogging track sangat membantu para pengunjung. Di sini, pengunjung dapat datang di pagi hari untuk berolahraga. Sangat menyenangkan, menikmati udara pagi yang segar sambil berolahraga. Apalagi sambil menikmati pemandangan pantai yang mempesona sepanjang jalur.

Deburan ombak seolah menjadi irama pengiring olahraga pagi itu. Mengalun dengan syahdu mengiringi setiap langkah kaki. Kicau burung di pagi hari pun turut menaikkan mood.

Baca: Pesona Wisata DANAU KELIMUTU Ende

Berenang di Tepi Pantai

Pantai Pasir Panjang memiliki ombak yang tenang. Pengunjung dapat bebas bermain di tepian pantai. Apalagi, air pantai begitu jernih, sehingga lebih nyaman untuk bermain. Ditambah lagi, tepian pantai juga dangkal jadi tidak berbahaya.

Pengunjung dapat berenang bebas di tepi pantai. Sambil berlarian berkejaran dengan ombak. Bermain pasir di tepi pantai juga menjadi alternatif yang menyenangkan. Sambil sesekali menceburkan diri di air.

Beberapa anak – anak tampak mencari keong di dekat batuan karang. Membawa ember kecil dan mata mengawasi area bawah supaya mendapatkan keong. Tidak hanya keong, kerang – kerang kecil pun turut menjadi buruan anak – anak ini. Yang mana biasanya mereka gunakan untuk aksesoris bermain pasir.

Baca: 9 Aktivitas Wisata Pilihan Di Pulau Komodo

Menghabiskan Sore dengan Menikmati Pemandangan Matari Terbenam

Rona Oranye yang masih Enggan Meninggalkan Langit
Rona Oranye yang masih Enggan Meninggalkan Langit. Foto: Gmap/matius indarto

Pantai Pasir Panjang menjadi lokasi yang tepat untuk menyaksikan indahnya matahari terbenam. Pengunjung dapat mulai datang di lokasi ini sejak pukul 5 sore waktu setempat. Banyak wisatawan yang juga ingin menyaksikan indahnya matahari terbenam di sini. Berjajar di sepanjang tepi pantai atau di area jogging track.

Siang mulai berganti senja, tanda malam segera datang. Matahari pun mulai menampakkan waujud bulatan yang sempurna. Warnanya mulai meredup dari kuning bercahaya menjadi oranye tua. Memancarkan cahaya ke segala penjuru, termasuk juga mengenai permukaan laut.

Seolah dunia sudah berwarna oranye karena sinaran cahaya ini. Wisatawan tidak berpikir lama untuk mengabadikan momen ini dengan kamera. Anak – anak pun masih tampak bermain berlarian di pasir pantai. Yang juga menjadi objek indah untuk diabadikan dengan latar matahari terbenam.

Baca: WAE REBO Info Wisata Lengkap

Malam yang semakin Ramai

Indahnya Senja di Pasir Panjang
Indahnya Senja di Pasir Panjang. Foto: Gmap/adiputra fauzi

Hari mulai berganti malam, tak menyurutkan keramaian di Pasir Panjang. Pengunjung bisa tetap berada di sini karena objek wisata ini buka sampai malam. Ada yang menghabiskan waktu dengan berjalan santai, ada juga yang bercanda dengan teman – temannya. Tampak juga beberapa pasangan muda yang tengah menikmati romantisnya pantai malam itu.

Di area jogging track, tampak beberapa penjual menjajakan makanan. Kebanyakan adalah penjaja ikan, yang dapat langsung dibakar. Penjual dadakan ini hanya membawa dagangannya dan peralatan bakar saja. Sehingga sering berpindah – pindah tempat.

Fasilitas Pantai Pasir Panjang

Objek wisata ini telah dilengkapi fasilitas umum. Seperti toilet, area parkir, jogging track, serta warung – warung makan di tepi pantai. Wisatawan juga tak akan kesulitan mencari penginapan karena banyak hotel di dekat pantai.

Lokasi Pantai Pasir Panjang

Objek wisata pantain ini berlokasi di Jalan Timor Raya, Klp. Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Berada di pusat kota, pantai ini sangat mudah ditemui. Bahkan kota kupang sendiri bisa dikatakan kota pesisir dengan jejeran pantai-pantai indah.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini