Beranda Tiket Wisata

PATUNG YESUS TORAJA Tiket & Ragam Aktivitas - Oktober 2020

Patung Yesus Memberkati
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 07.00 - 21.00 No. Telepon: - Alamat: Buntu Burake,Makale,Tana Toraja,Sulawesi Selatan,Indonesia,91817.

Patung Yesus Toraja berada di Bukit Buntu Burake, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Dikenal juga dengan nama Patung Yesus Memberkati ini disebut-sebut tertinggi di dunia, mengalahkan patung Yesus di Brasil. Tinggi badan patung 45 meter menghadap Kota Makale dan terbuat dari coran perunggu.

Patung Yesus Buntu Burake ini berdiri megah menjulang di puncak bukit setinggi 1.700 mdpl. Objek wisata ini diresmikan bertepatan dengan HUT Kabupaten Tana Toraja pada 31 Agustus 2015.

Harga Tiket Masuk Wisata Patung Yesus Toraja

Memasuki kawasan wisata ini wisatawan akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk juga cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk kawasan Bukit Buntu BurakeRp10.000
Sewa sepatu khusus jembatan kacaRp50.000

Baca: Tempat-tempat wisata terbaik di Toraja

Jam Buka

Waktu operasionalJam Buka
Senin – MingguPk. 07.00 – 21.00

Ragam Aktivitas Wisata

Patung Yesus Memberkati tana toraja
Area kawasan wisata Patung Yesus Memberkati buntu burake. Foto: Google Maps/Adhiari Subekti

Patung Yesus Toraja dirancang oleh seniman Yogyakarta bernama Supriadi, dibantu dengan Wardoyo Suwarto. Patung ini dibuat sebagai upaya memajukan pariwisata Tana Toraja serta menambah kunjungan wisatawan. Pada tahun 2016 sebanyak 1 juta wisatawan yang bertandang ke Buntu Burake.

Treking Anak Tangga

ratusan anak tangga akan mengantarkan wisatawan menuju patung
Treking mendaki 500 anak tangga menuju puncak bukit lokasi Patung Yesus Toraja – Foto : Instagram/toraya.melona

Dari area parkir kendaraan, wisatawan perlu treking menuju titik lokasi Patung Yesus Memberkati. Sekitar 500 anak tangga harus dilewati wisatawan untuk mencapai puncak bukit Buntu Burake.

Selama mendaki anak tangga, pemandangan indah telah dapat dinikmati dari sisi lereng. Hembusan angin sejuk dan segar turut menemani wisatawan selama menempuh jalur trekking.

Baca: KETE KESU Toraja Tiket & Keindahan Desa Adat

Menikmati Pemandangan dari Ketinggian

Menikmati keindahan lanskap alam dari ketinggian perbukitan
Menikmati keindahan lanskap alam Toraja dari ketinggian Bukit Buntu Bunake – Foto : Instagram/mayangeriatangkeallo

Patung Yesus Toraja dikelilingi bentang alam pegunungan dan bukit yang mengelilingi Toraja. Destinasi ini menawarkan pemandangan indah kota Makale dari ketinggian. Wisatawan dapat bersantai di pelataran bawah patung yang tinggi menjulang dengan pagar pembatas.

Jembatan Kaca Di Dasar Patung Yesus Toraja

Jembatan kaca di Wisata Patung Yesus Toraja Tana Toraja Sulawesi Selatan - agnesjitmau
Jembatan kaca menjadi daya tarik lainnya objek wisata ini – Foto : Instagram/agnesjitmau

Wisata Patung Yesus Toraja juga dilengkapi dengan jembatan kaca terluas di Indonesia. Jembatan yang dibangun Januari 2018 ini memberikan keleluasaan pengunjung melihat keindahan Kota Makale.

Jembatan kaca tersebut memiliki panjang sekitar 100 meter dan berada di kaki patung. Bahan bakunya kaca tempered yang mampu menahan lima kali beban angin di ketinggian. Jenis ini juga mampu menahan tekanan air, benturan dan perubahan temperatur yang tinggi.

Jembatan kaca menjadi atraksi wisata yang menjadikan Patung ikon Tana Toraja ini semakin populer. Daya tariknya mampun menambah jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata ini. Bagi wisatawan dengan fobia ketinggian, berdiri di atas kaca transparan ini menjadi tantangan tersendiri.

Berburu Spot Foto

spot foto sayap burung kawat
Berbagai spot foto menarik berlatar perbukitan hijau sekitar objek wisata – Foto : Instagram/alfrendyvictoria19

Wisata Patung Yesus Memberkati memiliki banyak sudut menarik dan beberapa spot foto. Dengan keindahan lanskap Tana Toraja dari ketinggian memberikan latar yang menawan untuk berpose. Beberapa spot foto seperti instalasi sayap juga menjadi titik favorit wisatawan untuk swafoto.

Foto Prewedding

Berfoto prewedding di Wisata Patung Yesus Toraja Tana Toraja Sulawesi Selatan - merchyrya
Berfoto prewedding di bawah kaki Patung Yesus Toraja memberkan efek dramatis – Foto : Instagram/merchyrya

Keindahan panorama ketinggian Bukit Buntu Burake tidak hanya menarik bagi wisatawan. Beberapa pasangan calon pengantin menjadikannya sebagai lokasi pemotretan pranikah mereka. Objek wisata ini mampu memberikan suasana dramatis pada gambar yang diambil.

Berbagai Festival Di Objek Wisata Patung Yesus Toraja

Jembatan kaca sebagai catwalk festival tenun
Jembatan kaca sebagai catwalk festival tenun yang berada di kaki patung – Foto : Instagram/mayaratihcouture

Kawasan wisata Buntu Burake acapkali menjadi tuan rumah penyelenggaraan gelaran festival. Salah satunya penyelenggaraan fashion show Festival Tenun Toraja.

Acara yang mengangkat nilai tradisional ini merupakan rangkaian dari event Pesona Kemilau Toraja. Festival tersebut mengambil lokasi panggung catwalk di jembatan kaca.

Goa Bunda Maria

Goa Maria yang berada tak jauh dari lokasi wisata patung yesus memberkati
Goa Bunda Maria menjadi salah satu destinasi wisata religi selain Patung Yesus Memberkati – Foto : GoogleMaps/Agus Heru

Puas menikmati keagungan Patung Yesus Toraja, wisatawan dapat berkunjung ke Goa Purba. Nama goa ini telah dirubah menjadi goa Bunda Maria, sesuai dengan patung yang berada di lokasinya. Menyusuri goa di perbukitan karst ini merupakan salah satu destinasi wisata religi.

Wisata Rohani

Gestur patung yang layaknya melakukan pemberkatan
Gestur patung yang layaknya memberikan pemberkatan – Foto : GoogleMaps/Adam Hermawan

Selain sebagai salah satu ikon wisata Toraja, Patung Yesus Toraja dibangun sebagai tempat wisata rohani. Destinasi ini mendapatkan jumlah kunjungan terbanyak saat memasuki musim libur natal dan akhir tahun. Pada momen tersebut, Bukit Buntu Burake selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama umat Kristen.

Postur patung membuatnya disebut sebagai Patung Yesus Memberkati. Suasana damai tercipta layaknya keberadaan patung Yesus yang memberkati penduduk dan wisatawan Tana Toraja. Meskipun demikian, objek wisata ini tidak hanya dikhususkan bagi pemeluk agama Kristen.

Lokasi Wisata Patung Yesus Toraja

Objek wisata ini berada di Buntu Burake, Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91817. Bukit Buntu Burake bisa dicapai melalui Toraja, dengan jarak sekitar 305 kilometer dari Makassar. Perjalanan berkisar 7 jam melalui jalur jalan Poros Baru – Makassar. Sedangkan dari pusat kota Makale, lokasi destinasi wisata ini hanya berjarak 4 kilometer.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini