Beranda Tempat Wisata

Top 8 Wahana JATIM PARK 3 Malang

Tgl. Update:Senin, September 3, 2018
Jatim Park 3 Wahana Ice Age
Wahana Ice Age

Kota Batu yang terletak di Malang, Provinsi Jawa Timur, seakan tidak berhenti menyuguhkan tempat-tempat wisata yang menarik. Setelah keberadaan Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Museum Angkut, kini Jatim Park 3 muncul sebagai destinasi liburan yang menyuguhkan petualangan seru. Berbagai wahana Jatim Park 3 siap menyambut dan menghibur wisatawan.

Seluruh tempat wisata yang dibangun, semuanya disusun dengan konsep edukasi dan pengetahuan. Tak heran jika wisatawan yang datang sebagian besar adalah rombongan keluarga, rombongan sekolah, atau tak jarang digunakan untuk studi wisata perguruan tinggi.

Baca: Jatim Park 3 Tiket, Aktivitas & Wahana

1Taman Dinosaurus Dino Park

Wahana Dino Museum Jatim Park 3

Dino Park menjadi salah satu wahana Jatim Park 3 yang banyak digemari oleh wisatawan. Selain menyuguhkan pemandangan indah, Dino Park menjadi ciri khas Jatim Park 3 dibandingkan tempat wisata lainnya. Ketika masuk ke area ini, wisatawan akan dimanjakan dengan konsep zaman prasejarah yang terpampang mulai dari arsitekturnya.

Keberadaan replika dinosaurus dengan berbagai ukuran serta hewan purba lain, tentu menambah kesan purbakala di area ini. Di sini, wisatawan terutama anak-anak dapat belajar mengenai kehidupan fauna pada zaman dahulu secara langsung. Bahkan, anak-anak bisa mendengarkan suara dinosaurus mengaum secara jelas.

2Menjelajah Kehidupan Purba

Jelajah Kehidupan Dino

Masih di Dino Park, wahana yang menarik lainnya bagi wisatawan adalah Jelajah 5 Zaman. Pada wahana ini, terdapat dua kereta raksasa yang bisa mengantarkan wisatawan berkeliling dan merasakan suasana zaman prasejarah.

Sepanjang perjalanan, para wisatawan dipandu dengan ulasan mengenai sejarah dinosaurus. Selain itu, wisatawan dapat menyaksikan dari dekat berbagai jenis dinosaurus yang selama ini hanya ada di film-film.

Baca: Promo Tiket Jatim Park 3 Diskon Hingga 30%

3Wahana Jatim Park 3 Ice Age

Wahana Ice Age

Wahana yang tak kalah keren adalah Ice Age. Seperti yang ada di film, wahana ini menyuguhkan kenampakan replika hewan-hewan yang hidup di zaman es. Hewan-hewan yang sebagian besar sudah langka atau sudah punah dimunculkan kembali. Wahana Ice Age ini disusun dengan visualisasi sempurna.

Meski namanya Ice Age, wisatawan dapat memasukinya dengan pakaian santai karena tidak benar-benar memiliki suhu yang dingin. Namun, di sini wisatawan akan kembali merasakan suasana ketika bumi berada di zaman es.

4Wahana Fun Tech Plaza

Area yang cukup digemari oleh wisatawan anak-anak adalah Fun Tech Plaza. Wahana Jatim Park 3 ini memberikan konsep belajar sambil bermain. Konsep belajar menyenangkan ini dipadukan dengan teknologi canggih. Anak-anak dapat mewarnai hewan laut dengan suasana pembelajaran menyenangkan di Aqua Sketch.

Setelah mewarnai selesai, hasil kreativitas mereka dimasukkan pada mesin pemindai dan voila sehingga bisa terlihat seperti hidup. Selain mewarnai, ada pula hujan yang dilengkapi sensor teknologi. Jadi kalau hujan-hujanan ditempat ini tidak akan basah.

Baca: Jatim Park 2 Tiket & Wahana Seru

5Mandi Cahaya Di Infinite World

Wahana Infinite World

Wahana Jatim Park 3 yang satu ini mirip dengan Batu Night Spectacular (BNS) atau Taman Lampion di Yogyakarta yaitu Infinite World. Di dalam Infinite World, wisatawan dimandikan dengan kerlap-kerlip cahaya yang menakjubkan. Seakan-akan manusia mandi cahaya di dalam wahana ini.

Desain interior yang disusun serta lampu beraneka warna membuat suasana yang mengagumkan. Dinding bangunan ini didominasi kaca memberi kesan elegan. Beragam tema menarik pun dapat dijumpai pada wahana Jatim Park 3 ini dan cocok digunakan untuk berfoto.

6Uji Nyali di Wahana Rumah Zombie

Wahana Funtech Plaza

Jika pada Infinite World wisatawan dimandikan ribuan cahaya, wahana Jatim Park 3 ini memberikan suasana yang gelap dan suram. The House of Zombie, merupakan wahana khusus bagi wisatawan yang ingin memacu keberanian dan adrenalin.

Baca: Promo Tiket Jatim Park Diskon Hingga 45%

Disusun dengan konsep rumah zombie atau tempat berkumpul para zombie, dengan lorong yang gelap dan suram. Suasana gelap, dingin, dan mencekam menambah kesan menakutkan dan mendebarkan dalam wahana ini.

Meski hanya menggunakan Zombie yang dibuat dengan boneka, namun efek suara menambah kesan mistis di dalamnya. Tak jarang, banyak anak-anak yang ketakutan hingga menangis saat memasuki area ini.

7Mengenal Alat Musik Dunia Di Galeri Musik Dunia

Mengenal berbagai Alat musik di wahana Jatim Park 3 Museum Musik Dunai

Bagi para pecinta seni khususnya musik, Jatim Park 3 pun menyediakan zona khusus. Galeri Musik Dunia, yang memberikan konsep pameran beragam alat musik yang ada di dunia. Berbagai alat musik di seluruh dunia bisa ditemukan di sini, seperti dari India, Korea, Amerika dan tentu saja Indonesia.

Selain itu, di wahana Jatim Park 3 Museum Musik terdapat pula informasi dan sejarah dari para legenda musik dunia. Seperti misalnya patung dari Raja Musik Pop, Michael Jackson atau grup band The Beatles.

8Selebriti Dunia di Wahana The Legend Star

Foto Bareng Selebriti Dunia di The Legend Star

Selain itu, tak ketinggalan ada pula legenda musik dari Indonesia seperti legenda keroncong, Gesang dan grup band Koes Plus. Wisatawan dapat berfoto dengan patung legenda musik idola mereka. Konsep ini bertambah menarik, karena pada setiap sudut area khusus ini diputar lagu-lagu hits dari sang musisi.

Ini menambah kesan nostalgia pada wisatawan yang berkunjung. Patung-patung tokoh lainnya pun banyak sekali di sini. Selain sebagai area mengenal tokoh dunia, kesempatan untuk berpose dengan patung sang idola tidak boleh dilewatkan.

Masih banyak wahana Jatim Park 3 lain yang bisa dicoba. Sekarang tinggal tentukan tanggal kunjungan dan nikmati kemeriahan semua wahana.