Bus Putra Remaja Harga Tiket dan Fasilitas

Bus Putra Remaja

  • Harga Tiket: Rp650.000-Rp800.000
  • Nomor Telepon: 0274621322 / 08112869689
  • Jadwal Bus: 11.00 - 17.00
  • Rute: Jogja/Solo, Semarang, Cirebon, Merak, Bakauheni, Simpang Randu, Palembang, Jambi, Muara Tembesi, Muara Bungo
  • Alamat: Jl. A. Yani No.281, Manahan, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia, 57139

Bus Putra Remaja adalah angkutan umum AKAP yang bergerak di bidang transportasi dengan harga terjangkau. Dengan trayek Jawa-Sumatra, Bus Putra Remaja mampu bersaing dengan perusahaan lain yang berada di bidang yang sama.

Dengan mengedepankan armada yang selalu dicek ketat. PO Putra Remaja meyakini mampu melayani penumpang dengan prima hingga sampai tujuan. Angkutan umum ini pun telah memiliki ratusan armada yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk bepergian.

Harga Tiket Bus Putra Remaja

Bus malam AKAP ini memiliki tarif tiket berbeda tergantung tujuan dan jenis bus. Harga tiket berlaku mulai dari Rp650.000 – Rp800.000.

Kelas eksekutif memiliki rute dari dan ke Jogja atau Solo ke arah barat dan menuju Pulau Sumatera. Bus dengan corak warna biru ini melewati selat sunda dan melintasi di sepanjang Sumatera hingga Palembang dan Jambi.

Jenis TiketHarga
Range Harga Tiket BusRp650.000 – Rp800.000
Harga Tiket Bus Putra Remaja

Kemudian untuk kelas Super Executive harga tiketnya beragam tergantung dari jarak dan tujuan penumpang.

PemberangkatanHarga Tiket Tujuan Jambi
Jogja/SoloRp650.000 – Rp800.000
Sragen / WonogiriRp670.000
Ngawi/Madiun/PonorogoRp700.000
NganjukRp720.000
KediriRp750.000
Harga Tiket Bus Putra Remaja

Rute Bus Putra Remaja

Inilah jalur dari titik pul sampai tujuan. Jalur ini juga berlaku sebaliknya. Bus antarpulau ini dapat melaju dengan kecepatan mumpuni di jalur Tol Trans Jawa dengan tetap mengutamakan keselamatan penumpang.

Jalur yang dilalui pun melewati area penduduk agar dapat memudahkan mobilisasi penumpang dan akan berhenti di tiap pul. Contohnya seperti Jalur Jogja ke Muara Bungo melewati Kota Semarang, Cirebon, Jakarta dan akan melaju ke Merak.

KeberangkatanTujuan
JogjaBaturaja
SoloBelitang
JogjaPalembang
BlitarPalembang
PonorogoJambi
JogjaMuara Tembesi
Jogja/SoloMuara Bungo
Rute Bus Putra Remaja

Jadwal Keberangkatan

Bus Putra Remaja memiliki beragam jam keberangkatan. Untuk hari besar seperti lebaran dan natal, sangat memungkinkan akan menambah armada agar memberi keleluasaan penumpang untuk mendapat tiket.

Jadwal bus juga dapat dilihat di pul masing-masing kota. Penumpang juga dapat membeli tiket jauh-jauh hari agar dapat memilih armada yang sesuai.

Bila di hari raya, natal, dan tahun baru, jadwal bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti kebutuhan penumpang dan ketersediaan armada.

JalurBus Pertama / Bus Terakhir
Jogja-Palembang09.00 WIB & 11.30 WIB
Jogja-Jambi09.00 WIB & 11.30 WIB
Jogja-Bandar Lampung11.30 WIB

Agen Penjualan Tiket Bus

Ada banyak pul yang tersedia untuk memudahkan penumpang membeli tiket. Selain itu tiket juga dapat dibeli via aplikasi, telepon langsung ke kantor di tiap kota, maupun melalui telepon. Kemudian untuk pembayarannya pun cukup mudah. Bisa dengan transfer atau pun tunai saat akan menaiki bus.

KotaAlamat LengkapNomor Telepon
JogjaJl. Parantritis km 92. kec. Sewon, Kab. Bantul0853-8125-1357
KlatenLoket no. 25B Terminal Ir. Soekarno0851-0010-0733
SemarangJl. Siliwangi no. 498 A, kec. Semarang Barat0813-2501-3901
SoloJl. A. Yani no. 312, Kec. Banjarsari0813-9032-1375
LampungJl. Soekarno Hatta no.43, Kec. Panjang0852-6600-0369
PalembangJl. Dr. M. Isa No.1112 A, Kec. Ilir Timur II(0711) 714510
JambiJl. Kapten Pattimura, Kec. Kota Baru0813-6675-6222

Baca: BUS PUTRA PELANGI Harga Tiket, Jadwal & Rute

Sejarah Singkat Bus Putra Remaja

PO Putra Remaja sendiri sudah berdiri sejak tahun 1983. Perusahaan otobus ini diprakarsai oleh Bapak Suhartono dan Bapak Sutikno. Dengan mengawali karier menjadi montir dan pengemudi, kedua perintis tersebut akhirnya memilih untuk membuat perusahaan sendiri.

Hingga kemudian di tahun 2002, Putra Remaja berhasil menjadi CV dengan direktur utama Bapak Sutikmo. Sedangkan Bapak Suhartanto sebagai pemegang saham.

Kelas dan Fasilitas Armada Bus Putra Remaja

Bus Putra Remaja ketika sedang melaksakan tugas mengantar penumpang.
Bus Putra Remaja ketika sedang melaksanakan tugas mengantar penumpang. Sumber: Instagram/Setiawanogie

Bus Putra Remaja bermesin Mercedes-Bens OH 1526 NG ini memiliki 2 jenis armada yang dapat penumpang pilih, yaitu executive class dan super executive class. Setiap kelas memiliki kelebihan fasilitas masing-masing. Dengan begitu, penumpang dapat memilih sesuai kebutuhan.

Untuk kelas Executive tersedia fasilitas 50 kursi dengan penataan 2-2 dan ada pul 59 kursi dengan penataan 2-3, toilet, legrest, bantal, selimut, USB charge, TV LCD, dan AC.

Sedangkan untuk kelas Super Executive mendapatkan fasilitas 21 kursi dengan penataan 2-1, toilet, legrest, bantal, selimut, USB charge, TV LCD, karaoke, dan AC.

Bus Putra Remaja jenis Executive Class
Bus Putra Remaja jenis Executive Class. Sumber: Instagram/Firdausshendi2542

Untuk kelas super executive yang sudah mengantar banyak penumpang ini menggunakan Scannia K310 IB. Dengan air suspension yang membuat penumpang merasa nyaman. Karoseri Laksana membuat tampilan dan mesin jagoan biru ini tampak gagah di atas aspal.

Bus Putra Remaja Super Executive Class
Armada bus dengan Kelas Super Executive Class. Sumber: Instagram/Rizki_widatama_gallery

Selain itu, Bus Putra Remaja yang ikonik dengan warna cat putih dan biru ini juga menyediakan bus khusus pariwisata yang bisa disewa oleh instansi, sekolah, maupun masyarakat umum untuk berekreasi.

Pelayanan primanya juga tak perlu diragukan. Bahkan PO Bus ini telah mendapat penghargaan dari Wahana Adhigaya karena telah menjadi AKAP Non-Ekonomi Bintang Empat. Tak hanya itu, PO ini juga mendapat penghargaan Bintang Dua Bus Pariwisata.

Berikan Rating

4.4 - 34 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan konten ke:

Satu komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Bus super executive sangat tidak rekomended, unggul hanya jumlah kursi yang sedikit jadi agak lega, lainya negatif. Kupon makan dari Palembang ke Jogja dapat 2, satu makan di rumah makan sekitar pelabuhan merak tidak bagus, satu lagi tidak terpakai karena sopir dan crew berhenti di rumah makan lain. Jadi saya harus bayar, lewat tol hanya di Sumatra, sampai Jawa lewat Pantura, fasilitas lain minim, bahkan petugas rumah makan dekat merak bilang, tidak ada beda antara executive dengan super executive (miris). Tolong manajemen untuk diperhatikan, saya biasa naik pesawat, karena istri merajuk minta super executive saya turuti, dan kecewa berat.