Beranda Travelspot

5 Aplikasi Hotel Android Terbaik Wajib Buat Budget Traveler

BERBAGI

Plihan Aplikasi Hotel Android Buat Kamu Para Petualang.

Perencanaan liburan memang sangat menentukan apakah liburan kita nantinya akan menyenangkan atau tidak. Rencana liburan yang baik dan akurat selain bisa menekan biaya liburan, juga bisa mengurangi kepanikan di daerah tujuan wisata yang akan kita jelajahi.

Salah satu hal yang paling penting dalam merencanakan liburan adalah masalah akomodasi atau hotel. Agar tidak salah memilih hotel, Berikut beberapa pilihan aplikasi Hotel Android yang bisa kamu gunakan untuk merencakan akomodasi di daerah tujuan liburan kamu.

Aplikasi Hotel Android Pilihan Travels Promo

1. Booking.com – Google Play Rating : 4,6 ( 208k reviewer)

booking.com icon

Aplikasi Booking.com adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi pemesanan hotel yang ada di Google Play. Aplikasi yang dikeluarkan oleh website booking.com ini mengklaim memiliki database hingga 525.000 properti di seluruh dunia.

Keunggulan aplikasi ini adalah banyaknya feature filter yang memberikan kemudahan bagi kita untuk menentukan hotel sesuai budget dan keinginan. Hal penting lain yang dimiliki aplikasi ini adalah review hotel yang terverifikasi sehingga sangat membantu dalam membuat keputusan apakah hotel ini layak untuk kita tempati atau tidak.

Excellent application Excellent application by all means. It helped me for the past years and until today…”

What’s New : DOES THE ROOM HAVE FREE WIFI AND A BALCONY?, We’re highlighting room features (think sea views, dishwasher, WiFi, etc) on the room selection page. This helps you pick the perfect room at a selected property.

You’ll also find larger photos in the same area to help you get a better impression of each room type. Swipe through to view the gallery! COPY+PASTE YOUR CONFIRMATION, If you’re a tablet user, you can now copy details of your booking confirmation in one tap (already available on phones).

2. Expedia Hotels & Flights – Google Play Rating : 4,0 (42k reviewer)

expedia iconAplikasi pemesanan hotel lainnya yang juga sangat populer adalah Expedia. Aplikasi yang dimiliki oleh website expedia.com ini merupakan salah satu aplikasi pioneer untuk pemesanan hotel.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah interface yang baik sehingga sangat nyaman di mata. Selain itu juga database hotel expedia mengkalim memiliki lebih 300k properti di seluruh dunia. Hal yang paling menarik jika menggunakan aplikasi ini adalah kita bisa mendapatkan kupon diskon senilai $25.

Fantastic After trying several travel apps for the best prices. Found expedia to be the best…. Great job Expedia!”

Selain diskon expedia juga terkenal sering memberikan deal-deal menarik jika melakukan pemesanan hotel di expedia. Sedangkan untuk review pengguna expedia menarik data review dari tripadvisor yang merupukan sister company dari expedia sendiri.

What’s New – Introducing the new Expedia app for Android tablets! : Simply start your search with a destination. No dates required. See hotel and flight search results side by side.

Find the best flight and hotel faster with new filter options. Explore our curated travel collections and discover new destinations.

3. Agoda – Google Play Rating : 4,4 (45k Reviewer)

agoda iconAplikasi Agoda wajib dimiliki terutama jika tujuan wisata di kawasan Asia. Aplikasi yang dimiliki oleh website agoda.com ini sangat populer dikalangan traveler Asia. Sedangkan database hotelnya relatif lebih lengkap dari booking.com dan expedia untuk kawasan Asia. Jika dilihat dari harga hotel dibandingkan dengan aplikasi lainnya relatif sama.

Salah satu kekurangan yang agak terasa ketika menggunakan aplikasi pemesanan hotel ini adalah sedikitnya filter yang bisa gunakan. Hal ini merepotkan karena kita harus melihat satu per satu hotel yang sesuasi dengan keinginan kita.

Very good application The most application I used for all my reservation. Very good price…”

4. Kayak Hotels, Flights, & Cars – Google Play Rating : 4,5 (128k Reviewer)

kayak iconAplikasi Kayak salah satu aplikasi pemesanan hotel atau lebih tepatnya semua kebutuhan liburan. Karena menyediakan tidak hanya pemesanan hotel tapi juga tiket pesawat dan rental mobil. Untuk di Indonesia aplikasi ini tidak terlalu populer karena database tiket pesawat dan rental mobil untuk indonesia tidak terlalu lengkap.

Namun untuk pemesanan hotel aplikasi ini sangat baik karena berbeda dengan 3 aplikasi di atas, Kayak lebih seperti search engine hotel yang membandingkan harga hotel dari banyak penyedia pemesanan hotel seperti booking.com dan expedia.

Good but Can you add some filtering improvements i.e. filtering hotels by amenities available …”

Dari sisi interface juga sederhana dan menarik. Kekurangan aplikasi kayak adalah tidak tersedianya beragam filter sehingga agak menyulitkan kita ketika mencari hotel yang sesuai dengan keinginan.

5. Hostel World – Google Play Rating – 3.8 (2k Reviewer)

Hostel World IconAplikasi terakhir yang disarankan oleh travels promo adalah Hostel World. Aplikasi ini dikhususkan buat budget traveler dan Backpacker. Karena di aplikasi ini banyak sekali tersedia penginapan dengan tipe hostel. Bedanya hostel dan hotel biasanya hostel tidak menjual kamar tapi hanya tempat tidur. Dalam 1 kamar bisa terdiri dari beberapa bunk bend (tempat tidur tingkat).

Keunggulan lain dari aplikasi hostel world adalah hostelworld memiliki database lebih dari 30.000 tipe akomodasi murah di 6000 destinasi di seluruh dunia.

“Best app for the traveller ever! This is so useful. It has everything you need when looking for a hostel all in one place and so easy to use…”

Nah sekarang udah tau kan aplikasi hotel android apa saja yang bisa membantu kamu untuk merencanakan akomodasi di tempat tujuan wisata kamu. Memang masih banyak aplikasi serupa seperti aribnb, hotel.com, wego.com, dll namun pilihan terbaik aplikasi jatuh ke 5 aplikasi tersebut. Atau kamu pernah mencoba aplikasi lain yang sangat bermanfaat, sharing dan diskusikan di sini pada bagian komentar.

(sumber: dari berbagai sumber, google play, booking.com, agoda, expedia, kayak, dll)