Beranda Wisata Kuliner

7 Cafe Di Blitar Kekinian Berdesain Unik

0

Berkunjung ke Blitar tidak puas hanya menikmati wisata sejarahnya saja, tapi juga wajib mampir ke cafe kekinian. Belakangan banyak sekali bermunculan cafe yang ngehits dan populer di kalangan milenial Blitar. Yuk, mampir ke 7 cafe kekinian di kota Blitar:

1. Sweet Pea Cafe

Salah satu menu andalan di Sweet Pea Cafe
Jangan lewatkan Katsu Burger with Fries di Sweet Pea Cafe https://www.instagram.com/sweetpea.cafe/

Kalau mencari cafe kekinian yang memiliki nuansa romantis, Sweet Pea Cafe di Jalan Veteran, kota Blitar bisa menjadi salah satu pilihan. Tempatnya luas, dengan pilihan indoor dan outdoor yang disesuaikan dengan mood hari ini.

Di bagian outdoor, yang sebenarnya berada di bagian tengah bukan di luar, pengunjung dapat menikmati taman kecil yang cantik. Sedangkan di bagian indoor, cafe ini menyediakan sudut-sudut yang instagramable dengan lukisan yang unik dan penuh warna.

Dari segi makanan dan minuman, cafe ini menyediakan aneka menu mulai dari makanan Indonesia hingga makanan western. Jangan lupa untuk datang di malam hari untuk menikmati waktu romantis bersama pasangan, ditambah dengan musik nan lembut.

2. de Classe Gelato & Coffee

Salah satu es krim favorit di de Classe
Jangan lewatkan Charcoal Cone di de Classe https://www.instagram.com/declasseid/

Buat pecinta Gelato, ada cafe kekinian yang chic banget di kota Blitar. Jangan khawatir akan kualitasnya, karena de Classe menjamin bahan-bahan yang digunakan datang langsung dari petani. Segala macam rasa dan pewarna juga dari bahan alami yang aman.

Selain es krim, cafe ini juga menyediakan aneka kopi pilihan yang berkualitas. Bahkan cafe ini juga menjual biji kopi yang digiling di pabrik sendiri. Selain itu biji kopinya sering mendapat pesanan hotel dan restoran lainnya.

Berlokasi di Jalan Supriadi No. 56, makanan di cafe ini umumnya menu western. Misalnya seperti aneka Pizza dan Waffle yang menjadi favorit para pengunjung tetap.

3. de Koloniale Cafe di Blitar ala Kolonial

Bayangkan berpiknik di de Koloniale cafe di blitar bergaya kolonial
Salah satu spot cantik di de Koloniale https://www.instagram.com/dekoloniale.restoandcoffee/

Cafe yang satu ini beda lagi konsepnya. Mengandalkan bangunan jadul bernuansa Belanda. Cafe ini sukses mengusung konsep vintage dalam menciptakan suasana. Jendela-jendela besar, pintu dan furnitur kayu, pernak-pernik jadul yang tetap dipertahankan. Serta halaman luas dengan rumput yang terawat, membuktikan kalau cafe ini memang bernuansa kolonial.

Pengunjung dapat memilih untuk duduk di dalam rumah atau di bagian luar di halaman. Keduanya masing-masing memberikan pengalaman yang berbeda.

Di dalam rumah pengunjung bisa menikmati nuansa layaknya di rumah nenek yang nyaman. Sedangkan di halaman, suguhan pemandangan asri penuh bunga dan tanaman memberikan suasana layaknya sedang piknik.

Sejalan dengan konsep cafenya, menu yang tersedia lebih banyak makanan Indonesia. Jangan lewatkan juga ada live music di akhir pekan, sambil menikmati hidangan bersama pasangan atau keluarga.

Baca: KAMPUNG COKLAT Blitar Tiket & Aktivitas

4. Kopi Soe

Abadikan momen di sudut cantik ini
Nikmati kopi enak di sudut estetik Kopi Soe https://www.instagram.com/kopisoeblitar/

Yang unik dari cafe yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani ini adalah konsep yang minimalis dan serba putih. Suasana bersih dan terang begitu terasa ketika memasuki cafe.

Buat yang menyukai belajar dan bekerja di cafe, atau sekadar mencari ketenangan untuk me-time, Kopi Soe adalah pilihan yang tepat. Tidak begitu banyak pengunjung yang datang, adanya wifi yang cepat, dan kopi yang enak, sudah pasti bikin betah berlama-lama di sini.

Nikmati aneka sajian minuman berbasis kopi, serta makanan ringan yang lezat spesial dari Kopi Soe. Sstt, cafe ini juga menyediakan papan permainan catur untuk dimainkan selama menikmati sajian, Tapi mainnya bergantian ya,  jangan berkerumun dan berebutan.

5. Foresthree Cafe

TInggal pilih mana yang paling kamu suka di Foresthree
Nikmati aneka minuman berbasis kopi di Foresthree https://www.instagram.com/foresthreecoffee.blitar/

Berlokasi di Jalan TGP No.19 yang cukup strategis dari pusat kota Blitar. Cafe ini menyediakan dua tempat yaitu indoor dan outdoor. Di bagian dalam ruangan cukup lapang dan terang. Karena adanya bukaan dari jendela-jendela kaca mengelilingi ruangannya. Sedangkan di bagian luar, pemandangan langsung ke jalan. Sehingga pengunjung dapat menikmati sore atau malam dengan cara yang sedikit berbeda.

Menu makanan dan minuman yang tersedia adalah kopi kekinian dan makanan ringan yang harganya pas di kantong. Untuk yang lebih menyukai makanan berat, ada kedai steak, yang masih satu grup dengan Foresthree. Lokasinya terletak di halaman luar Foresthree.

Pengunjung cafe ini biasanya anak kuliahan yang datang rombongan atau pasangan muda mudi. Tidak sedikit juga yang mengerjakan tugas atau bekerja karena tersedia wifi yang lancar dan banyak tersedia stop kontak.

6. Kuning Kitchen and Cafe Blitar Bergaya Industrial

menu bubur Kuning Kitchen & Cafe di blitar
Paling pas sarapan bubur di Kuning Kitchen & Cafe https://www.instagram.com/kuningkitchencafe/

Cafe yang juga sekaligus restoran ini adalah salah satu yang mengusung konsep Industrial di Kota Blitar. Sesuai namanya, warna kuning banyak mendominasi di sudut-sudut ruangan, juga sebagai fasad di bagian depan cafe.

Bagian restoran menyajikan makanan Indonesia yang populer seperti nasi goreng, aneka bubur, dan soto. Untuk memuaskan selera pengunjung yang berbeda, terdapat cafe yang menyediakan aneka minuman berbasis kopi dan makanan ringan yang dengan menu makanan western.

Para pengunjung dapat memilih di antara 2 lantai yang tersedia. Di mana lantai atas khusus untuk pengunjung yang merokok. Kemudian tersedia juga ruang VIP yang dapat di-reservasi dengan menghubungi bagian kasir.

7. Waroeng Mak Nyak

From Waroeng Mak Nyak with Love
Wajib mencicipi sajian favorit yang spesial dari Waroeng Mak Nyak https://www.instagram.com/waroeng.maknyak/

Di cafe yang berlokasi di Jalan Ir. Soekarno Blitar ini, selain menyediakan aneka minuman berbasis kopi, juga menyuguhkan aneka masakan Indonesia yang mengingatkan pada masakan ibu di rumah. Tidak heran banyak wisatawan yang datang untuk makan siang atau malam. Karena lokasinya yang dekat dengan kompleks makam Bung Karno.

Sesuai namanya, bayangkan saja, mak nyak (ibu) yang memasak dengan cinta untuk anak-anaknya. Menu favorit pengunjung diantaranya Soto Ayam, Sop Buntut, Sayur Asem, dan masih banyak lagi lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini