Tiket Masuk KAMPUNG COKLAT Blitar dan Aktivitas - Juli 2024

Kampung Coklat

Jl. Banteng - Blorok No. 18, Desa Plosorejo, RT. 01 / 06, Kademangan, Blitar, Jawa Timur , Indonesia, 66161
  • Harga: Rp20.000-Rp35.000
  • Jam Buka: 08.00 - 16.00 WIB
  • Nomor Telepon: 082220567818

Kampung Coklat Blitar adalah salah satu destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan. Terutama para pecinta coklat. Selain mengetahui proses budidaya tanaman, pengunjung juga bisa mengetahui proses produksi cokelat. Bahkan dapat membeli berbagai olahan cokelat aneka rasa dan jenis dari Jawa.

Cokelat pada umumnya terkenal sebagai bahan makanan yang kaya akan senyawa anti-oksidan. Buah ini sebenarnya tidak memiliki rasa manis. Tapi para penggemarnya pasti mengingat rasa manis dan harum dari makanan ini. Cokelat berasal dari pohon kakao, pohon kakao diketahui berasal dari kata “Kakawa†yang artinya buah kakao.

Tiket Masuk Kampung Coklat Blitar

Untuk berwisata tiket masuk Kampung Coklat Blitar cukup terjangkau hanya Rp20.000 untuk tiket reguler. Sedangkan untuk tiket masuk terusan sebesar Rp35.000. Pengelola juga menyediakan paket-paket wisata untuk anak-anak.

Ketentuan Tiket Masuk Kampung Coklat Blitar

  • Usia 2 tahun wajib memiliki tiket masuk.
  • Menerapkan protokol kesehatan selama berada di area.

Baca: Fish Garden Blitar Tiket Masuk & Wahana

Jam Buka

Tempat wisata ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka mulai pagi hingga sore hari. Untuk hari biasa buka mulai pukul 08.00 – 16.00. Sedangkan untuk akhir pekan jam buka tetap sama namun tutup lebih lama yaitu pukul 18.00.

Aktivitas

Beragam aktivitas bisa dilakukan di sini, terutama yang berhubungan dengan dunia cokelat. Mulai dari belajar seluk beluk tanaman cokelat, menghias cokelat sampai mencicipi beragam kuliner berbahan buah tanaman kakao ini.

Galeri Coklat

Galeri Coklat di Kampung Coklat
Berbagai makanan olahan berbahan cokelat di Galeri Coklat Kampung Coklat Blitar – Foto:google.maps/Bomo Nugroho

Tempat wisata tematik ini memiliki produk-produk olahan yang bisa pengunjung bawa pulang. Produk-produk dengan tema coklat ini bisa pengunjung temukan di Galeri Coklat. Seru bukan?.

Galeri Coklat ini memajang dan menjual produk-produk khas Kampung Coklat. Seperti keripik, brownies, dan coklat aneka rasa dan bentuk. Selain itu ada juga tersedia juga beberapa suvenir seperti tas, muk, hingga baju yang cocok sebagai buah tangan.

Cooking Class

Cooking Class di Kampung Coklat
Belajar memasak dan membuat olahan cokelat di Cooking Class – Foto:google.maps/Kholila M.U

Cooking class diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin belajar memasak. Selain memasak coklat, pengunjung juga bisa menghias coklat sesuai selera. Dan pengunjung juga bisa menciptakan hal-hal baru dari coklat.

Biasanya ini diperuntukkan bagi anak-anak kecil yang ingin belajar memasak. Namun jangan salah, karena ada juga orang dewasa yang tergiur untuk mencobanya. Aktivitas ini sangat menyenangkan karena selain bermain, ini juga bisa menjadi metode belajar yang menarik dan tidak membosankan.

Baca: BUKIT TELETUBBIES Blitar Tiket Masuk & 7 Spot Foto Cantik

Terapi Ikan

Terapi Ikan
Selain cokelat di sini juga tersedia Terapi Ikan – Foto:google.maps/Ayesha Rizal

Terapi Ikan adalah salah satu pilihan bagi pengunjung yang merasa kelelahan dan ingin bersantai. Dengan mencelupkan kaki ke dalam kolam ikan, pikiran bisa menjadi lebih tenang. Wahana ini menjadi salah satu wahana favorit di sini.

Pengunjung hanya perlu duduk dan mencelupkan kaki ke dalam kolam. Lalu akan merasakan sensasi geli gigitan ikan. Namun akan sebanding dengan manfaatnya yaitu melancarkan sirkulasi darah.

Pulo Coklat

Pulo Coklat di Kampung Coklat Blitar
Pulo Coklat di Kampung Coklat Blitar – Foto:google.maps/Celia Yonadya

Area Pulo Coklat adalah sebuah pulau buatan yang dikelilingi oleh air. Pengunjung bisa menikmati sejuknya air dan pemandangan yang indah. Selain itu, bisa juga memesan makanan dari foodcourt yang ada di sebelahnya.

Kolam Ikan

Wahana ini khusus untuk anak-anak. Berbagai macam mainan dan hiburan terdapat di sini. Anak-anak pasti sangat betah dan menyukainya, seperti kolam yang berisi berbagai macam ikan ini.

Selain dapat melihat langsung ikan-ikan yang ada di kolam. Pengunjung Pun dapat berinteraksi langsung dengan ikan yang ada. Ini adalah wahana yang dapat menjadi sarana edukasi yang menyenangkan.

Baca: SUMBER UDEL WATERPARK Blitar Tiket Masuk & 6 Wahana Asyik

Kereta Kelinci

Kereta mini di Kampung Coklat
bermain kereta mini – Foto:google.maps/Ebrinda Brinda

Jika anak belum puas dengan aktivitas yang ada di sini bisa lanjut bermain kereta kelinci. Anak-anak tinggal menaiki kereta ini dan berkeliling sesuai rute yang ada. Mengasyikkan bukan, tapi tentu harus dalam pengawasan orang tua, karena kampung coklat ini tidak pernah sepi.

Permainan perahu gayung

Perahu di Kampung Coklat
Perahu di Kampung Coklat – Foto:google.mapa/Haykal Haydn

Jika tadi adalah wahana-wahana yang tidak terlalu mengandalkan kekuatan fisik. Maka yang satu ini pengunjung perlu mengandalkan kekuatan fisik. Permainan ini cukup menyenangkan apalagi jika anak-anak yang memainkannya pasti seru.

Trampolin

Bukan hanya perahu gayung jika pengunjung ingin merasakan aktivitas fisik. Dapat juga bermain trampolin. Permainan ini cukup berbahaya untuk anak jika dibiarkan sendiri. Jadi harus tetap dalam pengawasan orang tua.

Live Music di Bale Coklat

acara Live Music
Live Music di Kampung Coklat – Foto:google.maps/Samsudin UIN JKT

Bale coklat merupakan ruang serba guna pada lokasi wisata ini. Ruangan ini sering menjadi tempat untuk mengadakan acara-acara seperti pernikahan, gathering, meeting dan acara-acara lainnya. Baik yang bersifat formal maupun non-formal.

Setiap hari libur, pada ruangan ini berlangsung acara live musik untuk para pengunjung. Pihak pengelola akan menyediakan peralatan musik dan live band serta penyanyinya. Tapi jika ada pengunjung yang ingin menyumbangkan suaranya, sangat dipersilakan. Suasananya dipastikan sangat meriah.

Bersantai di Lounge

Lounge tempat bersantai
Lounge di Kampung Coklat – Foto:google.maps/Muhammad Raihan Athalariq

Lounge di lokasi wisata ini adalah ruang untuk beristirahat. Pada area lounge tersedia banyak kursi dengan dilengkapi pohon-pohon rindang untuk meneduhkan suasana. Di lokasi ini pengunjung bisa mendapatkan banyak spot untuk berfoto.

Kawasan yang penuh dengan pohon coklat adalah tempat untuk menikmati hidangan di bawah pohon coklat. Pengunjung bisa menikmati hidangan baik yang dibeli di lokasi atau bekal dari rumah. Atraksi utama di lounge adalah pengunjung dapat melihat langsung petugas yang memetik buah coklat.

Wisata Kuliner

Bagi pengunjung yang tidak membawa bekal dari rumah, jangan khawatir. Karena di sini menyediakan warung prasmanan dengan menu-menu khas Jawa. Selain rasanya yang lezat, harganya pun sangat ramah di kantong. Wisata kuliner merupakan program pemberdayaan, karena masakan dibuat oleh warga sekitar.

Fasilitas

Seperti tempat wisata umumnya, Kampung Coklat ini juga memiliki fasilitas penunjang. Di antaranya ada area parkir yang luas, musala yang adem, dan toilet yang bersih. Tidak lupa juga, di sini terdapat kafe dan toko oleh-oleh untuk para pemburu kuliner.

Kontak dan Lokasi

Kampung Coklat ini terletak di daerah Plosorejo, Blitar. Alamat lengkapnya: Jl. Benteng – Blorok No. 18 Desa Plosorejo, RT. 01/06, Kademangan, Blitar, Jawa Timur 66161. Untuk menemukan info lebih lanjut dan reservasi, pengunjung bisa menghubungi 0822-2056-7818. Atau ikuti Instagram kampung_coklat.

Ulasan Pembaca

4.6 - 129 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

10 Komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Selamat pagi Kak Lia. Informasi pembelian tiket online bisa menghubungi langsung pihak Kampung Coklat ke nomor 082220567818. Terima Kasih

  2. Iya menurut saya cukup mahal dengan harga tiket yang 20 ribu, wahana semua masih bayar, yang gratis cuma ke masjid.

  3. Informasi pemesanan online dapat langsung menghubungi Customer Service Kampung Coklat ke nomor +62 815 5358 2989. Terima Kasih

  4. Pernah kesana saat harga tiket masih Rp5.000 dan sekarang naik Rp20.000, termasuk mahal karena tiap spot permainan kita harus bayar lagi. Kolam renang juga tidak hanya untuk anak tapi penunggu juga harus bayar tiket

  5. Terakhir aku kesana bulan Desember tahun kemarin masih Rp10.000. Sekarang naik jadi Rp20.000. Termasuk mahal si soalnya setiap atraksi wisata yang ada di dalam tuh bayar lagi. Menurutku kalau mau dinaikkan ya jangan langsung jadi Rp20.000 juga, hihi

  6. Untuk tiket harga masuk sebesar Rp. 20.000,- mahal karena disana kita juga beli coklat yang tau sendiri kan harga coklatnya berapa. Untuk tiket harga masuknya sebaiknya diturunkan menjadi Rp5.000,- atau Rp10.000,- biar pengunjung tidak merasa berat.