Beranda Wisata Kuliner

7 Cafe di Depok Ramah Untuk Mahasiswa

0

Menjadi salah satu kota dengan banyak kampus, membuat kota Depok memiliki banyak cafe yang ngehits di kalangan mahasiswa. Masih bingung mau nongkrong di mana kalau sedang di Depok? Berikut 7 cafe di Depok yang ngehits untuk mahasiswa:

1. Beranda Depok Cafe & Resto

Suasana di lantai dua Beranda Depok Cafe
Salah satu sudut estetik di Beranda Depok Cafe https://www.instagram.com/p/CY0YMalljpT/

Bagi pecinta makanan nusantara dan ingin menikmatinya di tempat yang estetik, Beranda Depok Cafe adalah pilihan yang tepat. Aneka makanan nusantara seperti Soto Betawi hingga Nasi Rames tersedia di sini. Semakin istimewa karena ditemani aneka minuman berbasis kopi kekinian.

Cafe ini tidak hanya untuk nongkrong mahasiswa tapi juga cocok untuk acara bersama keluarga. Tidak sedikit juga yang mengadakan acara yang lebih formal di sini, seperti arisan hingga resepsi pernikahan.

Cafe ini memiliki dua lantai. Di lantai bawah, suasana berkonsep Industrial begitu mendominasi. Pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Depok dengan lalu lalang kendaraan. Sedangkan di lantai atas, pengunjung bisa menikmati pemandangan Sungai Ciliwung dari kejauhan. Kesannya kayak lagi liburan ke Bandung, euy!

2. Walking Drums Margonda Depok

Jangan lewatka area rooftop di Walking Drums Depok
Di Walking Drums Depok wajib mampir ke rooftop-nya https://www.instagram.com/p/CR3XfBxrLYg/

Cafe ini adalah salah satu tempat ngopi di Depok yang buka sejak pagi. Paling pas mampir ke sini setelah olahraga pagi. Menu yang tersedia juga cukup beragam, ada menu western dan nusantara.

Sebagian besar tempat duduk yang tersedia di area outdoor, yang terdiri dari 2 lantai. Kemudian ada pula area rooftop bagi pengunjung untuk menikmati hidangan. Tentu saja area ini menjadi favorit terutama ketika senja menjelang.

Banyak mahasiswa yang datang ke sini untuk mengerjakan tugas, karena lokasinya yang dekat dengan kampus. Tidak sedikit juga ditemui pengunjung yang membawa serta anak-anaknya. Tidak heran karena cafe ini memang luas yang pastinya disukai anak-anak karena bisa puas bermain.

Baca: 8 Cafe Ngehits Di Bandung Asik Buat Nongkrong

3. Louis Cafe

Terbayang betapa nyaman nongkrong di sini di malam hari
Salah satu spot favorit di Cafe Louis. https://www.instagram.com/p/CWfXvlPtQy7/

Meski berlokasi agak tersembunyi, cafe ini cukup populer di kalangan mahasiswa Depok. Memiliki konsep vintage namun dengan sentuhan modern. Memasuki cafe ini akan mendapat kesan homey yang hangat dan menyenangkan.

Banyak yang merekomendasikan untuk mencoba kopi yang spesial di cafe ini. Jangan lewatkan juga untuk mencicipi aneka makanan ringan yang didominasi menu western. Tapi jangan khawatir, menu nusantaranya juga tidak kalah enak lho.

Tidak hanya sebagai tempat nongkrong mahasiswa, cafe ini juga dapat disewa untuk acara-acara yang lebih formal. Tersedia ruangan VIP namun perlu reservasi sebelumnya. Cafe ini juga menyediakan jasa katering untuk berbagai acara.

4. Artivator Cafe Depok

Suasana yang berbeda di Artivator Cafe
Ajak pasangan ke Artivator Cafe untuk suasana yang romantis https://www.instagram.com/p/CWHtw9vv8q3/

Jika menginginkan suasana yang sedikit artistik di kota Depok, datang saja ke Artivator Cafe. Cafe ini sebenarnya bernuansa vintage karena menempati bangunan yang sedikit jadul.

Namun dengan koleksi barang-barang yang nyeni membuat tempat ini sedikit modern dan instagramable. Dua jempol untuk tata letak dekorasi dan pernak-perniknya. Karena sukses memberi kesan yang unik dan sedikit antik.

Areanya yang cukup luas, sehingga tak heran di cafe ini sering berlangsung gathering ataupun event. Cafe ini juga menyediakan beberapa ruang private yang memiliki tema yang berbeda-beda. Ruangan-ruangan ini dapat disewa dan dekorasinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Menu yang tersedia selain makanan favorit nusantara, juga tersedia makanan western, Jangan lupa untuk mencicipi aneka dessert yang banyak sering menjadi rekomendasi pengunjung tetap.

5. Yellow Truck Coffee

Jangan bosan dengan warna kuning di Yellow Truck Cafe
Suasana Yellow Truck Cafe yang didominasi warna kuning https://www.instagram.com/p/CYDcfbOLx2K/

Sesuai namanya, cafe yang berlokasi di Jalan Margonda Raya ini dominan dengan warna kuning. Mengusung konsep Industrial, cafe ini menjadi favorit mahasiswa hingga pegawai kantoran di sekitar lokasinya.

Banyak yang sengaja datang ke sini untuk mengadakan meeting atau mengerjakan tugas. Salah satu sebabnya karena koneksi wifi yang cukup cepat dan adanya stop kontak di setiap meja.

Cafe ini memiliki 2 lantai. Di lantai ke dua, sebagian besar merupakan area outdoor yang menjadi favorit para perokok. Tidak perlu kawatir bila harus mengerjakan tugas berjam-jam di sini, karena tersedia musala di lantai dua.

Menu makanannya cukup bervariasi. Ada makanan ringan dan berat. Sehingga cocok untuk brunch hingga makan malam. Karena harganya juga bersahabat untuk kalangan mahasiswa, tidak heran cafe ini cukup ramai sepanjang minggu.

6. What’s Up Cafe Depok

Wajib coba menu yang satu ini di What's Up Cafe
Belum ke What’s Up Cafe kalau belum coba menu ini https://www.instagram.com/whatsupdyo/

Cafe ini adalah cafe yang ditujukan untuk mahasiswa di sekitaran Jalan Margonda Raya Depok. Menu andalan di cafe ini adalah mie instan dengan aneka pilihan topping. Tentu saja dengan harga yang ramah di kantong. Jangan lupa untuk mencoba aneka kopi kekinian dan dessert-nya ya.

Karena menjadi base camp mahasiswa, tidak heran jika tempat ini selalu ramai sepanjang minggu. Pihak cafe juga menyediakan aneka permainan seperti papan karambol, congklak, dan kartu UNO sebagai hiburan saat nongkrong bersama teman-teman.

7. Cafe Warung Nako Kopi Nako Depok

Ayo nongkrong di Kopi Nako Cafe
Suasana Kopi Nako Cafe area outdoor https://www.instagram.com/kopinakodepok/

Cafe ini bisa menjadi pilihan untuk nongkrong bersama teman dan keluarga. Selain tempatnya luas dan terbuka, banyak spot foto yang instagramable.

Berlokasi di pusat kota Depok, ciri khas cafe ini adalah jendela-jendela besar dengan kaca. Suasana cafe menjadi terang dan terasa lapang. Konsep interiornya menggunakan Industrial, memberi kesan kokoh dan modern. Instagramble banget deh!

Minuman favorit di sini adalah kopi Kah-lua yang banyak direkomendasikan oleh para pengunjung tetap. Coba juga aneka makanan ringannya sebagai teman minum kopi. Dengan harga yang cukup terjangkau, cafe ini pastinya sangat cocok untuk mahasiswa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini