7 Cafe Populer Di Tasikmalaya Asyik Buat Nyantai

Berkunjung ke Tasikmalaya jangan lupa mampir dan mencoba menu-menu di cafe kekinian di kalangan anak mudanya. Tidak hanya populer karena cafenya instagramable, juga berbagai menu dan desain cafenya yang menarik. Biar tidak bingung memilih, berikut 7 rekomendasi cafe Tasikmalaya yang populer:

1. Delicato Cafe Tasikmalaya

Deli Wings yang spesial di Delicato Cafe
Deli Wings yang spesial di Delicato Cafe. Foto: Instagram/Delicato_cafetasik

Cafe yang berlokasi di dalam Ruko Plaza Asia Tasikmalaya ini didominasi warna putih, hitam, dan emas. Meja dan kursinya menggunakan bahan rotan bercat putih. Dengan langit-langit yang tinggi, serta pilar-pilar berwarna emas. Terdapat lukisan burung di dalam sangkar di salah satu dinding, yang sering menjadi latar foto. Karena berada di pojok mal akses dari dalam maupun halaman mal bisa melalui bagian teras cafe.

Menu istimewanya adalah Deli Wings dengan tiga rasa yaitu Barbeque, Spicy, dan Cheesy. Ada juga Mie Godog Jawa, Nasi Goreng Delicato, Chicken Yakiniku, Chicken Steak, dan Mie Goreng Jawa.

Kemudian untuk kudapan manisnya, pengunjung dapat memesan martabak dengan rasa Greentea, Strawberry, dan Blueberry. Sedangkan kudapan gurihnya bisa memilih Spicy Tofu atau Pisang Goreng Keju. Sedangkan untuk minumannya, wajib mencoba Milkshake Red Velvet, Hot Cappucino,  dan Fresh Passion Fruit.

Baca: PASIR KIRISIK Tasikmalaya: Tiket & Wahana Keren

2. Berliner Brotfabrik

Lemon and Pistachio Tortchen yang bentuknya seperti sus dengan isi krim
Lemon and Pistachio Tortchen yang bentuknya seperti sus dengan isi krim. Foto: Instagram/Berlinerbrotfabrik

Cafe ini menjadi satu-satunya di Tasikmalaya yang menjual roti dan pastry dari Jerman. Buat yang menyukai pastry, pasti bakal menyukai cafe ini, karena produknya berbeda dengan yang biasa toko roti. Meski banyak yang membeli untuk dibawa pulang, tapi cafe ini tetap melayani makan di tempat. Meja-meja mungil untuk 2 orang tersusun rapi di pojok cafe. Dinding yang serba kaca memungkinkan pengunjung untuk menikmati suasana di luar.

Berlokasi di Jalan Gunung Sari Tasikmalaya, cafe ini hanya menjual roti dan pastry. Beberapa di antaranya Lemon and Pistachio Tortchen yang bentuknya seperti sus dengan isi krim. Atau Baschoka Torte yang ternyata kue tar dengan krim tiramisu, dan Banane Schoko Kaffee dengan krim pisang dan cappucino.

Kemudian ada juga Streuselzunge yang merupakan roti Sandwich dengan aneka isian seperti keju, stroberi, bluberi, dan mentega. Satu lagi Mille Schnitten yang ternyata adalah kue kering dengan rasa coklat dengan topping coklat putih.

Baca: Ampera Waterpark Tasik Tiket & Wahana

3. Stitaco Cafe Tasikmalaya

Salah satu suasana Stitaco Cafe ketika menjadi wedding venue
Salah satu suasana Stitaco Cafe ketika menjadi wedding venue. Foto: Instagram/Stitacocafe

Cafe yang berlokasi di Jalan Cisalak Tasikmalaya ini populer sebagai salah satu tempat untuk mengadakan acara seperti pertunangan dan pernikahan. Cafe ini hanya mempunyai bagian outdoor, sebuah halaman yang luas dengan sebagian area menggunakan penutup. Jika tidak ada acara pernikahan, area tertutup akan menjadi tempat duduk pengunjung. Namun jika disewa untuk acara, maka cafe akan tutup untuk umum, dan dalam sekejap bertransformasi menjadi lokasi pernikahan yang cantik.

Menu andalan cafe ini beragam mulai dari nusantara dan juga western. Makanan berat yang bisa dicoba di antaranya Chicken Steak, Nasi Timbel Ayam Serundeng, Nasi Timbel Ayam Bakar, Chicken Steak Blackpepper, Fire Wings Cheese, Sop Iga, Mie Goreng Jawa, dan Mie Godog Jawa. Untuk minumannya, ada aneka jus buah segar dan milkshake. Tersedia juga makanan ringan seperti Kolak Pisang, Puding Mangga, atau Tempe Mendoan.

Baca: Wisata Tasikmalaya : 7 Destinasi Pilihan

4. Morning Glory Cafe

Salah satu yang spesial dari Morning Glory Cafe yaitu Chicken Wings MG
Salah satu yang spesial dari Morning Glory Cafe yaitu Chicken Wings MG. Foto: Instagram/Morningglory_tasikmalaya

Cafe ini cukup unik karena ruangannya luas seperti aula yang besar, dengan dominasi warna hitam dan putih. Ada kursi-kursi berbentuk sofa yang biasanya lebih disukai oleh keluarga untuk makan bersama. Di sudut lain ada meja dan kursi ala cafe yang dapat menampung dua hingga empat orang. Di setiap sudut terlihat tanaman hias yang memberikan kesan asri dan hijau di dalam ruangan.

Berlokasi di daerah Empangsari Tasikmalaya, cafe ini menyajikan berbagai menu nusantara. Seperti Nasi Goreng Bistik Ayam, Nasi Cumi Lada Garam, Nasi Ayam Tom Yum, dan Bali Chicken Steak. Kemudian ada juga makanan ringan seperti MG Club Sandwich, Chicken Wings, MG Beef Burger, dan Tom Yum Soup Chicken. Sedangkan minumannya, wajib mencoba Affogato, Caffe Latte, Chocolate Mousse Regal, dan Chocolate Mousse Cheese.

5. Joglo Cafe Tasikmalaya

Suasana Joglo di Joglo Cafe
Suasana Joglo di Joglo Cafe. Foto: Instagram/Joglo.cafe

Sesuai namanya, cafe ini memiliki bangunan berbentuk joglo di halamannya yang luas. Bangunan utamanya adalah gedung tua berlantai 2 yang terawat dengan baik. Nuansa Jawa terasa mendominasi, terlihat dari beberapa ornamen patung dan lukisan bernuansa Jawa, baik di dalam gedung maupun di joglo. Ukiran-ukiran khas Jawa juga terlihat di beberapa pintu dan pilar Joglo di luar. Banyak pengunjung yang lebih menyukai duduk lesehan di Joglo, karena bisa sambil menikmati suasana.

Cafe yang berlokasi di Jalan Sutisna Senjaya Tasikmalaya ini menyajikan masakan nusantara dan western. Di antaranya ada Rice Bowl Sausage, Rice Bowl Barbeque, Nasi Ayam Bumbu Bali, dan yang menjadi favorit adalah Indomie Bumbu Bali. Ada juga kudapan yang bikin sering kangen jajanan yang sederhana seperti Cireng Bumbu Rujak, Kue Cubit, Kentang Goreng, dan Otak-otak. Untuk minumannya, wajib dicoba Black Honey, Es Kopi Susu, Green Tea Latte, Taro Latte, dan Red Velvet.

6. Kabeuki Cafe

Suasana di bagian outdoor Kabeuki Cafe
Suasana di bagian outdoor Kabeuki Cafe. Foto: Instagram/Kabeukiku

Cafe yang berlokasi di Jalan Simagalih, Tasikmalaya ini memiliki bagian indoor dan outdoor. Di bagian dalam menempati gedung berlantai 2 yang memiliki konsep semi terbuka. Jendela dan pintu terbuka membuat pengunjung dapat menikmati suasana taman yang berada di luar.

Sedangkan di bagian outdoor terhampar halaman rumput yang terawat dengan baik. Meja dan kursi tertata rapi, lengkap dengan lampu-lampu gantung yang menyala dengan cantik ketika malam datang. Di malam hari, sebaiknya kenakan pakaian yang lebih tertutup karena angin malam bertiup cukup kencang.

Cafe ini hanya menyediakan kudapan ringan, roti dan pastry. Di antaranya seperti Chocolate Cake, Mile Fuilles, Cheese Cake, Carrot Cake, serta aneka Muffin dengan rasa Coklat, Green Tea, dan Strawberry. Ada juga beberapa dessert seperti Butter Pudding, Fluffy Yam, dan Waffle Strawberry dan Vanila. Sedangkan minumannya, pengunjung dapat memesan Hot Cappucino, Hot Tiramisu, dan Red Velvet.

7. Sambara Resto & Coffee

Pisang Bakar Caramel yang istimewa di Sambara Cafe
Pisang Bakar Caramel yang istimewa di Sambara Cafe. Foto: Instagram/Sambara_tasikmalaya

Cafe yang berlokasi di Jalan KH.Z. Mustofa, Tasikmalaya ini memiliki ruangan yang cukup luas sehingga sering dijadikan tempat untuk berbuka puasa bersama atau acara komunitas lainnya. Di beberapa dindingnya tampak lukisan mural dengan warna-warna gelap, yang dilukis di atas dinding berwarna putih. Uniknya, lukisan mural ini memiliki tema lukisan yang berbeda-beda, karena dilukis oleh seniman yang berbeda sebagai hadiah kepada pemilik cafe.

Untuk makanannya, cafe ini menyajikan aneka Rice Bowl dengan topping Beef Moza, Beef Soboro, dan Telur Kecap. Ada juga Gimbal Saus Gulai, Beef Yakiniku Egg Mayo, dan Ayam Tumbuk Sambara, yang selalu menjadi best seller di cafe ini. Untuk minumannya, jangan lewatkan yang unik di cafe ini Aloevera Coffee, Iced Choco Peppermint, Choco Banana Frappe, dan Jumbo Mango. Untuk yang menyukai dessert, bisa memesan Pisang Bakar Caramel, Mango Desert, atau Singkong Thailand.

Bagikan Konten ke: