Ampera Waterpark Tasikmalaya
Ampera Waterpark Tasikmalaya

Siapa bilang Tasikmalaya hanya menawarkan wisata alam? Di kota Mutiara Priangan Timur ini rupanya ada wisata air yang patut dikunjungi. Ya, Ampera Waterpark. Tempat rekreasi air yang bisa jadi pilihan keluarga untuk berlibur.

Harga Tiket Ampera Waterpark

Bermain di Ampera Waterpark tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Karea harga tiket yang ditawarkan cukup terjangkau.

Harga Tiket Ampera Waterpark Tasik
Hari BiasaRp15.000
Akhir PekanRp25.000

Baca: Trans Studio Bandung Tiket & 11 Wahana Di 4 Zona Studio

Jam Buka

Pengunjung bisa bermain di water park mulai pagi hari. Ampera Waterpark dibuka setiap hari pukul 08.00 – 18.00. Namun bagi pengunjung yang datang hari Jumat, jam bukanya adalah 13.00 – 17.00.

Jam Buka Ampera Waterpark
Sabtu – Kamis08.00 – 18.00 WIB
Jumat13.00 – 17.00 WIB

Berbagai aktivitas bisa dimainkan di wahana-wahana yang tersedia di Ampera waterpark. Berikut beberapa diantaranya.

Ikon Unik dan Suasana Ala Puri

Setiap tempat wisata memiliki ikon unik. Begitu pun dengan Ampera Waterpark. Di kolam renangnya, pengunjung akan menemukan sebuah teko khas sunda berwarna hijau. Bukan tanpa fungsi. Teko raksasa tersebut adalah air mancur yang bisa mengguyur pengunjung.

area ampera waterpark
Suasana penuh warna dan wahana di Ampera Waterpark. foto: Salsa Fazrina

Selain teko raksasa, pengunjung juga akan disambut suasana ala Puri kerajaan. Arena peluncuran dan air terjun didesain layaknya istana. Warnanya krem dan merah, membuat pengunjung berimajinasi bak di negeri dongeng.

Wahana Seru dan Menyenangkan di Ampera Waterpark

Berada di Water park, tentu terasa kurang jika tak bermain wahana-wahana seru. Ampera Waterpark sendiri memiliki beragam permainan air menyenangkan. Salah satunya ember tumpah. Di wahana ini, pengunjung dapat merasakan sensasi tumpahan air seperti hujan lebat.

Baca: The Lodge Maribaya Aktivitas & Penginapan Di Kesegaran Alam Pegunungan

Wahana tersebut berada di kolam anak. Kolam ini hanya sedalam 30 – 80 cm sehingga aman dimainkan anak-anak. Di sini tersedia beragam perosotan dan peluncuran dengan jalur berliku. Sebagai tambahan, beberapa air pancur berbentuk wortel pun menjadi permainan menarik.

Agar permainan makin seru, pengunjung pun bisa menyewa ban pelampung. Dengan arena kolam yang cukup luas, pengunjung bisa berkeliling seraya bermain ban. Tentu ini bisa menjadi alat bantu bagi buah hati yang belum bisa berenang.

kolam arus ampera waterpark
Kolam arus yang cukup dangkal bisa untuk bersantai atau bermain anak-anak. foto: Muhammad Khairusshalihin

Kolam Berombak

Main ombak tak hanya bisa dilakukan di pantai. Di Ampera Waterpark pun menyediakan kolam dengan wahana kolam berombak. Ada ukuran kolam yang luas yang disediakan untuk pengunjung. Di sini, pengunjung dapat merasakan gelombang ombak seperti di lautan.

Untuk menambah seru suasana, pengunjung dapat menggunakan ban pelampung. Sensasi menyenangkan ‘hanyut’ dan terombang-ambing dalam ombak pun akan dirasakan pengunjung. Akan tetapi, seiring dengan volume air yang bertambah, pengunjung harus berhati-hati mengawasi si kecil.

Berendam di Kolam Air Panas

Penat dengan aktivitas sehari-hari? Pengunjung bisa mencoba relaksasi di kolam air panas. Dengan suhu yang hangat, pengunjung bisa bermain-main air sekaligus merelaksasi badan yang tegang. Kolam yang tersedia luas, dan cocok digunakan bersama keluarga.

Namun jika pengunjung membutuhkan ruang privasi, Ampera Waterpark menyediakan alternatif. Ada bak rendam yang bisa dipakai sendiri, yang suhu airnya lebih panas. Pengunjung bebas menggunakan bak rendam ini sepuas hati tanpa terganggu orang lain. Untuk menggunakan kolam ini, pengunjung dikenakan tarif khusus.

kolam anak ampera waterpark
Kolam dangkal yang khusus disediakan untuk anak-anak. Terdepat beberapa wahana peluncuran. foto: Dahlia JULianti

Kolam Para Atlet Renang

Water park ini juga memiliki kolam dengan standar olimpiade bagi pengunjung yang hendak latihan serius. Kolam ini disediakan bagi atlet untuk meningkatkan prestasi cabang renang daerah. Tidak main-main, kolam ini sendiri pun sudah memiliki standar internasional.

Makan Makanan Khas Sunda

Mendengar namanya, warga Jabar tentu sudah familiar. Ampera Waterpark berada dalam payung Rumah Makan Ampera. Restoran satu ini menyediakan aneka makanan khas sunda yang membuat air liur menetes. Dan tentu, sambal dan karedoknya sangat layak dicoba pengunjung.

kulineran ampera waterpark
Selain berenang pengunjung juga bisa kulineran di beberapa restoran yang tersedia di area water park. foto: IG ampera_waterpark

Bagi pengunjung yang sudah puas bermain, bisa mencoba kuliner andalan warga Jabar ini. Nuansanya yang hangat dan kental budaya Sunda akan semakin membuat pengunjung nyaman. Areanya pun cocok untuk makan bersama keluarga.

Lokasi Ampera Waterpark

Ampera Waterpark berlokasi di amalat Jl. Raya Sumedang – Cibeureum No. 217 Ciawi, Tasikmalaya.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,40/5 Pembaca
Loading...