Solok Radjo Camp Area Harga Kamar, Aktivitas dan Fasilitas

Solok Radjo Camp Area

  • Harga Menginap: Rp200.000 - Rp1.200.000
  • Jam Buka: 24 Jam
  • Nomor Telepon: 082312171392 / 081372210006
  • Alamat: Nagari Aie Dingin, Lembah Gumanti, Solok, Sumatra Barat , Indonesia, 27371

Solok Radjo Camp Area adalah objek wisata alam dan akomodasi glamping di kawasan dataran tinggi Solok yang asri. Destinasi wisata ini menghadirkan pengalaman menginap di tenda, glamping, atau kabin yang nyaman.

Kawasan ini juga menawarkan aktivitas rekreasi unik seperti wisata kopi untuk menonjolkan produk unggulannya. Sejuk dan memanjakan mata, suasananya sangat tepat sebagai tujuan healing dari penatnya suasana kota.

Harga Kamar dan Aktivitas Solok Radjo

Harga kamar di Solok Radjo Camp Area dibanderol mulai dari 400 ribu rupiah per malamnya. Biaya yang tercantum belum termasuk biaya parkir kendaraan dan aktivitas rekreasi.

Jenis Kamar/AktivitasHarga 
TendaRp400.000
Luxury CampRp700.000
Indian GlampingRp750.000
Small Family CabinRp850.000
Green Camp (medium – big size)Rp500.000 – Rp700.000
Indian CozyRp650.000
Twin CabinRp1.200.000
Sewa Lahan untuk CampingRp200.000
Extra BedRp85.000
Wisata KopiRp35.000 – Rp350.000
OutbondRp95.000/orang
Paintball Rp95.000/orang
ATVRp150.000
Harga Kamar Solok Radjo dan Aktivitas

Jam Operasional Solok Radjo Camp Area

Solok Radjo Camp Area buka 24 jam setiap harinya. Sedangkan waktu check-in mulai pukul 3 sore hingga pukul 10 malam. Pengunjung wajib check-out maksimal pukul 11 siang. Tempat ini selalu padat pengunjung, jadi sebaiknya reservasi sejak jauh hari melalui nomor kontak yang tersedia.

KegiatanJam
Check In15.00 – 22.00 WIB
Check Out11.00 WIB
Jam Buka

Camping dan Glamping di Solok Radjo

tenda glamping di Solok Radjo Camp Area
Suasana glamping di malam hari – Foto: Gmaps/RADJO PROJECT

Solok Radja Camp Area menawarkan penginapan dengan beberapa jenis akomodasi. Tamu bisa memilih di antara tenda, glamping, atau kabin. Setiap tipe akomodasi sudah lengkap dengan perlengkapan tidur dan mandi. 

Tenda

Tipe tenda standar menggunakan tenda dome yang kokoh. Tenda ini memiliki kapasitas dua hingga empat orang. Pengunjung yang menginap di tenda akan mendapatkan akses ke kamar mandi umum.

Luxury Camp

Tipe Luxury Camp merupakan glamping yang menggunakan kerangka kayu untuk menopang tenda. Tipe ini dapat menampung dua hingga empat orang. Terdapat akses kamar mandi pribadi dan teras dengan kursi dan meja untuk bersantai. Tempat tidurnya merupakan tipe rangka rendah yang nyaman dan dapat bersanding dengan kualitas hotel.

Indian Glamping

Indian Glamping memiliki daya tampung lebih besar yaitu empat hingga enam orang. Tendanya memiliki bentuk semi kerucut yang unik. Tipe glamping ini juga memberikan akses kamar mandi pribadi bagi tamunya.

Small Family Cabin

Sebagai tipe kabin, akomodasi ini memiliki struktur yang lebih kokoh dan nyaman. Interiornya menyerupai kamar hotel berukuran kecil. Dengan kapasitas hingga empat orang, tipe ini cocok untuk keluarga kecil yang mencari kenyamanan untuk bermalam.

Green Camp (Medium – Big Size)

Green Camp adalah glamping berupa tenda dome yang dilindungi rangka kayu dan lapisan atap tambahan. Sehingga strukturnya lebih kokoh dan tahan hembusan angin atau hujan. Fasilitasnya lebih lengkap dari tenda standar dengan lampu penerangan yang lebih banyak. Kapasitas tipe ini mulai dari dua orang hingga enam orang untuk tipe big size.

Indian Cozy

Tipe Indian Cozy menempati tenda semi permanen berbentuk segitiga yang khas dijumpai pada struktur glamping. Meski tampak kecil dari luar, fasilitas di dalamnya sangat lengkap hingga bahkan memiliki lemari kabinet rendah. Terdapat kasur lesehan yang dapat digabungkan sehingga bisa menampung sampai enam orang. 

Twin Cabin

Akomodasi tipe Twin Cabin merupakan yang terbesar dan memiliki daya tampung paling banyak yaitu hingga delapan orang. Wajar saja karena kabin ini memiliki dua kamar terpisah. Bangunannya unik karena merupakan perpaduan dari kayu dan jendela-jendela kaca yang lebar.

Ngopi di Kafe Kopi

ngopi di kafe
Mencoba kopi unggulan khas Solok Radjo – Foto: Gmaps/HAMEMO TV

Jika sudah di Solok Radjo tentu tidak boleh melewatkan untuk mencicipi kopinya yang sudah mendunia. Salah satu daya tarik utama Solok Radjo Camp Area adalah kafenya yang cozy untuk ngopi dan nongkrong berlama-lama. Apalagi dengan sajian menu kopi yang sudah populer hingga tingkat mancanegara.

Kafe kopi menempati area atas camp area. Bangunannya terbuat dari kayu dan menyajikan pemandangan pegunungan sekitar. Menu utamanya tentu saja aneka jenis kopi serta beberapa minuman lain seperti teh dan milk shake. Selain itu, terdapat makanan berat yang mengenyangkan dengan harga terjangkau seperti mie galodo, nasi ayam suwir, dan nasi goreng. 

Wisata Edukasi Kopi Solok Radjo Camp Area

wisata edukasi kopi
Belajar proses pembuatan kopi dari awal sampai jadi – Foto: Gmaps/rema adhe

Solok Radjo Camp Area bisa jadi merupakan surga bagi para penggemar kopi. Pasalnya, tempat wisata ini menawarkan aktivitas wisata edukasi dan cicip kopi atau coffee cupping experience.

Kegiatan ini dapat diikuti wisatawan penyuka kopi atau bahkan pemula yang ingin mempelajari kopi. Aktivitas ini memberikan pengalaman cupping berbagai jenis kopi arabika dengan produk andalan Solok Radjo.

Selain cupping, pengunjung juga bisa mengikuti tur kebun kopi. Tur ini akan mengajak pesertanya melihat proses budidaya kopi arabika, roasting biji kopi, cupping, hingga mencoba manual brew. Paket wisata ini bisa menjadi pilihan rekreasi unik yang akan sangat berkesan.

Outbond & Hunting Foto

keindahan alam lembah hijau di Solok Radjo Camp Area
Pemandangan di sekitar Solok Radjo pada pagi hari – Foto: Gmaps/febri hidayat

Rekreasi di alam tentu identik dengan kegiatan outbond. Begitu juga dengan Solok Radjo Camp Area yang menawarkan berbagai pilihan aktivitas rekreasi outdoor. Beberapa di antaranya adalah fun games, paintball, dan menaiki ATV. Pilihan aktivitas ini cocok untuk kegiatan bersama keluarga atau rombongan.

Penggemar fotografi pun akan terpuaskan di sini berkat lanskap pemandangan sekitar Solok yang memukau. Diapit barisan pegunungan dan perbukitan, alam Solok Radjo masih sangat asri dan terjaga.

Wisatawan dapat menangkap keindahan langit bertabur bintang di malam hari. Di pagi atau sore hari, tersaji pemandangan matahari terbit dan terbenam yang tentu memanjakan mata. 

Fasilitas

Fasilitas di Solok Radjo Camp Area yaitu area parkir, toilet, musala, tenda, kabin, dan lahan untuk aktivitas outbond. Pengunjung yang menginap di glamping akan mendapatkan fasilitas kamar mandi pribadi, sarapan, perlengkapan tidur, alat pemanas air, perlengkapan barbekyu, peralatan mandi, dan kayu untuk api unggun. Sementara itu, fasilitas rekreasi yang tersedia yaitu outbond, paintball, ATV, tur edukasi kopi, wisata kopi, dan tur perkebunan hortikultura.

Lokasi Solok Radjo Camp Area

Solok Radjo Camp Area berlokasi di dalam kawasan Ekowisata Bukik Tabuah, tepatnya di Nagari Aie Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatra Barat. Dari Kota Padang, tempat wisata ini berjarak sekitar 67 kilometer atau kurang-lebih 2 jam berkendara. Untuk informasi atau reservasi, hubungi nomor 0823-1217-1392 atau 0813-7221-0006.

Berikan Rating

4.6 - 22 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: