Beranda Berita Wisata

Bandara Yogya Bisa Jadi Alternatif Destinasi Wisata

0

Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), di Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memang tertata dengan cukup menarik. Bandara internasional tersebut dihiasi dengan berbagai macam ornamen dan juga karya seni. Mengangkat tema budaya lokal masyarakat setempat yang menawan. Di beberapa titik dapat dijumpai karya seni yang terpampang.

Khususnya di area terminal dan sisi darat yang dapat menjadi daya tarik sebagai salah satu destinasi wisata yang menjanjikan. InJourney, selaku induk dari Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung membenarkan jika Bandar YIA bisa menjadi alternatif destinasi wisata.

“Keunggulan YIA menjadikan motivasi bagi bandara lainnya supaya bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan melakukan upgrade experience sehingga ke depannya bandara tidak hanya menjadi sekedar tempat datang dan berangkat penumpang saja, namun juga bisa menjadi alternatif destinasi wisata“ ucap Dony Oskaria, Direktur Utama InJourney.

Baca: HEHA OCEAN VIEW Yogyakarta Tiket & Ragam Aktivitas

Menurut Dony, YIA merupakan bandara terbaik yang ada di Indonesia. Tak hanya fasilitas dan desain interiornya saja yang unggul, namun bandara YIA ini mampu memberikan manfaat lain kepada para pengguna jasa. Dengan adanya spot-spot foto dan pemasangan ornamen yang menggambarkan budaya dari masyarakat setempat. Hal ini diharapkan menjadi nilai plus bagi YIA dan menjadi pembeda dari bandara-bandara yang lainnya.

Dengan demikian, Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) tidak hanya sebagai tempat untuk bepergian naik pesawat saja. Namun juga bisa menjadi sebagai pusat atraksi dan destinasi bagi masyarakat secara umum. YIA memiliki berbagai macam fasilitas modern untuk kenyamanan pengunjung. Selain itu YIA juga menyuguhkan identitas budaya seperti instalasi karya seni serta ornamen dan desain interior khas Jawa.

Bandara yang berada di DIY ini menyajikan berbagai instalasi seni yang menarik. Beberapa instalasi seni tersebut seperti Patung Bedhaya Kinjeng Wesi, Tamansari, Lawang Papat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain memasang berbagai macam instalasi seni, pengunjung juga dapat menemukan galeri UMKM di bandara ini. Galeri UMKM Pasar Kotagede berada di area keberangkatan YIA.

Baca: KERATON YOGYAKARTA Tiket & Area Wisata

Memiliki luas sekitar 1.513 meter persegi, galeri khusus UMKM ini dapat merangkul banyak UMKM. Kurang lebih galeri ini bisa menampung hingga 600 UMKM. Galeri UMKM sendiri merupakan area khusus di YIA untuk UMKM terbesar yang ada di Bandara Indonesia. Pembangunan YIA memang melalui perencanaan yang matang. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung.

Dengan adanya instalasi seni dan budaya khas Indonesia ini diharapkan dapat mengenalkan budaya khas Indonesia kepada pengunjung. Tidak hanya kepada para pengunjung lokal saja, terutama kepada turis-turis mancanegara yang juga mampir ke bandara YIA. Ini bisa menjadi spot foto dan mengundang banyak pengunjung untuk semakin tertarik datang ke bandara YIA.