Beragam Oleh-oleh Khas Jogja ada di Ibarbo Park

Ibarbo Park merupakan pusat oleh-oleh yang sempat viral memiliki luas 4,3 hektar. Fasilitas yang lengkap dan tentu saja di dalamnya ada berbagai macam oleh-oleh. Begitu masuk ke dalam kawasan perbelanjaan, pengunjung disambut oleh staf Ibarbo yang dengan ramah. Pengunjung juga dapat belajar cara membuat bakpia dan menyablon kaos bersama staf Ibarbo.

Ragam Produk Fashion

Produk kain batik di Ibarbo Park
Berbagai produk kain batik. Foto: google maps/Elisabeth Yanti

Berbagai macam produk tersedia di Ibarbo Park yang sebagian besar merupakan kaos sablon dan batik. Ruangan di dalamnya luas dan besar, tertata dengan rapi dan menarik. Terlihat beraneka ragam baju, daster, kaos, suvenir, tas, hingga topi. Banyak pakaian sablon yang menampilkan ikon-ikon menarik berkaitan dengan Jogja.

Produk batik pun jenisnya bervariasi serta banyak pilihannya. Ada kain batik, baju batik, sandal batik, selendang, dompet, celana batik, dan lain-lain. Tempat kasirnya pun banyak sehingga pembeli tidak perlu mengantre lama.

Baca: PASAR BERINGHARJO Jogja Pusat Oleh-oleh Terlengkap

Produk Makanan dalam Kemasan

Bagi pengunjung yang suka membeli jajanan, pasti akan senang. Karena di tempat ini menjual berbagai makanan dalam kemasan. Bisa untuk mengisi stok kulkas di rumah atau membelinya sebagai oleh-oleh untuk sanak saudara.

Ada camilan bakpia, pie susu, aneka keripik, kacang-kacangan dengan cita rasa khas Jogja. Bahkan ada gudeg dalam kemasan kaleng yang awet. Sebagian besar makanan tersebut adalah produk yang diproduksi sendiri oleh Ibarbo.

Mainan dan Boneka

Pengunjung dapat membeli boneka dan bantal lucu di Ibarbo Park
Pengunjung dapat membeli boneka dan bantal lucu. Foto: google maps/zulistya adi

Pengunjung dapat menemukan spot khusus yang menjual mainan anak. Yaitu berupa boneka dan bantal-bantal lucu. Spot ini cukup mencolok karena lantainya dicat berwarna-warni dan terlihat lucu. Secara langsung pemandangan tersebut pasti menarik perhatian anak-anak.

Ragam Kerajinan

Pengunjung yang hendak membeli oleh-oleh mesti mempertimbangkan untuk membeli cindramata. Karena di sini tersedia produk kerajinan yang cantik. Produknya berupa kerajinan tangan berbentuk anyaman, tembikar, patung kecil dan aksesoris. Produk ini bertempat di pojok belanja khusus yang menambah animo pengunjung.

Kolam Ikan

Kolam ikan pari di dalam ruangan Ibarbo Park
Kolam ikan pari di dalam ruangan Ibarbo Park. Foto: google maps/Prita Dewi

Terdapat kolam ikan yang berada di dalam ruangan, sekilas terlihat mirip seperti kolam renang. Kedalaman kolam 1 meter dan berisi beberapa ikan pari kecil di dalamnya. Di pinggiran kolam sudah disediakan bean bag agar pengunjung dapat duduk santai. Namun pengunjung tidak boleh memasukkan anggota tubuh atau berenang di dalam kolam tersebut.

Baca: TERAS MALIOBORO 1, Lokasi, Jam Buka dan Pilihan Kuliner

Kuliner

Area kuliner yang luas di Ibarbo Park
Area kuliner yang luas dengan berbagai pilihan makanan. Foto: google maps/Tharieq Adil Ramzi

Ibarbo Park menyediakan resto bagi pengunjung yang dapat menampung hingga 1.000 orang. Areanya sangat luas dan cocok untuk makan bersama rombongan. Untuk mendapatkan tempat duduk di resto, pengunjung wajib mengorder makanan.

Ada angkringan yang menjual makanan ringan seperti mi instan dan kopi. Ada juga makanan berat seperti tongseng kambing, kerang hijau, ayam rempah, dan lain-lain. Didukung oleh suasana makan yang nyaman serta alunan musik yang enak di telinga.

Kelas Membuat Bakpia dan Menyablon Kaos

Pengunjung bisa mengikuti kelas belajar membuat bakpia, harganya pun terjangkau. Bisa mempelajari proses mengerjakan adonan hingga pengemasannya ke dalam wadah menarik. Pada akhirnya hasil bakpia yang sudah jadi dapat pengunjung bawa pulang.

Pengunjung dapat merasakan pengalaman melakukan proses penyablonan kaos sendiri. Serta bisa membawa pulang hasil sablonnya masing-masing. Kegiatan ini bukan cuma sekadar bersenang-senang, namun ada sisi positifnya. Adanya kegiatan edukatif tersebut bisa memberi inspirasi ide bisnis untuk pengunjung.

Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *