Kabar Baik Wings Air Buka Rute Baru di Kalimantan

Salah satu maskapai penerbangan, yaitu Wings Air memberikan kabar bahwa pihaknya akan membuka rute penerbangan baru di Kalimantan. Rute penerbangan baru ini yaitu dari Pontionak-Palangkaraya. Yang mana merupakan rute baru yang menghubungkan Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Digadang-gadang, rute baru ini akan mengakomodir kebutuhan permintaan pasar dari kedua provinsi tersebut.

Pembukaan rute baru di Kalimantan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mempersingkat waktu tempuh sekitar 1 jam 20 menit. Ini membuat jarak tempuh kedua kota jadi semakin pendek. Penerbangan perdana rute baru di antara kedua kota tersebut akan mulai beroperasi pada 28 Januari 2022 mendatang. Menggunakan pesawat baling-baling (propeller) ATR 72 untuk rute ini.

Wings Air mengumumkan bahwa rute penerbangan baru di Kalimantan ini akan berlangsung 7 kali dalam seminggu atau 1 kali tiap harinya. Berikut untuk jadwal keberangkatan dan juga kedatangan dari rute baru Pontianak-Palangkaraya:

1) Wings Air nomor penerbangan IW-1448 (Berangkat Pontianak pukul 09.45 WIB, tiba Palangkaraya pukul 11.25 WIB)

2) Wings Air nomor penerbangan IW-1449 (Berangkat Pontianak pukul 11.50 WIB, tiba Palangkaraya pukul 13.20 WIB)

Terkait dengan harga tiketnya, Wings Air mematok mulai dari Rp902.000 untuk rute Pontianak ke Palangkaraya dan mulai dari Rp902.500 untuk rute sebaliknya yaitu Palangkaraya ke Pontianak. Selain itu Wings Air juga mengadakan layanan uji kesehatan COVID-19, sebagai salah satu persyaratan untuk penerbangan dengan harga yang cukup terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.

Kerjasama ini Wings Air Group lakukan bersama fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan klik setempat. Mulai dari RDT-Antigen hanya dengan biaya sebesar Rp35.000 untuk keberangkatan dari Pontianak dan Palangkaraya, serta RT-PCR sebesar Rp225.000 untuk keberangkatan dari Kota Pontianak.

Baca: Promo Tiket Pesawat Diskon Hingga Rp350.000

Dengan berlangsungnya rute baru di Kalimantan, yaitu rute Pontianak – Palangkaraya ini Wings Air berharap bisa mendukung pemulihan ekonomi di berbagai sektor. Pembukaan rute baru ini juga dilakukan sesuai dengan program yang pemerintah lakukan.

Selain itu konektivitas kedua kota tujuan rute baru ini juga akan semakin terbuka sehingga. Dengan pusat ekonomi baru yang memiliki berbagai sentra hasil perkebunan, hutan, perikanan, UMKM, dan sektor-sektor lainnya.

Sekarang ini penumpang yang ingin pergi ke kota Pontianak dari Palangkaraya, dan sebaliknya semakin mudah karena jarak tempuh yang tidak membutuhkan waktu lama. Selain itu dengan biaya yang cukup terjangkau. Wings Air juga sudah membuat program uji COVID-19 dengan harga yang terjangkau.

Dengan harapan nantinya, pembukaan rute baru di Kalimantan ini semakin memudahkan masyarakat. Serta juga dapat membantu untuk meningkatkan sektor ekonomi di masa Pandemi COVID-19 yang masih melanda hingga saat ini. Tetap perhatikan protokol kesehatan ketika ingin melakukan penerbangan!

Bagikan konten ke: