Beranda Tiket Wisata

Jungkat Beach Tiket & Ragam Aktivitas - Oktober 2020

Jungkat Beach
Harga Tiket: Rp5.000 - Rp10.000 Jam Buka: 09.00 - 19.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Raya Jungkat, Sei Nipah,Siantan,Pontianak,Kalimantan Barat,Indonesia,78351.

Jungkat Beach merupakan salah satu destinasi wisata yang berada cukup dekat dengan kota Pontianak. Objek wisata ini berlokasi pada muara sungai Kapuas yang merupakan sungai terpanjang Indonesia. Dengan lokasi yang unik, pantai ini memberikan nuansa pemandangan pantai yang khas.

Harga Tiket Masuk Jugkat Beach

Harga tiket
Harga tiket masuk weekdayRp 5.000
Harga tiket masuk weekendRp 10.000
Wahana 
Bebek EngkolRp. 20.000

Baca: Tempat Wisata Terbaik di Pontianak

Jam Buka

Waktu OperasionalJam Buka
Senin – MingguPk. 09.00 – 19.00

Ragam Aktivitas Wisata di Jungakat Beach

Jungkat Beach memiliki keunikan dari lokasinya yang dekat dengan muara sungai Kapuas. Dengan sajian panorama dan ciri khasnya, berbagai aktivitas wisata dapt menjadi pilihan wisatawan.

Keindahan Sajian Panorama Alam Jungkat Beach

bentang alam hijau tepi pantai jungkat
Area tepi pantai yang masih hijau dan asri – Foto : Instagram/nouvalisnin

Jungkat Beach merupakan kawasan wisata di muara Sungai Kapuas. Berbatasan langsung dengan sungai dan muara, wisatawan disuguhkan pemandangan area pantai yang unik.

Wisatawan juga dapat menyaksikan keindahan danau yang luas dihiasi dengan pepohonan yang rindang. Pantai Jungkat memberikan sajian indahnya pemandangan laut lepas yang dihiasi langit dan awannya.

Baca: Paradis Q Waterpark Pontianak Tiket & Wahana

Suasana Tenang Tepi Pantai

Menikmati keteduhan Jungkat Beach
Menikmati keteduhan kawasan tepi pantai – Foto : Instagram/hana.nazihah

Destinasi wisata pantai ini sangat cocok untuk menghilangkan kepenatan wisatawan dari rutinitas. Duduk di tepian beton pemecah ombak, suara gemuruh gelombang memberi efek relaksasi bagi wisatawan. Kesan alami muncul dari pepohonan nipah serta tumbuhan liar di sekitar garis pantai.

Objek Foto Memesona

Kawasan sekitar pantai memiliki banyak sudut instagrammable untuk mengabadikan momen liburan. Wisatawan pecinta swafoto dapat berpose berlatar pemandangan laut lepas yang berpadu dengan cerah langitnya.

Gerbang berhiaskan lilitan bunga-bunga dekoratif di atas danau menjadi titik incaran yang menarik. Tepian beton pemecah ombak pun tak luput menjadi salah satu spot menarik untuk berfoto. Ditambah dengan semburat senja yang menawan, membentuk siluet yang eksotis.

Wahana Bebek Air

Bermain wahana bebek air
Bermain wahana bebek air  – Foto : Instagram/arigamcoy

Kawasan wisata Jungkat Beach memiliki sebuah kolam besar yang dilengkapi dengan beberapa permainan. Di sini, wisatawan dapat bermain wahana air seperti bebek engkol untuk menambah keseruan berlibur. Baik anak-anak maupun wisatawan dewasa menyukai wahana permainan di atas air ini.

Memancing di Jungkat Beach

Danau di Jungkat Beach Pontianak Kalimantan Barat - n0rth_hooligan
Danau di yang ada di dekat pantai  bisa digunakan sebagai lokasi untuk memancing – Foto : Instagram/n0rth_hooligan

Jungkat Beach memiliki kolam-kolam yang memang disediakan bagi para pecinta aktivitas memancing. Wisatawan juga dapat menikmati langsung daging ikan segarnya setelah membayar di kasir. Menyalurkan hobinya, wisatawan dapat menikmati saat-saat air pasang sehingga ikan-ikan berenang ke tepi.

Teknik jigging biasa digunakan dengan melemparkan umpan ke tengah dan membiarkannya tenggelam ke dasar. Berlokasi di muara sungai, wisatawan bisa mendapatkan ikan air tawar, payau, maupun air asin.

Untuk memancing ke tengah perairan, wisatawan dapat menggunakan perahu dayung bersandar pada jermal. Wisatawan juga dapat naik ke atas tumpuan menara lampu suar. Jenis yang didapat biasanya ikan muara dasar seperti ikan belukang dan ikan sembilang.

Bersantai di Gazebo

wahana foto bale-bale
Berfoto di wahana cantik sekitar pantai Foto : Instagram/ini.ikvi

Beberapa gazebo merupakan gazebo baru dihiasi gorden-gorden putih yang diincar wisatawan. Gazebo ini dirancang dan dibuat khusus bagi para wisatawan untuk berfoto mengabadikan momen liburan. Beberapa kursi dan lampu hias yang dikaitkan di sudutnya memberi kesan estetik bagi tempat ini.

Selain gazebo baru, terdapat juga gazebo lama yang menjadi tempat bersantai bagi wisatawan. Gazebo ini juga digunakan sebagai tempat wisatawan naik-turun saat hendak bermain wahana bebek air.

Naik Perahu

Menyusuri perairan tepi pantai, wisatawan dapat naik perahu yang ada di sekitaran pantai. Dari atas perahu, wisatawan akan mendapatkan dua sudut pandang panorama kawasan wisata. Tak hanya panorama laut, tetapi juga keindahan pemandangan wilayah pesisir dengan pepohonannya.

Sunset di Jungkat Beach

SIluet sunset di Jungkat Beach Pontianak
SIluet sunset di Jungkat Beach – Foto : Instagram/r_nurkhamdani

Tepian kawasan wisata pantai ini menghadap langsung ke arah barat. Hal ini memberikan wisatawan suguhan pemandangan yang memukau saat terbenamnya matahari.

Gerombolan burung terbang melintas di udara berlatar semburat langit jingga mewarnai suasana santai. Momen sunset dengan pesonanya yang indah menjadi saat yang ditunggu wisatawan.

Wisata Kuliner Khas Jungkat Beach

restoran diatas air tepi pantai bergaya tradisional
Suasana restoran yang ada di tepi pantai – Foto : Instagram/imam_m_arif

Menemani wisatawan menikmati suasana pantai, aktivitas wisata kuliner dapat menjadi pilihan. Banyak pondok-pondok yang menawarkan aneka makanan dan minuman pilihan.

Pengkang merupakan salah satu makanan khas Kalimantan Barat yang wajib untuk dicoba. Penganan dari ketan berisi udang ebi ini dapat juga ditemukan di kawasan pantai. Tak ketinggalan es kelapa muda, jagung bakar, serta menu seafood khas kuliner pantai.

Fasilitas Pantai Jungkat

Jungkat Beach telah dilengkapi beberapa fasilitas umum yang cukup memadai. Seperti tersedianya dua tempat beribadah umat muslim dan non muslim. Hal ini memberikan kenyamanan bagi wisatawan untuk lebih leluasa menikmati waktu berlibur.

Rute & Lokasi Jungkat Beach

Objek wisata pantai ini berada di Jl. Raya Jungkat, Sei Nipah, Kecamatan Siantan, Pontianak, Kalimantan Barat 78351. Berjarak sekitar 20 km dari Pontianak, hanya diperlukan setengah jam perjalanan dari Pontianak.

Akses jalan pun telah cukup baik dengan aspal mulus dan berbagai pilihan kendaraan umum. Untuk kendaraan pribadi, dapat menempuh jalur jalan utama yang menghubungkan Pontianak dan Mempawah.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini