Beranda Tiket Wisata

KALAWA WATERPARK Tiket & Wahana Seru September 2021

Kalawa WaterparkHarga Tiket: Rp45.000 - Rp75.000Jam Buka: 09.00 - 17.00No Telp: -Alamat: Bukit Tunggal, Jekan Raya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia, 74874

Kalawa Waterpark merupakan wisata air buatan pertama dan terbesar di Palangkaraya. Beroperasi sejak 2012 wisata ini menjadi pilihan bagus untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Tempat wisata ini berdiri dengan luas sekitar kurang lebih tiga hektar. Sangat cocok dikunjungi bagi penikmat wahana air atau sekedar ingin relaksasi.

Taman rekreasi air yang paling pas dikunjungi bersama keluarga ataupun teman saat musim panas. Berseluncur atau berenang di dalam air tentu menjadi solusi untuk mengusir gerah. Alunan musik juga dapat terdengar untuk memecah keheningan dan meramaikan suasana.

Tiket Masuk Kalawa Waterpark

Tiket masuk Waterpark berbeda di hari kerja, akhir pekan, dan libur nasional. Anak usia dibawah dua tahun digratiskan atau tidak perlu membayar tiket. Di momen-momen tertentu, waterpark ini juga terkadang mengadakan promo tiket.

Harga Tiket Masuk
Senin – JumatRp 45.000
Sabtu – MingguRp 65.000
Hari Libur NasionalRp 75.000

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Palangkaraya

Jam Buka

Taman wisata permainan air ini dapat dikunjungi setiap hari dari Hari Senin sampai Minggu hingga hari libur nasional. Buka dari pagi hingga sore menjelang malam.

Jam buka
Setiap hari09.00 – 17.00

Aktivitas di Kalawa Waterpark

Kalawa Waterpark Palangka Raya
Kalawa Waterpark sebagai salah satu wisata air buatan pertama dan terbesar di Palangka Raya. Foto: Instagram/ @kalawa_waterpark_pky

Kalawa Waterpark menyediakan berbagai fasilitas yang menawarkan pengalaman menyenangkan. Terdapat ember besar yang akan tumpah bila air telah terisi penuh, seluncuran, dan lain-lain. Dekorasi penghias juga tersebar seperti perahu, patung binatang, atau jamur yang menyemburkan air. Selain itu terdapat juga area kolam dangkal untuk anak dan sungai arus untuk berkeliling.

Kolam Anak

Wahana mandi salju dengan busa-busa
Mandi salju dengan busa-busa putih yang seru. Foto: google maps/Marcyan Black

Bagi pengunjung yang datang membawa buah hati dapat memilih area ini untuk bermain. Kolam setinggi betis orang dewasa ini aman untuk dinikmati anak-anak. Bangunan-bangunan penghias yang menarik berdiri di tengah area dengan ember besar di atasnya. Beberapa permainan sederhana seperti seluncuran kecil tentu sudah dapat menerbitkan tawa sang anak.

Di area ini terdapat juga alat untuk menyemprotkan hujan salju. Busa-busa putih yang disemburkan besar-besaran memberikan sensasi yang seru. Permainan yang hanya bisa didapat di waterpark tentu membuat si buah hati semakin betah berlama-lama.

Di salah satu sisi kolam anak terdapat sebuah dekorasi jamur raksasa. Sisi kepala jamur ini mengeluarkan air sehingga membuat guyuran bak hujan deras. Banyak anak-anak senang menikmati guyuran airnya sambil bernaung atau berteduh. Shower raksasa dekorasi jamur ini selalu menarik perhatian anak-anak untuk bermain di bawahnya.

Nikmati Berseluncur dari Ketinggian

Seluncuran Kalawa Waterpark
Uji adrenalin dengan berseluncur di ketinggian 8 meter. Foto: ig @kalawa_waterpark_pky

Bagi penikmat adrenalin dapat mencoba meluncur di seluncuran air dari ketinggian. Kalawa Waterpark menyediakan seluncuran dengan tinggi sekitar delapan meter. Biasanya pengunjung menjajal wahana ini dengan ban pelampung sebagai alas berseluncur. Boleh dicoba untuk alternatif pelepas stres karena pengunjung bisa berteriak bebas sambil terjun.

Seluncuran lain yang dapat dicoba yaitu seluncuran dengan bentuk yang berputar-putar seperti spiral. Pengunjung akan dibawa menggelincir sambil berputar-putar hingga melandai di atas air. Tak jarang pengunjung yang ketagihan untuk kembali naik dan berseluncur di sini. Sebelum meluncur, pengunjung akan dibawa melihat pemandangan area waterpark yang sangat luas.

Kolam Arus

Kolam arus Kalawa Waterpark
Kelilingi area waterpark melalui kolam menyerupai sungai berarus dengan ban pelampung. Foto: google maps/Adi Karyawanto

Area yang dibuat mirip sungai ini akan membawa pengunjung pergi mengelilingi waterpark. Area ini paling nikmat dicoba bersama ban renang sebagai alternatif transportasi. Arus buatannya akan membuat ban pelampung terdorong sambil membawa pengunjung di atasnya. Cocok digunakan untuk bersantai di atas air sambil menikmati pemandangan berjalan.

Di tengah jalur sungai berarus buatan ini pengunjung akan dibawa melewati gua mini. Dengan dekorasi unik membuat titik ini menjadi salah satu spot foto yang menarik. Di mulut gua mengalir air terjun buatan yang menyiram pengunjung seperti shower.

Bersantai ala Pantai

Di area waterpark ini ditanami pohon-pohon palem yang merupakan tumbuhan khas pantai. Di beberapa sisi pinggir kolam juga tersedia kursi untuk berbaring sambil berjemur. Suara deburan air ikut andil dalam membawa suasana pantai. Banyak juga lahan luas yang dapat digunakan pengunjung untuk duduk melepas penat setelah bermain.

Kalawa Waterpark menyediakan gazebo nyaman yang dapat digunakan untuk bersantai. Untuk menggunakan fasilitas ini pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 50.000 selama dua jam. Keindahan yang disuguhkan tempat wisata bertema kolam renang ini tentu menarik minat wisatawan. Dinikmati usai lelah bermain sambil makan siang menjadi waktu istirahat yang sangat memuaskan.

Fasilitas

Di tempat ini disediakan ruang penyimpanan barang, toilet, dan ruang ganti. Terdapat foodcourt yang menjual berbagai makanan dan minuman yang mengenyangkan. Kalawa Waterpark juga menyediakan lobby yang luas serta panggung hiburan. Lahan parkir juga tersedia cukup luas.

Lokasi Kalawa Waterpark

Taman rekreasi wisata air ini terletak di Jalan Tjilik Riwut km 6,5, Bukit Tunggal, Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah 74874. Lokasinya sangat strategis dan berada di tepi Jalan Trans Kalimantan yang membuatnya mudah ditemukan. Di depan Waterpark berdiri Gereja Betesda dan Masjid Al Muhajirin.

Bagi wisatawan yang berasal dari luar kota dapat menempuh perjalanan dari Bandara Tjilik Riwut yang berjarak sekitar 19 km. Memakan waktu sekitar 32 menit melalui Jalan Ahmad Yani. Bagi wisatawan lokal waterpark ini berjarak sekitar 7 km dari Bundaran Besar Palangkaraya.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini