Positif Covid-19, Malah Pamer Jalan-Jalan di Malang

Baru-baru ini sempat viral postingan di media sosial, menunjukkan seseorang sedang pamer liburan di Malang dan Batu. Menjadi viral dan mendapat sorotan banyak orang karena wisatawan ini mengaku sedang positif COVID-19. Walau sedang positif COVD-19, wisatawan tersebut santai bisa berjalan-jalan dan belanja di supermarket. Selain itu bangga dan mengunggahnya di akun media sosialnya.

Postingan yang diunggah di akun twitter @AREAJULID, menampilkan foto unggahan Facebook sang wisatawan. Wisatawan itu mengatakan bahwa dirinya terpapar COVID-19 sebelum berangkat ke Bali. Parahnya, wisatawan tersebut tidak melakukan isolasi mandiri dan justru jalan-jalan ke Malang.

status unggahan wisatawan covid-19 malah jalan-jalan di Malang
status unggahan wisatawan covid-19 malah jalan-jalan di Malang

“Batal pergi ke Bali, mau nyebrang ke Feri Ketapang Gili malah positif COVID-19. Akhirnya keliling Batu-Malang dan sekitarnya. Ternyata banyak destinasi yang belum dikunjungi“ ujar pemilik akun bernama Reza Fahd tersebut.

Baca: 7 Magnet Wisata Malang Sayang Jika Terlewat

Wisatawan itu juga melanjutkan bahwa ia menceritakan kondisi kesehatan dari rekannya. “Om Imron kali ini ringan gejalanya. Kemungkinan alumni delta sebelumnya hampir tak terasa. Gejalanya tenggorokan gatal agak sakit seperti radang, badan sumer, dan bersin sedikit. Yah seperti divaksin moderna lah rasanya, tapi jalan-jalan terus. Next time Bali lah, di toko Lai Lai panggil aku si“ tutup wisatawan tersebut di akun media sosialnya.

Lewat penelusuran jejak digital, wisatawan terduga positif COVID-19 diketahui ke mana saja perginya. Beberapa tempat seperti ke tempat istrinya, Hawai Waterpark dan Wisata Gunung Bromo. Aksi jalan-jalan walau dinyatakan COVID-19 ini sontak mendapat kecaman dari warganet. Banyak yang menyalahkan aksinya karena ini dapat membahayakan kesehatan masyarakat lainnya.

Sutiaji, selaku Walikota Malang mengaku telah mendeteksi dan mendapatkan laporan kasus ini. Walkot Malang mendapatkan laporan bahwa ada wisatawan positif COVID-19 yang jalan-jalan keliling Kota Malang. “Orang Kalimantan pemanggilan datang ke sini. Sudah ketemu kelacak“ ucap Sutiaji usai meninjau Supermarket Lai-Lai yang ada di Jalan Bromo, Malang.

Baca: COBAN JAHE Malang Tiket & Ragam Aktivitas

Postingan wisatawan ini menjadi viral di seluruh jagad media sosial dan mendapat kecaman. Melalui kasus ini, warganet bisa lebih bijak lagi. Jangan sampai bila ada gejala, atau bahkan sudah positif COVID-19 malah berjalan-jalan. Karena itu dapat membahayakan masyarakat lainnya, dan juga membahayakan diri sendiri apabila semakin parah gejalanya.

Tetap jaga kesehatan dan jaga protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Apabila merasakan gejala COVID-19 maka segera hubungi pihak yang berkepentingan untuk tindakan selanjutnya. Hindari untuk pergi keluar rumah apabila merasakan beberapa gejala! 

Bagikan konten ke: