Beranda Tiket Wisata

BUKIT LOVE Tiket & Daya Tarik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Bukit Love : Rp10.000Jam Buka: 06.00 – 23.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Desa Jatikerep, Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia, -

Bukit Love Karimunjawa wisata alam yang menawarkan keindahan Karimunjawa dari ketinggian. Di dalamnya banyak menyimpan pemandangan alam yang luar biasa indah. Dan tak lupa dilengkapi beragam spot menarik untuk area foto wisatawan.

Spot fotonya terdiri dari rumah panggung, bebatuan berbentuk hati, dan sangkar burung. Kemudian ada juga tugu bertuliskan Love dan Karimunjawa. Keseluruhan spot tersebut lokasinya berada di atas bukit dan langsung menghadap ke laut. Selain itu pada saat senja panorama matahari terbenam dengan warna jingga keemasan terlihat sangat cantik.

Harga Tiket Masuk Bukit Love Karimunjawa

Wisatawan tidak perlu merogoh kocek dalam untuk menikmati keindahan Bukit Love. Karena harga tiket masuknya murah dan sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada. Mulai dari berfoto di spot keren hingga melihat panorama sunset di sore hari.

Harga Tiket Masuk Bukit Love
Tiket masuk Rp10.000

Baca: 7 Daya Tarik Wisata TAMAN NASIONAL KARIMUN JAWA

Jam Buka

Kawasan wisata Bukit Love buka setiap hari baik akhir pekan maupun hari biasa. Sedangkan jam operasionalnya dari pagi hingga malam hari.

Jam Buka
Setiap hari 06.00 – 23.00 WIB

Daya Tarik Wisata Bukit Love

Bukit Love di Karimunjawa memiliki beragam pesona. Pemandangan alam yang hijau serta hamparan laut lepas akan memikat siapa saja yang berkunjung. Begitu memasuki waktu senja terlihat panorama sunset memukau di ufuk barat. Keindahan alamnya membuat siapa pun betah berlama-lama untuk sekedar bersantai atau berfoto.

Baca: Paket Wisata Karimunjawa Lengkap Dan Murah

Spot Foto Unik

Spot Foto Tugu Karimunjawa Bukit Love.
Sejumlah spot foto unik seperti sarang burung, tugu love dan Karimunjawa, dan bebatuan berbentuk hati, Foto : Googlemap/Sabar Widadi

Daya tarik utama Bukit Love yaitu spot fotonya. Desainnya benar-benar unik dan berbeda dari tempat wisata pada umumnya. Salah satu yang paling terkenal ialah spot berbatuan besar berbentuk hati. Pengunjung sering menjadikan lokasi tersebut sebagai lokasi berfoto.

Kemudian spot lainnya ada sarang burung yang terbuat dari ranting pohon kering. Pengunjung bisa masuk ke dalamnya dan duduk santai sambil melihat pemandangan alam sekitar. Menariknya lagi posisi spot ini langsung menghadap ke arah laut. Jadi pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang birunya laut.

Selain itu masih ada spot bertuliskan Karimunjawa dan Love di atas bukit. Keduanya mempunyai ukuran yang sangat besar hingga bisa menjadi sandaran saat berfoto. Spot Love menggunakan warna dasar kuning dengan campuran merah. Sementara spot Karimunjawa juga didominasi kuning tapi campurannya memakai warna abu-abu.

Baca: 7 Pantai Di Jepara Paling Pas untuk Menikmati Sunset

Cafe Bernuansa Rumah Kayu

Tidak hanya disuguhkan spot foto yang unik. Bukit Love juga menyediakan tempat makan dengan nuansa alam perbukitan yang sangat kental. Nama kafenya adalah Whaley cafe. Letaknya berada di atas bukit dan langsung berhadapan dengan laut lepas.

Secara keseluruhan bangunan kafe ini terbuat dari bahan dasar kayu. Mulai dari bagian atap, dinding, hingga permukaan lantainya. Tak terkecuali semua fasilitas pendukung seperti meja, kursi, dan beberapa hiasan dinding. Konsepnya sendiri mengusung tema minimalis dengan sajian pemandangan pantai Karimunjawa.

Menu makanan dan minuman di Whaley Cafe cukup beragam. Setidaknya ada 6 kategori yang bisa dipilih. Di antaranya ada Nasi, Cumi, Ikan, Mie, Ayam, dan Snack. Sedangkan untuk minumannya ada Juice, Coffe & Tea, Yakult, Chocolate, Squash, Serta Milkbased.

Baca: PULAU PANJANG Jepara: 5 Aktivitas Wisata Seru

Panorama Sunset Di atas Bukit

Pemandangan matahari terbit di Bukit Love.
Dari Bukit Love pengunjung bisa melihat panorama sunset yang memancarkan sinar jingga keemasan. Foto : Googlemap/Noro Kartedjo

Bukit Love memang tempat yang paling tepat untuk menikmati keindahan matahari terbenam selama di Karimunjawa. Selain karena berada di ketinggian, posisinya juga langsung menghadap laut. Memandangi matahari senja yang berangsur turun ke balik horizon laut Karimunjawa. Memang sangat mengesankan.

Dibandingkan spot lainnya ternyata panorama sunset masih tergolong sepi. Belum banyak wisatawan yang datang ke kawasan ini. Salah satunya karena jalur lintasan menuju lokasinya cukup menantang. Pengunjung harus naik ke atas bukit dengan melewati jalanan curam yang dipenuhi berbatuan terjal.

Pemandangan Pantai yang Memukau

Bukit Love kian memukau dengan suguhan pemandangan pantai yang sangat indah. Dari arah bukit pengunjung bisa mendengar deburan ombak menggulung-gulung dengan kerasnya. Bahkan suaranya sampai terdengar hingga ke seluruh penjuru pulau.

Keindahan lain dari pantai terletak pada pasirnya berwarna putih keabu-abuan. Sejauh mata memandang pengunjung akan melihat hamparan pasir bertekstur lembut menghiasi bibir pantai. Dan di bagian depan terlihat penampakan laut biru seluas samudera.

Rumah Panggung

Pemandangan Rumah Panggung Bukit Love.
Spot rumah panggung yang lokasinya banyak dikelilingi pepohonan hijau nan rindnag. Foto : Googlemap/Mario Devano

Rumah panggung adalah spot terbaik untuk tempat bersantai sekaligus berfoto. Desain bangunannya hampir sama seperti Whaley Cafe yang berkonsep minimalis menyatu dengan alam. Hampir keseluruhan bagian rumah menggunakan bahan kayu. Namun khusus atapnya pihak pengelola memanfaatkan dedaunan pohon kelapa yang sudah tua.

Rumah ini tampak eksotis dengan kehadiran pepohonan hijau yang mengelilinginya. Apalagi bagian atasnya tersaji panorama langit biru dengan sekumpulan awan putih beragam bentuk. Dijamin wisatawan yang datang akan betah karena suasananya begitu hening dan sunyi. Sehingga menjadikan kawasan ini seperti area milik pribadi.

Fasilitas Bukit Love

Meski tergolong wisata murah meriah, tetapi fasilitas pendukungnya sangat memadai. Di sekitar area sudah tersedia area parkir, toilet, dan musala. Jika ingin bersantai bisa duduk di dalam gazebo sekitar area wisata. Pulangnya jangan lupa mampir ke toko suvenir untuk membeli beragam suvenir menarik.

Lokasi Bukit Love

Bukit Love berada di kepulauan Karimunjawa. Lokasinya sendiri berada di Desa Jatikerep, Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kalau dari alun-alun Karimunjawa hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 10 menit.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 25

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini