Beranda Tiket Wisata

Kolam Renang CIAWITALI Tiket & Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Kolam Renang Ciwaitali : Rp20.000 - Rp25.000Jam Buka: 07:00 - 16:00 WIBNo. Telepon: 0226632541Alamat: Jalan Ciawitali No.47, Citeureup, Cimahi Utara, Cimahi, Jawa Barat, Indonesia, 40512

Ketika berlibur ke Cimahi, jangan lupa mampir ke Kolam Renang Ciawitali. Kolam renang yang menjadi kebanggaan warga Cimahi dan sekitarnya. Kolam renang ini tak hanya menarik perhatian masyarakat setempat. Tapi juga masyarakat di luar daerah yang menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata.

Tak salah, karena di sini wisatawan tak hanya dapat menikmati kolam renang saja. Tersedia juga berbagai wahana di kolam renang, mulai dari seluncuran, ember tumpah, dan lainnya. Kemudian terdapat kolam lain seperti kolam arus, kolam terapi ikan, hingga kolam air hangat. Ada juga taman bermain bagi anak-anak yang lokasinya tidak jauh dari kolam renang.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Ciawitali

Objek wisata ini menetapkan tarif yang sangat terjangkau. Meskipun ada perbedaan harga tiket masuk untuk hari biasa dan hari libur tapi masih tetap ramah di kantong. Sementara untuk tiket hanya dikenakan bagi pengunjung usia di atas 3 tahun. Untuk bayi dan di bawah 3 tahun gratis tiket masuk.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Hari biasa Rp20.000
Tiket Masuk Hari libur dan akhir pekan Rp25.000

Baca: 7 Cafe Populer di Cimahi Cocok Buat Nongkrong

Jam Buka Kolam Renang Ciawitali

Untuk menikmati keseruan di kolam renang ini, wisatawan dapat datang mulai pagi hari. Karena objek wisata ini dibuka dari pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Setiap hari 07:00 – 16:00 WIB

Berlibur Seru di Kolam Renang Ciawitali

Kolam Renang Ciawitali
Kolam Renang Ciawitali. Foto: Gmap/Siti Nurjanah

Liburan menjadi seru ketika menjatuhkan pilihan di Kolam Renang Ciawitali di Cimahi. Suasana Cimahi yang sejuk menjadikan tempat ini tepat sebagai tujuan wisata. Ada beberapa kolam yang tersedia bagi wisatawan, yang dibedakan berdasarkan kedalamannya. Ada kolam untuk dewasa dan remaja dengan kedalaman sedang.

Dan tentunya, ada kolam untuk anak-anak yang penuh dengan wahana permainan. Suasana riuh dan ramai menyelimuti kolam renang, suara tawa anak-anak meramaikan suasana. Wisatawan dapat berenang langsung tanpa menggunakan pelampung. Atau berenang santai menggunakan pelampung besar yang telah tersedia.

Sudah dapat ditebak, kolam dengan penuh wahana permainan yang lebih ramai. Sementara kolam biasa untuk remaja dan dewasa tampak lebih sedikit yang menggunakan. Rata-rata, pengguna adalah pengunjung yang ingin serius berenang dan berlatih. Dan di sini pun ada juga beberapa lembaga kursus berenang yang menggunakan kolam untuk berlatih.

Bermain Seru di Kolam Anak Ciawitali

Area Kolam Anak yang selalu Ramai
Area Kolam Anak yang selalu Ramai. Foto: Gmap/Pradipta refliansyah Pratama 01

Banyak anak-anak menyukai olahraga berenang, terbukti dengan pengunjung anak-anak yang mendominasi. Beragam wahana yang tersedia semakin menambah keseruan bermain di kolam. Salah satunya adalah seluncuran, dengan berbagai bentuk dan warna yang menarik. Ada yang lurus, meliuk-liuk, serta berbentuk putaran.

Ketinggian tiap seluncuran pun berbeda-beda, ada yang tinggi dan ada yang rendah. Untuk dapat meluncur, harus menaiki beberapa anak tangga terlebih dahulu. Kemudian meluncur langsung ataupun menggunakan ban pelampung supaya lebih licin. Dan inilah mengapa, pengunjung yang berenang dianjurkan mengenakan pakaian renang.

Selain bermain seluncuran, wisatawan juga dapat bermain ember tumpah. Wahana yang satu ini sering kali menjadi incaran karena keseruan tumpahan airnya. Ember yang tergantung di ketinggian beberapa meter, akan terisi air hingga penuh. Setelah penuh, air akan tumpah di bawahnya dan inilah letak keseruannya.

Mengapung Tenang di Kolam Arus

Mengapung di Kolam Arus
Mengapung di Kolam Arus. Foto: Gmap/Badru Tamam Mifka

Kolam Renang Ciawitali juga memiliki wahana kolam arus. Di sini, wisatawan dianjurkan menggunakan ban pelampung. Karena tujuan dari kolam arus ini adalah mengalir mengikuti arus kolam. Sehingga lebih nyaman menggunakan ban pelampung, dan naik di atasnya.

Area kolam ini sangat cocok untuk bersantai, apalagi di pagi hari. Naik di atas pelampung, sembari mengapung mengikuti aliran air. Merebahkan badan di atas pelampung sambil menikmati hangatnya mentari pagi. Kawasan kolam ini dibuat mirip dengan aliran sungai yang tenang dan damai.

Berendam di Kolam Air Hangat

Kawasan Cimahi ini masih termasuk dalam kawasan sejuk. Bahkan sesekali, di sini udara terasa sedikit dingin. Kolam Renang Ciawitali menjawab kebutuhan tersebut. Di mana, di sini juga tersedia wahana kolam air hangat.

Di kolam ini tidak terlalu dalam, sehingga anak-anak juga dapat ikut berendam. Tujuan wisatawan masuk ke kolam air hangat biasanya tidak untuk berenang. Melainkan berendam dan menghangatkan tubuh. Berendam dengan air hangat pun dapat menjadi alternatif untuk menyehatkan badan.

Geli dan Menyehatkan Terapi Ikan di Kolam

Satu lagi kolam unik yang ada di kawasan wisata Kolam Renang Ciawitali. Kolam ini bukanlah kolam renang, melainkan kolam terapi ikan. Di sini, wisatawan dapat mencoba merendamkan kaki terlebih dahulu di dalam kolam. Menunggu ikan-ikan Garra Rufa menggigiti kulit air mati di kulit manusia.

Sensasi digigit ikan kecil ini sungguh unik, geli tapi nagih. Ikan Garra Rufa sendiri adalah ikan yang senang menggigiti kulit manusia. Tujuannya untuk mencari sel kulit mati sebagai santapannya. Hubungan antara manusia dengan ikan Garra Rufa ini menjadi cerminan simbiosis mutualisme.

Ikan garra rufa disebut juga dengan ikan penggigit, ikan dokter, hingga dermatologi kecil. Karena kepiawaiannya mencari sel kulit mati di sela-sela jari kaki. Wisatawan sebenarnya bisa menceburkan diri juga, namun tentu bagi yang sudah terbiasa. Karena gigitan ikan ini awalnya akan terasa sakit, tapi jika terbiasa lebih ke rasa geli.

Bermain Seru di Playground

Area Playground Penuh Permainan
Area Playground Penuh Permainan. Foto: Gmap/wahyudi imron

Selain kolam renang, objek wisata ini juga menyediakan area taman bermain atau playground. Di sini, anak-anak dapat memainkan berbagai permainan. Seperti ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, mandi bola, dan ainnya. Selain bermain, anak juga dapat bersosialisasi dengan anak lain di playground.

Fasilitas Kolam Renang Ciawitali Cimahi

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Di antaranya lahan parkir, toilet, kamar mandi, musala, kantin, gazebo, dan taman.

Lokasi Kolam Renang Ciawitali

Kolam renang ini berlokasi di Jalan Ciawitali No.47, Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Berjarak kurang lebih 12 Kilometer dari kota Bandung. Bisa ditempuh dalam waktu 30 menit berkendara.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 27

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini