Meruya Water Park
Meruya Water Park

Meruya Water Park komplek kolam renang dengan beberapa wahana seru di dalamnya. Tempat ini berada di dalam komplek perumahan Vila Meruya Kembangan Jakarta Barat. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk liburan keluarga karena aman untuk semua anggota keluarga.

Kelebihan kolam renang ini adalah memiliki kolam air yang bersih dan kebersihan tempatnya. Saking bersihnya, tidak ditemukan daun berceceran di kolam dan di lingkungan sekitarnya. Selain itu, lantai untuk pejalan kaki pun telah dilapisi dengan karpet kasar dan bebatuan agar tidak licin.

Harga Tiket Masuk Meruya Water Park

Bermain di water park ini pengunjung akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk Meruya Water Park ditawarkan mulai dari Rp45.000.

Harga Tiket Masuk Meruya Water Park
Hari BiasaRp45.000
Akhir PekanRp55.000
Tiket Semua Fasilitas Hari BiasaRp70.000
Tiket Semua Fasilitas Akhir PekanRp80.000

Baca: Atlantis Ancol Tiket, Annual Pass & 8 Wahana Seru

Jam Buka

Bagi yang ingin bermain di kolam renang dan water park bisa data mulai pagi hari. Meruya Water Park sudah dibuka pukul 06.00 pagi dan akan tutup malam hari.

Jam Buka Meruya Water Park
Setiap Hari06.00 – 21.00 WIB

Kolam Renang & Wahana Meruya Water Park

kolam dan wahana meruya water park
Berbagai wahana dan kolam renang bisa dicoba di water park ini. foto: Farhan Maulana

Sebagaimana sebuah water park, Meruya park sendiri dilengkapi beberapa wahana dan fasilitas penunjang. Kolam renang yang dibuat sesuai dengan usia pengujung dan permainan air yang membuat anak betah. Selain itu, wahana water slider, pancuran, ember tumpah sudah pasti menghiasi water park meruya ini.

1. Kolam Dewasa dan Anak-anak

Di Meruya Water Park terdapat tiga jenis kolam yaitu kolam dewasa, anak-anak, dan kolam permainan. Pemisahan jenis kolam ini tentunya bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan. Sehingga setiap pengunjung yang berbeda usia bisa berenang leluasa sesuai peruntukannya.

Kolam Dewasa memiliki luas yang cukup besar dengan kedalaman mulai dari 1 hingga 2.5 meter. Untuk kolam anak-anak relative lebih kecil dari kolam dewasa kedalamannya pun disesuaikan dengan tinggi rata-rata anak. Di kola mini juga terdapat beberapa perosotan yang bisa digunakan anak bermain.

kolam dan wahana anak
Kolam anak dengan berbagai wahana perosotan dan ember tumpah. foto: Wachidin Din

2. Kolam bermain anak-anak

Kolam permainan juga terdapat di Meruya Water Park ini. Tipe kola mini biasanya memiliki kedalaman lutut orang dewasa dan dipenuhi permainan. Jenis-jenis permainan di sini di dominasi oleh istana pelayground dan perosotan yang berwarna warni.

Selain fasilitas itu, tepat di atas Playground terdapat wahana Ember tumpah yang siap mengguyur pengunjung. Wahana ini menambah lengkap fasilitas yang ada di Water Park, khususnya di kolam bermain. Keseruannya bertambah dengan aliran air yang terus mengalir di istana playgorundnya.

3. Water Slider

Tidak lengkap rasanya jika water park tidak memiliki water slider. Di Meruya Water Park terdapat water Slider yang siap menguji adrenaline pengunjung. Terdapat dua water slider yang berdampingan dengan satu menara sebagai garis mulainya.

perosotan air meruya water park
Serunya meluncur di berbagai water slider. foto: maulana kunank

Water Slider yang pertama adalah water slider spiral. Water slider ini berwarna biru dengan dua kelokan ke kanan. Pengunjung yang mencoba wahana ini akan meluncur secara berputar dari atas menara menuju ke kolam tamping di bawahnya.

Water Slider kedua merupakan seluncuran yang bertipe cepat dengan kemiringan 45 derajat. Dengan kemiringan tersebut kecepatan yang dihasilkan akan sangat tinggi. untuk keamanan di wahana ini, pengunjung diharapkan mengikuti instruksi atau himbauan dari petugas water park.

Aktivitas Di Meruya Water Park

Selain berbagai wahana di water park pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain. Beberapa aktivitas diantaranya.

Berenang

Aktivitas utama yang bisa dilakukan oleh pengunjung di Meruya Water Park tentunya berenang dan bermain air. Dengan kolam yang nyaman dan bersih, membuat kegiatan di Water Park akan sangat menyenangkan. Selain itu, fasilitas untuk bermain sudah pasti membuat anak-anak sangat betah berlama-ama di sini.

Kolam renang dewasa meruya water park
Kolam renang yang cukup luas sangat cocok bagi yang hobi berenang. foto: Budi Utomo

Berloah Raga Fitness

Pengunjung juga bisa memanfaatkan fasilitas gym di sana untuk berolahraga membentuk badang yang atletis. Peralatan gym serta program-program yang ada, bisa membantu pengunjung untuk menurunkan berat badan atau membentuk badan. Tidak perlu khawatir dengan biaya, karena biaya untuk menikmati fasilitas ini terjangkau.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,00/1 Pembaca
Loading...