Beranda Tiket Wisata

PANTAI MUTIARA Buton Tiket & Ragam Aktivitas Seru - Desember 2020

Pantai Mutiara
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Gumamano,Mawasangka,Buton,Sulawesi Tenggara,Indonesia,93762.

Pantai Mutiara merupakan salah satu objek wisata unggulan yang dikembangkan pemerintah Kabupaten Buton. Destinasi wisata pantai yang indah ini menjadi wisata favorit terutama wisatawan lokal.

Pantai Mutiara telah dibuka untuk umum sejak tahun 2015. Pasir putih membentang memanjang hampir di sepanjang Desa Gumanano, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara. Laut yang jernih berwarna biru kehijauan menambah keindahan pantai eksotis dengan suasana tenang ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Mutiara

Tiket masuk ke area pantai bisa dikatakan cukup terjangkau. Cukup dengan beberapa ribu wisatawan sudah bisa berekreasi di area sekitar pantai yang cantik ini.

Harga Tiket
Harga Tiket Masuk Rp. 10.000

Baca: PANTAI CEMARA Wakatobi Tiket & Ragam Aktivitas

Jam Buka

Tidak ada jam buka-tutup khusus yang ditetapkan. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah menjelang sore. Karena wisatawan bisa menikmati momen sunset yang romantis.

Waktu operasionalJam Buka
Setiap hari

Aktivitas Rekreasi di Pantai Mutiara Buton

Kemolekan pantai berpasir putih ini merupakan daya tarik utama bagi wisatawan. Infrastruktur wisata yang sudah cukup memadai juga memudahkan pengunjung yang berekreasi ke sini. Berikut beberapa aktivitas wisata yang bisa dilakukan.

Bersantai Menikmati Panorama Pantai

Kawasan Pantai Mutiara Buton Sulawesi Tenggara telah tertata rapi dengan berbagai fasilitas wisata - xaverius endro
Kawasan Pantai Mutiara Buton telah tertata rapi dengan berbagai fasilitas wisata – Foto : GoogleMaps/xaverius endro

Tiba di pantai, wisatawan akan disambut oleh keindahan panorama pantai ini. Wilayah pesisirnya landai dengan hamparan pasir membentang sepanjang garis bibir pantai.

Suasana kawasan objek wisata ini begitu tenang dan memberi kenyamanan bagi wisatawan. Perpaduan pemandangan lanskap pantai berpadu dengan pengelolaan kawasan wisata yang tertata rapid an bersih.

Wisatawan dapat duduk bersantai pada area pepasirnya maupun dari gazebo yang banyak tersedia. Merasakan sejuknya semilir angin kawasan pantai yang terlihat menawan ini memberikan efek relaksasi.

Menyusuri Bentang Pasir Putih

bentang garis pantai mutiara berpasir putih
Pantai Mutiara Buton dilihat dari atas – foto : GoogleMaps/gunawan saputra aludin

Pasir putih yang halus membentang di sepanjang garis pantai membuat keindahannya terlihat dramatis. Garis pantainya memanjang hampir di sepanjang Desa Gumanano, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah.

Menginjakkan kaki menyusuri area pasir putihnya, wisatawan dapat merasakan halusnya pepasir di sela jari. Saat air laut sedang surut, pasir putihnya akan semakin luas terlihat. Pada waktu tersebut, panorama lanskap pantai akan terlihat semakin indah.

Keindahan Gradasi Warna Air Laut

Menyusuri pepasir putih Pantai Mutiara Buton
Pepasir putih yang membentang sepanjang garis pantai membentuk gradasi warna air laut yang mempesona – Foto : GoogleMaps/Putria Melinda

Kecantikan pemandangan Pantai Mutiara Buton berasal dari perpaduan pasir putih dan gradasi warna airnya. Air laut yang jernih membuatnya terlihat eksotis dengan pantulan cahaya warna biru kehijauan. Tak mengherankan jika pantai ini menjadi objek wisata primadona pariwisata di Buton Tengah.

Berenang

Dengan air laut yang jernih dan bersih alami, Pantai Mutiara Buton begitu menggoda. Wisatawan dapat berenang merasakan kesegaran air lautnya di wilayah perairan dangkal.

Suasana yang tenang dan jauh dari kebisingan sangat mendukung terciptanya nuansa santai. Kawasan wisatanya belum terlalu padat oleh wisatawan sehingga memberikan kenyamanan privasi.

Berfoto Berlatar Pantai Eksotis

wahana ayunan tepi pantai
Bermain ayunan dan mengabadikan momen berlibur santai di Pantai Mutiara Buton – Foto : Instagram/lisa_firsada

Pemandangan eksotis area pantai terlihat begitu mempesona bagi setiap wisatawan. Mengabadikan momen berlibur berlatarkan sudut-sudut pantai menjadi aktivitas yang menyenangkan.

Dengan setiap sudut yang menyajikan panorama memukau, hasil foto pun akan terlihat sangat cantik. Berfose dengan latar pasir putih dan air lautnya memberikan kesan dan kenangan tersendiri.

Memancing

Wilayah perairan sekitar pantai menyimpan kekayaan ragam jenis ikan laut. Area yang cenderung tidak padat membuat ekosistem alaminya masih terjaga, begitu juga dengan ikannya.

Sebagain besar penduduk sekitar merupakan nelayan yang kadang memasang jaring di sekitar pantai. Wisatawan yang hobi memancing pun dapat menyalurkan aktivitas favoritnya di wilayah ini.

Menikmati Momen Sunset di Pantai Mutiara

Senja di Pantai Mutiara Buton Sulawesi Tenggara
Momen senja hari di tepi pantai – Foto : Instagram/nudin.kaidu

Saat hari bergulir menjelang senja, jumlah wisatawan Pantai Mutiara biasanya akan meningkat. Pantai ini menawarkan spot yang indah untuk menikmati keindahan terbenamnya matahari. Rona cahaya langit yang terpantul di permukaan laut menjadikan momen sunset diburu wisatawan.

Lokasi dan Akses Wisata Pantai Mutiara

Destinasi wisata pantai ini terletak di Desa Gumanano, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara. Jaraknya sekitar 84 kilometer dari pelabuhan Wamengkoli. Dari Kendari, wisatawan menuju Baubau, lalu menuju Kabupaten Buton Tengah. Perjalanan kemudian dilanjutkan dari pusat kota Labungkari, ibukota Kabupaten Buton Tengah.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini