Beranda Tiket Wisata

PANTAI CEMARA Wakatobi Tiket & Ragam Aktivitas - Agustus 2020

Pantai Cemara Wakatobi Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Raya Waha, Sombu,Wangi-Wangi,wakatobi,Sulawesi Tenggara,Indonesia,93791.

Pantai Cemara Wakatobi merupakan destinasi wisata yang menyajikan keindahan panorama alam pesisir dan lautnya. Kawasan pesisirnya memiliki ciri khas jajaran pepohonan cemara yang meberikan keteduhan. Panorama alam bawah laut dengan diversitas tinggi juga menjadi salah satu daya tariknya.

Lanskap pantai dengan hamparan pasir putih memberikan panorama indah Pantai Cemara Wakatobi. Menghadap langsung ke Laut Banda, air lautnya jernih dengan warna biru kehijauan.

Harga Tiket Masuk Pantai Cemara Wakatobi

Untuk memasuki kawasan wisata pantai wisatawan akan dikenakan biaya tiket masuk. Namun harga tiket masuk ini bisa dikatakan cukup terjangkau.

Harga Tiket Pantai Cemara Wakatobi
Harga Tiket Masuk Rp. 10.000

Baca: TAMAN NASIONAL WAKATOBI Tiket, Ragam Aktivitas & Keindahan

Jam Buka

Waktu operasionalJam Buka
Setiap hari24 Jam

Aktivitas Wisata di Pantai Cemara Wakatobi

Destinasi Pantai Cemara Wakatobi menjadi lokasi dari berbagai aktivitas wisata pilihan. Wisata ini juga menyediakan fasilitas dan akomodasi penunjang aktivitas wisatawan. Berbagai jenis penginapan dan sarana pendukung lainnya telah melengkapi destinasi ini.

Bersantai Menikmati Panorama Pantai

hammock di tepi pantai
Bersantai menikmati suasana dan pemandangan pantai- Foto : GoogleMaps/IBEND AZ

Pantai Cemara Wakatobi memiliki hamparan putih dan perairannya menghadap langsung ke arah Laut Banda. Air lautnya tenang dan jernih dengan warna biru kehijauan berpadu begitu indah.

Wisatawan dapat duduk di pesisirnya memandangi deburan ombak dan menerawang ke laut lepas. Menikmati semilir udaranya yang bertiup sejuk, wisatawan biasanya bersantai sambil minum kelapa muda segar.

Wisatawan juga dapat mengaitkan hammock pada dua batang pohon kelapa di tepi pantai. Berbaring di atasnya sambil membaca buku, suasana tenang Pantai Cemara sangat mendukung.

Menyusuri Pantai Pasir Putih

Bentang pasir putih di Pantai Cemara Wakatobi
Bentang pasir putih di sepanjang garis pantai- Foto : GoogleMaps/Syarif S

Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki banyak pohon cemara yang berukuran besar. Adanya pepohonan tersebut membuat kawasan Pantai menjadi terasa lebih teduh. Selain itu juga melengkapi keindahan hamparan pasir putih yang membentang sekitar 200 meter.

Pantai Cemara Wakatobi memiliki pesona sisi eksotis dari keindahan karang yang hijau. Jika beruntung, wisatawan dapat melihat ikan-ikan sedang bertelur di kawasan tepi lautnya. Berada dekat dengan rumah penduduk, wisatawan juga dapat melihat aktivitas keseharian warga sekitar.

Snorkeling & Diving di Pantai Cemara Wakatobi

Menyelam di area sekitar pantai
Menyelami keindahan panorama bawah laut perairan Pantai Cemara Wakatobi – Foto ; GoogleMaps/AWALUDDIN AK

Kawasan perairan Pantai Cemara sangat cocok bagi wisatawan pecinta selam. Panorama bawah lautnya tak kalah mempesona dibanding pemandangan di pantai.

Beberapa dive spot terdapat di kawasan sekitar pantai. Wisatawan dapat menemukan ekosistem bawah air yang menakjubkan dengan aneka biota laut.

Air laut yang jernih di sekitar pantai menjadi lokasi ideal untuk aktivitas snorkeling. Diversitas perairannya member sajian keindahan ekosistem perairan laut dangkal bagi wisatawan. Di kawasan pantai juga tersedia penyewaan alat untuk wisatawan yang ingin melakukan snorkeling.

Wahana Banana Boat

Wilayah perairan Pantai Cemara Wakatobi menyediakan wahana permainan air untuk kesruan berlibur bagi wisatawan. Salah satunya wahana banana boat yang cocok bagi wisatawan pecinta permainan yang memacu adrenalin. Berkapasitas sekitar lima orang, wisatawan dapat merasakan sensasi ketegangan melawan arus ombak.

Berjemur

Suasana pantai yang menawarkan ketenangan dengan balutan pasir putih sepanjang 200 meter. Destinasi wisata ini juga terjaga kebersihannya serta memiliki keteduhan dari pepohonan di sepanjang pantai. Wisatawan dapat berjemur bermandikan sinar matahari cerah sambil berbaring santai di tepi pantai berpasir.

Berburu Spot Foto

Area bersantai tempat duduk dan ayunan di tepi pantai
Berbagai sudut menarik untuk mengabadikan liburan – Foto : GoogleMaps/Claradyka Nachita

Di sepanjang garis pantai, terdapat beberapa spot foto buatan. Spot-spot tersebut menjadi buruan wisatawan pecinta swafoto. Adanya titik-titik yang unik ini membuat pantai ini semakin menarik perhatian wisatawan.

Selain spot foto unik, Pantai Cemara telah memiliki berbagai spot alami yang tak kalah menarik. Hampir setiap sudutnya memiliki daya tarik alami sebagai latar untuk mengabadikan momen liburan. Berbagai titik menjadi favorit wisatawan sekaligus ciri khas dari objek wisata ini.

Santap Kuliner

Menu hidangan khas lokal Wakatobi menjadi incaran wisatawan untuk santap kuliner di Pantai Cemara. Mulai dari Kasuami, ikan Parende aneka jenis hingga sayur-sayuran yang bernilai mahal di perkotaan. Harga makanan yang ditawarkan bagi wisatawan pun terbilang cukup murah.

Kasuami merupakan penganan pengganti nasi yang terbuat dari singkong parut yang dikukus. Disajikan berbentuk kerucut, makanan ini juga biasa dimasak dengan kacang-kacangan dan dibumbui minyak kelapa.

Sedangkan hidangan khas ikan Parende adalah ikan yang dimasak dengan kuah asam Jawa. Ikan yang digunakan biasanya jenis terbaik mulai dari jenis ikan sunu merah hingga kakap.

Menikmati Momen Sunset

keindahan sunset di pantai cemara wakatobi
keindahan sunset di pantai cemara wakatobi. Foto: Google Maps/Findy-ndyfi

Senja menjadi waktu yang paling diburu oleh para wisatawan penikmat momen sunset. Jelang matahari terbenam, wisatawan dapat menikmati semburat jingga langit yang terpantul pada permukaan laut.

Saat cuaca sedang cerah, matahari senja akan terlihat bulat sempurna di pantai ini. Bersantai sore dengan latar panorama indah menambah kesan romantis.

Melepas Tukik

Pemuda dan lembaga pemerintahan atau badan amal seringkali mengadakan kegiatan melepasliarkan bibit tukik. Pantai Cemara Wakatobi dikenal sebagai salah satu pantai terbaik melepas tukik atau anak penyu. Menjelang siang hari, saat air mulai pasang merupakan waktu terbaik melepas tukik ke laut.

Tukik-tukik tersebut berasal dari sejumlah lokasi di Pulau Wangi-wangi dan sekitarnya. Biasanya penyu datang bertelur di beberapa lokasi dan dibiarkan begitu saja. Keberadaan penyu berperan besar dalam menyeimbangkan ekosistem perairan laut.

Wisatawan dapat menyaksikan serta turut serta dalam aktivitas yang acapkali dilakukan ini. Waktu yang ideal untuk ikut melepas tukik berkisar pada bulan September hingga Maret. Pada rentang waktu tersebut, gelombang laut cukup tenang. Kondisi ini membuat tukik tidak kesulitan saat berenang menuju laut.

Lokasi dan Akses Wisata Pantai Cemara Wakatobi

Kawasan wisata pantai ini berlokasi di Jl. Raya Waha, Sombu, Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara 93791. Pantai ini hanya berjarak tujuh kilometer dari pusat kota Wangi-Wangi atau sekitar 15 menit. Dari jalan utama, kendaraan hanya perlu masuk sekitar 100 meter mendekati bibir pantai. Aksesnya cukup mudah melewati deretan pohon-pohon kelapa.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini