Beranda Tiket Wisata

Rumah Alam Manado Adventure Park Tiket Masuk & Wahana – Februari 2023

0
Rumah Alam Manado Adventure Park Harga Tiket Masuk : Rp15.000 - Rp30.000. Jam Buka : 10.00 - 23.00. Nomor Telepon : -. Alamat / Lokasi : Jl. Ring Road Jaga IX No.Km.1, Maumbi, Kalawat, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Indonesia, 95378.

Rumah Alam Manado Adventure Park merupakan taman wisata alam dengan berbagai wahana outbond. Di antaranya kolam renang, taman langit, playground, aneka permainan tali, bumi perkemahan, rumah pohon, hingga ATV. Tempat ini juga dilengkapi aneka rumah makan. Menyediakan pula tempat berbagai acara pesta tema outdoor dari ulang tahun hingga pernikahan.

Harga Tiket Masuk Rumah Alam Manado

Rumah alam memiliki berbagai wahana dengan harga tiket berbeda. Tersedia juga paket untuk bermain ke seluruh wahana.

Harga Tiket Masuk dan Wahana
Taman Langit Moon Light Rp15.000 (hari biasa) Rp20.000 (hari libur) Free untuk mahasiswa
Kolam renang Mimpi Pool Club Rp25.000 (hari biasa) Rp30.000 (hari libur)
Farmhouse rumah alam (area piknik, bermain kelinci, playground anak biasa, kebun sayur), playground anak berpasir Rp15.000
Flying fox Rp25.000
Highrope, ATV Rp50.000
Camping ground Rp150.000 2 orang Rp250.000 4 orang Rp350.000 6 orang
Rumah pohon (untuk 4 orang, gratis kolam renang dan arena bermain pasir) 350.000

Baca: Citraland Waterpark Manado Tiket & Wahana Seru

Jam Buka

Untuk berkunjung ke masing-masing wahana terdapat jam operasional yang berbeda. Kolam renang dan rumah alam sudah buka dari pagi hingga sore. Sementara Taman Langit hanya buka dari sore hingga malam hari. Sedangkan untuk camping ground terbuka selama 24 jam.

Jam Buka
Taman Langit 16.00-23.00
Kolam Renang 10.00-18.00
Farmhouse Rumah Alam 10.00-18.00
Camping Ground 24 jam

Beragam Wahana Di Rumah Alam Manado Adventure Park

Rumah Alam Manado Adventure Park memiliki 3 area utama. Yaitu Kolam Renang bernama Mini Pool Club dengan venue dan gazebo kekinian. Kemudian ada Taman Langit berupa angkringan tempat nongkrong sekaligus jadi bioskop outdoor. Dan ada Rumah Alam tempat kegiatan outbond serta berbagai macam permainan.

Taman Langit Moon Light

taman langit moon light katawaredoki chill
Angkringan di tenda-tenda outdoor (foto: Instagram/katawaredoki chill)

Taman Langit bisa dibilang salah satu area favorit anak muda. Angkringan outdoor berkonsep eco park bernama Moon Light. Dengan wahana baru yaitu layar lebar untuk menonton film di area terbuka. Serta merupakan salah satu sinema outdoor pertama di Sulawesi.

Lokasinya berada di area terbuka yang dikelilingi berbagai aneka angkringan dan gazebo. Di jam-jam tertentu akan berlangsung pemutaran film-film layar lebar. Bahkan areanya juga sering  untuk nonton bareng (nobar) berbagai acara penting misalnya pertandingan bola dan lain sebagainya. Selama menonton bisa sambil bersantai di bantal duduk yang tersedia di lokasi.

Selain aneka sajian alam dan sinema hiburan, terdapat pula suguhan hidangan kuliner. Pengunjung dapat menikmati aneka kuliner sembari duduk santai di gazebo. Dengan berbagai menu angkringan yang dikemas dengan kekinian. Ada menu Sate Taichan, Nasi Kucing, Nasi Bakar dengan aneka isi yang beragam.

Baca: GPI Waterpark Manado Tiket & Wahana

Kolam Renang Mimpi Pool Club Manado

kolam renang rumah alam manado mini pool club
Kolam renang Rumah Alam Manado (foto: instagram/ mini pool club)

Salah satu wahana unggulan yang ada di rumah alam yaitu kolam renang bernama Mimpi Pool Club. Kolam ini memang tidak selengkap waterpark lainnya yang biasanya memiliki wahana permainan air. Namun wisatawan mendapat jaminan keseruan dari hal lain. Yaitu panorama sekitar yang masih asri.

Sebuah kolam renang di tengah alam. Dengan pepohonan rindang turut menghiasi sekelilingnya. Ada tiga jenis kolam yang bisa dipilih yaitu kolam di antara gazebo, kolam memanjang dan kolam dengan diameter terbesar.

Farm House Rumah Alam

Area Farm House menyediakan berbagai wahana permainan terutama untuk anak-anak. Misalnya ayunan, jungkat jungkit, perosotan dan aneka permainan ala taman kanak-anak.

Selain itu terdapat area piknik untuk sekedar bersantai di ruang terbuka. Di area ini terdapat kawanan kelinci yang dapat berinteraksi dan diberi makan. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa melihat kebun sayur sebagai sarana edukasi pada anak-anak.

Kemudian terdapat berbagai wahana yang cukup menantang. Seperti Outbond, High Rope, Flying Fox, Panahan. Serta wahana lain misalnya bumi perkemahan, rumah pohon dan area bermain pasir.

High Rope dan Flying Fox

wahana outbond -desi channel
Wahana outbond (foto: Google Maps/desi channel)

Bagi wisatawan yang menyukai tantangan wajib mencoba wahana High Rope dan Flying Fox. Bermain high rope akan menguji ketangkasan. Melewati berbagai rintangan tali ala ninja.

Sedangkan untuk wahana Flying Fox bisa merasakan sensasi meluncur dari ketinggian yang menguji adrenalin. Kemudian ada juga wahana lainnya seperti Manado Swing. Sebuah ayunan yang berada di tepi bukit. Selama bermain wisatawan akan merasakan sensasi seolah berayun di atas jurang.

Camping Ground

area camping rumahalammanado
Agar lebih puas wisatawan bisa berkemah di Rumah Alam Manado (foto: Instagram/rumahalammanado)

Rumah alam juga menyediakan area berkemah. Pengunjung dapat membawa tenda sendiri atau menyewanya di rumah alam. Berkemah di sini akan membawa suasana berbeda. Suasana tengah hutan asri sudah diatur menjadi rimba yang ramah.

Meskipun panorama hutan nyata didapat, namun usaha menggapainya terbilang mudah. Tak perlu usaha layaknya berkemah di gunung yang perlu melalui medan terjal. Namun suasana alam masih sangat kental terasa.

Menginap di Rumah Pohon Rumah Alam Manado

Wahana yang tak kalah seru berikutnya yaitu Rumah Pohon. Selain sebagai tempat menginap bertema Glamping (Glamour Camping) juga bisa sebagai spot foto. Bermalam di dalamnya akan memberi pengalaman menginap di alam liar namun berfasilitas lengkap.

Apalagi penginapan ini berada di atas pohon yang menyajikan suasana unik. Dari rumah pohon akan terlihat jelas pemandangan alam sekitar. Mulai dari bukit hijau hingga jurang-jurang di sekelilingnya.

ATV

Untuk pemburu wahana All Terrain Vehicle atau motor beroda 4, maka wisata ini dapat menjadi jawabannya. Terdapat 2 pilihan jalur yaitu jalur adventure dan jalur alam.

Jalur adventure cukup umum berupa jalanan berpaving yang berkelok. Jalur ini mengitari berbagai wahana outbond. Sementara jalur alam lebih menantang. Sebab akan disuguhkan medan yang apa adanya. Dari tanah becek, jalan berkerikil dan tanjakan turunan yang ekstrem.

Fasilitas

Taman wisata alam ini menyediakan fasilitas pendukung yang cukup lengkap. Mulai dari area parkir luas, kamar mandi, musala, dan listrik memadai meskipun di tengah alam.

Alamat Rumah Alam Manado

Rumah Alam Manado berlokasi di Jl. Ring Road Jaga IX No.Km.1, Maumbi, Kec. Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Lokasinya tidak jauh dari Kota Manado, yaitu di depan pintu tol Manado-Bitung.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 24

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini