GPI Waterpark Manado Harga Tiket: Rp35.000 - Rp40.000 Jam Buka: 09.00 - 17.00 WIT No. Telepon: 0431885517 Alamat: Griya Paniki Indah, Jl. Akasia, Paniki Bawah,Mapanget,Kota Manado,Sulawesi Utara,Indonesia,95256.

GPI Waterpark Manado atau atau Griya Paniki Indah Waterpark merupakan waterpark kedua di Manado setelah CL Waterpark. Meskipun berdiri setelah CL Waterpark, tetapi taman wisata air ini lebih besar dan wahana yang tersedia lebih banyak CL Waterpark.

Tempat rekreasi ini tepat sekali untuk wisata keluarga karena tersedia wahana anak-anak hingga dewasa. Banyak pula fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan oleh orang tua ketika menemani anak-anaknya berenang.

Harga Tiket GPI Waterpark Manado dan Jam Operasional

Harga tiket masuk ke taman wisata air ini tergolong masih terjangkau. Ditawarkan mualai dari Rp20.000.

Harga Tiket GPI Waterpark Manado
Selasa – JumatRp35.000
Sabtu, Minggu & Hari LiburRp40.000
Anak dengan tinggi dibawah 80cmRp20.000

Sedangkan jam operasional waterpark dibuka setiap hari mulai kecuali hari Senin. Dengan jam buka

Jam Buka GPI Waterpark
HariPukul
Selasa – Rabu11.00 – 17.00
Kamis & Jumat11.00 – 17.15
Sabtu, Minggu dan Hari Libur09.00 – 17.00

Wahana GPI Waterpark Manado

kolam dan wahana permainan anak
Wahana permainan air di kolam anak GPI Waterpark Manado. Foto: googlemaps/Eka Liuw

Taman air ini menyediakan wahana yang tidak kalah dengan waterpark lainnya, khususnya wahana pemicu adrenalin. Sepertinya waterpark belum lengkap jika tidak ada wahana ekstrem yang bisa dicoba. Tenang saja, dengan pantauan dari petugas waterpark, pengunjung akan aman dan tidak perlu takut mencoba setiap wahananya. Wahana tersedia di GPI Waterpark Manado antara lain:

1. Waterboom

Waterboom GPI Waterpark Manado
Waterboom dan wahana ember tumpah. Foto: googlempas/Nurita Kusumawati

Waterboom ialah wahana yang wajib ada di waterpark karena waterboom selalu menjadi ciri khas taman air. Pengunjung bisa menikmati liburan bermain air dengan berbagai permainan yang tersedia. Permainan khasnya ialah adanya air tumpah dari atas yang mampu mendorong pengunjung berkumpul di tengah.

2. Kolam Arus

Kolam Arus GPI Waterpark Manado
Kolam berarus tenang yang cukup dangkal . Foto: googlemaps/Muhammad Firdaus

Wahana ini berbentuk seperti sungai, yaitu kolam memanjang dengan air yang mengalir tetapi kedalamannya tidak terlalu dalam. Wahana ini akan memberikan sensasi seperti di sungai. Pengunjung yang terlentang mengikuti arus juga tidak hanyut jauh karena akan kembali ke tempat semula.

Pada area tertentu juga ada jembatan yang melintang kolam arus, sehingga tampak seperti di sungai sungguhan. Di sekitaran kolam juga terdapat pepohonan yang memberikan kesan seperti pinggiran sungai.

3. Kolam Renang

GPI Waterpark Manado ini juga menyediakan kolam renang untuk orang dewasa. Dengan begitu, pengunjung yang ingin belajar berenang juga bisa datang ke GPI Waterpark Manado. Apabila belum bisa berenang juga disediakan penyewaan ban.

4. Peluncuran

Seluncuran GPI Waterpark Manado.
Berbagai jenis wahana peluncuran . Foto: googlemaps/Evans Rawung

Peluncuran merupakan wahana yang paling diminati di GPI Waterpark Manado. Tidak dipungkiri bahwa wahana ini memang dapat memicu adrenalin karena memiliki ketinggian yang ekstrem.

Jenis peluncuran yang tersedia juga ada beberapa macam dengan ketinggian yang berbeda. Selain itu, kelokannya juga berbeda, mulai dari dua hingga lebih dari empat kelokan. Dengan begitu pengunjung bisa memilih tingkat keekstremannya.

Jumlah seluncuran yang tersedia cukup banyak, sehingga pengunjung tidak antre. Warna dari seluncuran tersebut juga berwarna-warni sehingga mempercantik area waterboom.

5. Outbound Air

Wahana ini khusus untuk anak-anak karena memiliki ukuran outbound yang kecil. Anak-anak bisa melakukan outbound di air dengan tingkat kesulitan yang bertahap. Tenang saja, kedalaman kolamnya dangkal karena memang dikhususkan untuk anak-anak.

6. Akuarium Besar

Selain kolam renang di waterpark ini juga terdapat akuarium besar yang bisa membuat anak-anak merasa senang setelah berenang. Akuarium ini memiliki banyak ikan yang memiliki ukuran beragam, mulai dari ikan kecil hingga besar.

Fasilitas GPI Waterpark Manado

Fasilitas yang tersedia diantaranya dua musala sehingga ketika waktu sholat tiba tidak penuh. Jumlah kamar mandi juga banyak dan pengunjung tidak perlu lagi mengantre ketika berganti baju.

Tak perlu khawatir panas karena tersedia gazebo dan taman dengan banyak pohon yang bisa menjadi tempat berteduh. Selain itu, ada pula Cafe Pondok Bambu dan restoran dengan berbagai menu makanan, sehingga tidak khawatir kelaparan.

Transportasi

Waterpark  ini berada di pinggiran kota Manado yang dapat ditempuh sekitar 15 menit dari Bandara Internasional Sam Ratulangi. Dari bandara menuju lokasi sekitar 3 km, dari pusat kota Manado berjarak 5 km yang dapat dicapai selama 30 menit. Meskipun jauh dari pusat kota tetapi bisa dijangkau dengan mobil atau motor.

Lokasi GPI Waterpark Manado

Waterpark ini terletak di Griya Paniki Indah Jl. Akasia, Paniki Bawah, Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara. Telp. (0431) 88 55 17.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here