Wahana Impian Malaka Kuta Malaka Aceh Besar
Wahana Impian Malaka Kuta Malaka Aceh Besar

Wahana Impian Malaka 69 (WIM 69) tempat wisata bertemakan permainan air terbesar yang berada di kecamatan Aceh Besar. Wahana Impian Malaka dibangun di atas tanah seluas 5 hektare, mulai dibangun sejak 2013 dan resmi dibuka pada bulan agustus 2014. Lokasinya yang berada di perbukitan membuat tempat ini memiliki konsep wisata alam sekaligus buatan.

Harga Tiket Wahana Impian Malaka 69

Untuk bisa bermain dan merasakan serunya berbagai wahana air di pengunjung akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk Wahana Impian Malaka 69 juga cukup terjangkau ditawarkan mulai dari Rp25.000

Harga Tiket Masuk Wahana Impian Malaka 69
Hari BiasaRp25.000
Akhir Pekan & LiburRp30.000
Tiket Rombongan Hari KerjaRp15.000

Untuk tiket rombongan minimal 30 orang.

Baca: HAIROS WATERPARK Medan Tiket & Wahana Favorit

Jam Buka Wahana Impian Malaka

Water park dibuka setiap hari dari pegi hingga sore hari. Kecuali untuk hari Jumat Wahana Impina Malaka dibuka pukul 14.00 siang.

Jam Buka Wahana Impian Malaka
Sabtu – Kamis08.00 – 18.00 WIB
Jumat14.00 – 18.00 WIB

Berbagai aktivitas bisa dilakukan di puluhan wahana permainan yang tersedia. Berikut beberapa diataranya.

Menikmati pemandangan dan suasana

Untuk memulai aktivitas pengunjung di water boom ini, pengunjung bisa mulai dengan berkeliling dahulu. Keindahan alam dan kesejukan udaranya akan menemani selama beraktivitas ini. Aktivitas ini bisa dilakukan sebagai pemanasan sebelum dimulainya aktivitas utama yaitu berenang.

pesona lanskap wahana impian malaka
Bentang alam disekitar Wahana Impian Malaka yang tidak kalah memesona. foto:  Nabhani Basyah

Berenang dan Berseluncur

Kegiatan utama di water-boom Wahana Impian Malaka 69 tentunya sama dengan water park lainnya yaitu bermain air. Pengunjung bisa menjelajahi berbagai fasilitas permainan air di Wahana Impian Malaka ini. Yang pastinya, jangan pernah melewatkan satu fasilitas pun jika mengunjungi Wahana Impian Malaka ini.

1. Wahana Kolam Anak & Dewasa

Di water boom Wahana Impian Malaka, terdapat beberapa kolam yang memiliki keseruan berbeda. Kolam utama misalnya menjadi pusat dari semua kegiatan air di sini. Di kolam ini terdapat dataran landai mirip pantai, juga terdapat water Slider spiral untuk dewasa.

Di sisi lain terdapat beberapa kolam yang keseruannya juga tidak kalah dari kolam utama. Kolam arus juga dapat ditemukan di sini, pengunjung tinggal menyusuri kolam yang dibuat mirip dengan sungai. Arusnya juga tidak terlalu kuat, sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan.

2. Water Slider terpanjang

Wahana utama di setiap water boom yang jangan sampai dilewatkan adalah berseluncur. Seluncuran di sini terdiri dari bermacam-macam bentuk dan ketinggian. Bentuknya ada yang spiral atau lurus, ketinggian maksimal mencapai 25 meter dan panjangnya 96 meter.

 

peluncuran terpanjang kuta malaka
Salah satu peluncuran terpanjang di water park ini. foto: Eka Juanda

Terapi ikan

Bagi pengunjung yang memiliki masalah pada kulit kaki, bisa mencoba terapi ikan yang ada di sini. Terapi ini disediakan di sebuah kolam yang berisi ikan Garra Rufa. Pengunjung bisa mentodorkan kaki ke dalam kolam, selanjutnya biarkan ikan tersebut memakan kotoran yang ada di kaki.

Berfoto

Selain berwisata air dengan keseruan seluncurannya, di WIM 6 juga terdapat beberapa spot foto. Salah satu spot foto yang paling diburu di sini adalah payung warna warni yang tergantung di atas jalan. Hasi foto yang diunggah ke media sosial menggambarkan betapa indah dan serunya berfoto di sini.

Beberapa spot foto selain payung juga sangat menarik untuk dijadikan tempat berfoto. Keindahan alam di mana water boom ini dibangun juga sangat menarik untuk diabadikan. Selain tempat-tempat itu, aktivitas seru pengunjung pun bisa dijadikan dokumentasi pribadi yang bagus.

kolam dan peluncuran berkelok
Berbagai jenis perostan mulai dari yang lurus sampai berkelok semua layak untuk dicoba. foto: Niyyatinur Efendi

Panggung Hiburan

Nah untuk menarik pengunjung yang banyak, Wahana Impian Malaka juga sering mengadakan event yang bertempat di area panggung. Panggung ini sengaja ditempatkan tidak jauh dari kolam utama agar mudah menarik perhatian pengunjung. Area panggung dan area penontonya cukup luas, sehingga sangat mungkin memuat banyak orang.

Kuliner

Di Wahana Impian Malaka ini terdapat kantin yang menyajikan menu khas Aceh. Untuk pengunjung yang datang dari luar Aceh jangan sampai kesempatan menikmati kuliner Aceh dilewatkan begitu saja. menu-menu tersebut disediakan oleh ahli masak asli Aceh pula tentunya sehingga cita rasa terjamin.

kolma arus santai wahana impian malaka
Kolam berarus tenang atau sering juga disebut lazy river sangat cocok untuk tempat bersantai. foto: Azhari Mifarizal

Di antara menu-menu tersebut ada menu yang sudah terkenal hingga di luar Aceh seperti mie Aceh. Menu lainnya seperti Roti Sele Samahani dan kopi khas Aceh juga bisa didapatkan di sana. pada akhirnya berwisata di sini mendapatkan keuntungan lain selain keseruan berenang, yaitu menikmati kuliner Aceh.

Lokasi Wahana Impian Malaka

Malaka, Aneuk Glee, Kuta Malaka, Aneuk Glee, Indrapuri, Aneuk Glee, Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Aceh 23373.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,29/7 Pembaca
Loading...