Beranda Hotel

5 Hotel Eksotis Di Lembang Dengan Suana Unik

Tgl. Update:Senin, Januari 21, 2019

Salah satu hal yang sering menjadi perhatian ketika berwisata adalah hotel atau penginapan. Beberapa daerah wisata yang ramai dikunjungi di Bandung seperti lembang memiliki banyak akomodasi penginapan. Untuk menarik perhatian wisatawan, berbagai Hotel Eksotis Di Lembang menawarkan penginapan nyaman dengan konsep berbeda.

Berikut Hotel Eksotis Di Lembang Bandung

Hotel Eksotis Di Lembang berikut dipilih karena menawarkan penginapan dengan konsep berbeda. Mulai dari berkemah mewah, desain bangunan gaya eropa abad pertengahan serta penginapan dengan konsep tradisional yang cukup kental. Berikut beberapa diantaranya.

1. Glamping Maribaya

Glamping Maribaya
Berkemah namun dengan fasilitas lengkap hotel berbintang memang sedang menjadi tren akhir-akhir ini. Salah satunya ada di Glamping Maribaya Lembang. foto: gmap/roy primera

Glamping Maribaya Lembang merupakan hotel yang memiliki gaya Glamour Camping. Hotel ini memiliki gaya menginap di alam terbuka dengan tenda sebagai fasilitas utamanya seperti camping. Konsep glamping yang ditawarkan sangat cocok dengan nuansa alam yang ada di daerah Maribaya.

Lokasi Maribaya sendiri sudah terkenal sebagai tempat wisata pemandian air panas dan wisata alam. Wisata alam seperti Curug maribaya dan Curu Omas yang ada di maribaya sangat menarik perhatian wisatawan. karena itu, kehadiran Glamping Maribaya ini sangat menunjang kegiatan pariwisata di daerah Maribaya.

Baca: THE LODGE MARIBAYA Tiket, Aktivitas & Penginapan 2018

2. GH Universal

GH Universal Hotel
GH Universal hotel sangat cocok bagi penyuka bangunan klasik eropa abad pertengahan. foto: gmap/Dani Wid

GH Universal Hotel adalah sebuah hotel yang sangat kental dengan nuansa eropa. Nuansa Eropa sangat terlihat dari arsitektur bangunannya yang menyerupai kastil di eropa. Desain bangunan dari jendela, dinding, cat tembok dan atap sangat kental dengan ciri khas eropa.

Karena keunikannya itu, menginap di GH universal hotel sangat menarik tentunya. Selain mendapatkan kenyamanan saat beristirahat, tamu juga bisa menikmati suasana eropa di tanah parahyangan.  Fasilitas yang ada juga sangat memanjakan tamu yang berkunjung, seperti berbagai pilihan kamar dan kolam renang.

Keunikan desain bangunannya itu, berhasil membuat tamu berdatangan ke GH Universal Hotel. Dengan fasilitas kamar dan ruang pertemuan, GH Universal tidak kekurangan tamu setiap harinya. Tidak jarang tamu yang datang berfoto dengan latar bangunan hotel yang unik tersebut.

3. Trizara

Trizara Hotel
Trizara Resort juga menawarkan konsep penginapan Glamour Camping yang belakangan sedang populer. foto: gmap/Jefrey Zakharia

Trizara Resort mengusung konsep yang sama dengan Glamping Maribaya yaitu Glamour Camping. Konsep menginap di tenda dengan fasilitas dan layanan hotel bintang Lima. selain itu, pemandangan bentang alam yang ada di lokasi Trizara menawarkan keindahan lembah Lembang yang sangat indah.

Selain konsep camping mewah, tamu akan dibuat serasa berada di eropa dengan bangunan ikonik yang ada. Seperti sebuah tembok yang menyerupai gaya bangunan perancis di pintu masuknya. Sehingga selian camping dengan fasilitas hotel bintang lima, tamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang luar biasa.

Baca: DUSUN BAMBU Bandung Tiket, Aktivitas & Restoran

4. Imah Seniman

Imah Seniman Hotel
Imah Seniman menawarkan penginapan dengan konsep yang berbeda. Mengusung konsep etnik dengan bangunan unik. foto: Anisa Hidayat

Imah Seniman merupakan Hotel Eksotis Di Lembang yang menawarkan keindahan alam di sebuah lembah. Lembah tersebut begitu asri dan hijau karena berada tepat di titik terdalam lembah. Desain bangunan resort yang menyerupai saung, menambah kesan bahwa tempat ini benar-benar alami.

Keunikan lain yang dimiliki oleh Imah Seniman ini adalah konsep bobogohan (Pacaran) di Hutan. Konsep ini didukung oleh suasana alam dan udara yang dingin sehingga membuat Imah Seniman terkenal dengan romantisnya. Selain itu, Imah Seniman juga menyediakan fasilitas lain seperti resto dan spa.

5. Sapu Lidi Resort Hotel

Sapu Lidi Resort
Sapu lidi resort menawarkan penginapan dengan konsep tradisional tidak saja pada bangunan tapi juga area sekitar resort. foto: gmap/Slamet Haryadi

Hampir sama dengan Imah Seniman, Sapu lidi juga menawarkan keindahan alam ala pedesaan. Bangunan di resort ini nampak seperti sebuah saung yang dikelilingi sebuah sawah. Gemericik air sungai yang mengalir sengaja dibuat bersuara, sehingga menambah kesan berada di pedesaan.

Danau buatan yang dilengkapi dengan perahu juga menambah kesan tradisional bagi tamu yang menginap. Suasana hieum (gelap) di resort ini semakin mengentalkan kesan kampung yang sepi dan damai. Selain itu, para tamu juga bisa menikmati kuliner khas bandung yang disediakan di restonya.