Beranda Tiket Wisata

DUSUN BAMBU Lembang Tiket & 8 Aktivitas – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Dusun Bambu : Gratis - Rp100.000Jam Buka: 10.00 WIB - 20.00 WIBNo. Telepon: 0821 1000 6094Alamat: Dusun Bambu Lembang, Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40551

Dusun Bambu Lembang merupakan sarana rekreasi bagi keluarga di tengah pemandangan yang indah dan asri. Memiliki lokasi seluas 15 hektar, tempat ini menjadi area ekowisata yang memadukan keselarasan budaya tradisional Sunda dalam satu wilayah.

Tujuan berdirinya Dusun Bambu Lembang ialah guna menjadi sebuah taman wisata sekaligus sarana edukasi mengenai budaya tradisional pada kehidupan modern bagi pengunjung. Oleh karena itu, lokasi ini banyak dilirik oleh keluarga untuk berlibur, terutama dari luar Kota Bandung.

Baca: 49 Tempat Wisata Di Bandung Terlengkap

Tak hanya berupa taman rekreasi saja, di Dusun Bambu Lembang juga tersedia penginapan dengan suasana yang romantis. Pengunjung yang hendak bermalam bersama keluarga, dapat menyewa Villa dengan beberapa pilihan tipe yang tersedia.

Baca: Dago Dream Park Tiket Masuk & Wahana Foto Keren

Lokasi ini juga memiliki fasilitas yang lengkap yaitu terdapatnya pusat perbelanjaan dan toko oleh-oleh. Selain itu, ada pula wahana menarik yang tersedia untuk segala usia seperti Tegal Pangulinan.

area danau dusun bambu
Susana romantis dan menyatu dengan alam kental terasa selama berkunjung ke sini. foto: instagram/dusun_bambu

Dusun Bambu Lembang Bandung memang tempat wisata yang tepat karena menyediakan beragam kegiatan menarik. Mulai dari aktivitas bermain hingga kegiatan wisata kuliner.

Namun, untuk dapat menikmati seluruh kegiatan di sini, tak akan cukup jika hanya dihabiskan dalam satu hari saja. Apalagi jika membawa serta anak-anak menikmati berbagai wahana  menarik sarat edukasi seperti pada arena Bamboo Playground.

Baca: FLOATING MARKET Lembang Tiket Masuk & Aktivitas

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang

Tiket Masuk Dan Harga Wahana Dusun Bambu
Tiket Masuk Weekday GRATIS
Tiket Masuk Weekend/Public Holiday Rp25.000
Crazy Kart Drift/10 Menit Rp35.000
E Scooter/20 Menit Rp42.000
E Scooter/60 Menit Rp70.000
Sampan/orang/15 menit Rp25.000
We Playground/Orang Rp60.000
Hiking Rp100.000
Fun Games Rp100.000
Sewa Buggy 30 Menit Rp150.000
Sewa Buggy 60 Menit Rp300.000

Baca: ORCHID Forest Cikole Lembang Tiket Masuk & 6 Aktivitas Top

Beberapa informasi penting sebelum berkunjung ke Dusun Bambu:

  • Untuk berkunjung ke restoran wajib scan PeduliLindungi.
  • Anak dengan tinggi badan di bawah 80 cm bebas biaya tiket masuk.
  • Dusun Bambu sudah berganti konsep menjadi Outdoor Dining Resort.
  • Voucher masuk dapat ditukar dengan souvenir menarik dan produk F&B.
  • Melakukan reservasi online begitu sampai di area Dusun Bambu dan menentukan restoran yang mau dituju: Purbasari/Burangrang/Lembur Urang.
  • Hewan peliharaan tidak boleh memasuki area Dusun Bambu.
  • Tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.
  • Pengunjung dapat menikmati fasilitas gratis: Area Lembur Urang, Taman Arimbi, Gallery Flora Indonesia, Area Jembatan Lutung Kasarung dan Rongga Budaya/ Kampung Caping.

Jam Buka Dusun Bambu Lembang

Tempat rekreasi ini dibuka setiap hari dari Senin hingga Minggu dan Hari libur nasional tetap beroperasi.

Jam Buka Dusun Bambu Bandung
Setiap Hari 10.00 – 20.00
Wahana 10.00 – 17.00

Baca: Farm House Lembang Tiket Masuk, Wahana dan Aktivitas

Aktivitas di Dusun Bambu Lembang

Bagi penyuka kegiatan yang dekat dengan alam, tempat wisata ini bisa menjadi pilihan tepat. Beragam aktivitas outdoor bisa dilakukan, berikut beberapa di antaranya:

Eagle Camping Ground

glamping glamour camping di alam terbuka
Berkemah atau camping bisa menjadi pilihan bagi pecinta dunia outdoor. foto: instagram/dusun_bambu

Jika merasa bosan dengan penginapan di hotel, pengunjung bisa mencoba menginap di sini dengan suasana yang asyik. Tak hanya sekadar bermalam ala anggota Pramuka, tempat ini menyediakan fasilitas lengkap yang tak kalah dengan hotel berbintang.

Di dalamnya tersedia sleeping bed dan juga kamar mandi dengan kapasitas 6 orang. Kegiatan ini akan membuat pengunjung serta keluarga merasa lebih dekat dengan alam.

Baca: Bandung TreeTop Wisata Alam Outbond Seru: Tiket Masuk & Aktivitas 

Bersepeda di Alam

Jika sudah sering melakukan olahraga bersepeda di kota, maka saatnya mencoba kegiatan bersepeda. Lokasi ini menyediakan sarana menyewa sepeda yang bisa digunakan pengunjung untuk menyusuri kaki Gunung Burangrang.

Selain itu, dapat juga digunakan ke lokasi kebun teh ditemani udara yang sangat sejuk. Selama perjalanan menggunakan sepeda, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan suasana pedesaan serta alam yang asri.

Olahraga Jogging

Didukung dengan lokasi udara yang masih sejuk dan segar, Dusun Bambu Lembang menjadi area yang pas untuk jogging. Pengunjung dan keluarga dapat leluasa berolahraga karena kawasan ini sangat minim polusi.

Selain akan lebih sehat, pikiran juga menjadi lebih fresh setelah menghirup udara yang masih penuh dengan pepohonan. Berlatar pegunungan, membuat kegiatan olahraga berlari ini menjadi lebih bersemangat daripada biasanya.

Bermain Balad Lodaya untuk Anak

Wahana Bambu Play Ground Dusun Bambu Bandung
Bambu Play Ground Salah satu aktivitas yang bisa dimainkan oleh anak-anak .

Merupakan wahana permainan yang khusus bagi anak-anak dengan konsep yang masih tradisional. Selain bermain, area ini juga berfungsi sebagai sarana mengasah bakat dan kekuatan pada sang buah hati.

Baca: Miniapolis Bandung: Tiket Masuk & Wahana Seru

Tak hanya itu, anak juga dapat bersosialisasi dengan teman-teman yang ada di sekitarnya. Namun dalam wahana ini orang tua juga wajib berperan untuk selalu mengawasi si anak.

Wisata Kuliner di Cafe Burangrang

restoran dan cafe dusun bambu
Bersantai dan menikmati sajian kuliner di restoran dan cafe dusun bambu.

Dusun Bambu Bandung dikenal sebagai lokasi wisata yang menawarkan keasrian alamnya, termasuk juga pemandangan yang disuguhkan dari Cafe Burangrang. Biasanya pengunjung akan senang melakukan kegiatan kuliner di cafe ini walaupun hanya minum teh demi menikmati suasana alam nan indah.

Tempat makan ini selalu ramai pengunjung di kala pagi saat sarapan dan saat makan siang. Menu andalan yang terdapat di sini yaitu bebek bakar bambu betutu, ayam bakar bambu betutu, cumi ala Dusun Bambu Lembang, dan nasi bakar kelapa muda.

Menikmati Suasana Resto Lutung Kasarung

Restoran Lutung Kasarung merupakan ikon yang paling mencolok dari Dusun Bambu Family Leisure Park. Resto ini memiliki bentuk yang mirip seperti sangkar burung besar yang terdapat meja dan kursi di dalamnya. Biasanya restoran ini sangat digemari oleh pasangan untuk menikmati suasana yang romantis.

Baca: Trans Studio Bandung: Tiket Masuk, Wahana & Berbagai Studio

Di sini, pengunjung dapat mencoba aneka masakan Sunda hingga masakan internasional yang dinikmati di dalam ruangan menggantung layaknya rumah pohon.

Lesehan di Bamboo Gazebo Saung Purbasari

Tempat ini juga menjadi salah satu favorit para pengunjung. Area yang memberikan sensasi sejuk dan lebih alami. Bamboo Gazebo merupakan tempat makan berbentuk lesehan yang terdapat di tengah danau.

Menu makanan yang ditawarkan di sini berupa masakan tradisional Bandung maupun makanan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Masakan yang tersedia di Bamboo Gazebo seperti tahu, tempe, ayam goreng, karedok, pepes jamur, bacem, pepes peda, sepat cabai hijau, dan lain sebagainya.

Baca: RABBITTOWN Bandung Tiket Masuk & 7 Wahana Top

Bermain di Kampung Ulin

Kampung Ulin sengaja diciptakan sebagai sarana hiburan berkualitas bagi pengunjung dan keluarga. Di sini terdapat aneka aktivitas yang akan membuat jantung berdegup lebih cepat atau yang biasa disebut dengan kegiatan pemicu adrenalin.

Di tempat ini, pengunjung bisa bermain busur panah, berinteraksi dengan ular piton, dan lain-lain. Kampung Ulin juga menyediakan berbagai jenis permainan yang menyenangkan, maka siapa pun akan mendapatkan permainan yang sesuai karakter masing-masing di sini.

Fasilitas di Dusun Bambu Lembang

gerbang khas pecinan
Gerbang dengan konsep khas pecinan terlihat sangat cantik di tempat wisata lembang ini. foto: googlemap/Yayat Ruhiyat

Dusun Bambu Lembang menyediakan fasilitas restoran yang menyuguhkan pemandangan indah dan nyaman bagi pengunjung. Selain itu juga terdapat taman dengan bunga-bunga cantik yang tertata dengan rapi untuk dinikmati bersama keluarga.

Lokasi wisata ini juga menyediakan shuttle gratis untuk mengitari wilayah Dusun Bambu Bandung yang berangkat setiap 5 menit sekali. Tersedia juga sejenis Pujasera yang bernama Pasar Khatulistiwa yang menyediakan aneka makanan, minuman, souvenir, bahkan sayur-sayuran.

Bagi orang tua yang ingin menghibur anak-anaknya, maka dapat mencoba fasilitas Bamboo Playground. Aktivitas yang bisa dilakukan di sini yaitu melukis kaus, menyusuri danau dengan perahu, dan segala kegiatan lainnya yang terdapat di beberapa booth.

Playground ini juga menyediakan wahana menyerupai labirin yang dapat ditelusuri oleh anak-anak. Selain itu juga terdapat penginapan dengan berbagai tipe yang tersedia di Dusun Bambu Lembang bagi keluarga.

Angkutan Umum Menuju Dusun Bambu Bandung

Pengunjung dapat menggunakan angkutan dengan rute Padalarang – Parongpong, kemudian turunlah di Terminal Parongpong. Dari Terminal Parongpong, bisa melanjutkan dengan menggunakan jasa ojek karena belum ada angkutan yang melewati lokasi Dusun Bambu Lembang secara langsung.

Alamat dan Kontak Dusun Bambu Lembang

Desa wisata ini beralamat di Jalan Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, 40551. Informasi lebih lanjut dapat mengubungi (022) 82782020 dan 085721254446. Melalui email [email protected] atau Instagram Resmi.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 61

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini