Beranda Tempat Wisata

Top 7 Aktivitas & Wahana Jatim Park 2

Tgl. Update:Senin, September 10, 2018
Wahana Jatim Park 2 Fantasy Land
Kecerian di berbagai wahana Jatim Park 2 Fantasy Land

Objek wisata Jatim Park, khususnya area Jatim Park 2 selalu dibanjiri pengunjung setiap musim liburan tiba. Berada di area dataran tinggi, tepatnya di Kota Batu, kawasan Jatim Park terbilang strategis. Berbagai aktivitas dan wahana Jatim Park 2 siap menyambut dan menghibur pengunjung.

Selain udara yang sejuk dan tidak terlalu panas, tumbuhan dan pepohonan di sekitarnya masih sangat lebat.Hal ini membuat wisatawan betah berlama-lama di kota ini. Sejenak menikmati keindahan dan kesejukan Kota Batu dan lengkapnya fasilitas.

7 Aktivitas & Wahana Jatim Park 2

Selain menyediakan berbagai fasilitas wisata yang edukatif, Jatim Park 2 juga memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk menyegarkan pikiran. Ada area foto yang sangat bagus untuk foto sendiri ataupun swafoto bersama keluarga.

Jika lelah menelusuri luasnya area Jatim Park, wisatawan dapat mencoba berbagai wahana yang ada di sana. Mulai dari wahana yang ekstrim dan memacu adrenalin, sampai wahana yang khusus dan aman untuk anak-anak.

Semuanya dikonsep dengan sangat menarik. Berikut 7 aktivitas & wahana Jatim Park 2 yang paling menarik dan mungkin tidak ditemukan di tempat lain.

Baca: Jatim Park 2 Tiket, Aktivitas & Wahana

1. Hewan Lucu di Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo
Batu Secret Zoo Kebun Binatang unik dengan beragam aktivitas menarik

Wahana yang pertama adalah Animal Show. Area ini terletak di Batu Secret Zoo. Di tempat ini wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai atraksi dan tingkah lucu hewan yang terlatih. Hewan di area ini tidak disiksa atau dipaksa untuk melakukan atraksi.

Namun hewan-hewan melakukannya karena terbiasa dengan perintah sang pawang. Seperti misalnya anjing laut yang melakukan berbagai atraksi, atau burung Pelikan yang bisa berenang. Area ini sangat digemari oleh wisatawan khususnya yang datang bersama keluarga.

2. Bertualang di Jungle Adventure

Wahana menarik yang kedua adalah Jungle Adventure. Petualangan yang ada di wahana ini dikonsep berupa permainan edukatif untuk melindungi hutan. Di sini, wisatawan akan masuk ke dalam petualangan berkeliling hutan dengan mengendarai kereta asap.

Wisatawan yang ada di kereta akan dibekali dengan pistol sensor. Selama perjalanan, wisatawan akan berupaya melindungi hutan dengan menembak pemburu dan pencuri kayu. Permainan ini sangat seru, selain memberikan pengalaman berpetualang di hutan juga memberikan edukasi untuk menjaga hutan.

Jungle Adventure
Jungle Adventure Jatim Park 2

Baca: Dino Park Jatim Park 3 Tiket, Aktivitas & Wahana Seru

3. Uji Keberanian Di Horror House

Wahana Jatim Park 2 lainnya ada di Horror House. Horror House atau biasa dikenal dengan rumah hantu ini menjadi wahana yang menarik bagi wisatawan. Khususnya bagi yang ingin menguji keberanian. Konsep yang dibawakan sama seperti kebanyakan rumah hantu.

Namun, bedanya di sini rumah hantu terdiri dari lorong yang sangat panjang dan keseluruhannya gelap. Wisatawan akan menaiki kereta yang membawa menelusuri ruangan demi ruangan dalam kegelapan. Di sepanjang jalan, akan ditemui berbagai hantu dengan efek suara maupun visual yang sangat menyeramkan.

4. Bermain Seru di Fantasy Land

Wahana Jatim Park 2 yang menyediakan berbagai permainan ada di Fantasy Land. Di tempat ini, wisatawan akan menemukan berbagai macam permainan baik untuk anak-anak maupun dewasa. Untuk menaikinya, wisatawan tidak perlu membeli tiket lagi karena sudah termasuk tiket masuk Jatim Park 2.

Permainan seperti komidi putar, ayunan, sampai kolam renang pun ada di sana. Khusus untuk permainan Tsunami, wisatawan yang boleh naik hanya yang bertinggi badan minimal 85 cm.

Wahana Jatim Park 2 Fantasy Land
Kecerian di berbagai wahana Jatim Park 2 Fantasy Land

5. Nikmati Keindahan Bunga & Taman di Eco Green Park

Eco Green Park Wahana Jatim Park 2 mengusung konsep alam dan lingkungan. Eco Green Park merupakan taman yang dikonsep dengan perpaduan antara alam, seni, dan lingkungan. Tema yang diambil pun cukup edukatif dengan memunculkan Green Earth. Selain ada berbagai tanaman, di sini juga menyajikan berbagai sarana belajar dengan ekosistem, replika candi dan beraneka macam reptil.

Wisatawan yang berkunjung dapat belajar secara langsung hal-hal tentang pengetahuan alam, biologi dan fisika yang dikemas dengan asyik dan sederhana. Selain itu, terdapat pula berbagai bunga-bunga yang indah. Jika beruntung datang saat musimnya, wisatawan dapat berfoto dengan bunga yang bermekaran.

Tiket Masuk Eco Green Park Malang
Gate Eco Green Park Malang semua akan bermula dari sini

6. Menyusuri Sungai di River Adventure

Betualang meyusuri sungai di Wahana Jatim Park 2 River Adventure. Seperti namanya, area ini merupakan tempat wisatawan dapat menyusuri sungai. Petualangan sungai ini sangat seru dan menyenangkan. Selain menyusuri derasnya arus sungai, wisatawan akan disuguhkan dengan megahnya replika Kapal Nabi Nuh.

Di dalam kapal ini juga terdapat berbagai patung hewan-hewan. Selama perjalanan, wisatawan akan menjumpai burung bangau, kera, dan orang utan yang hidup bebas di sekitaran sungai buatan tersebut.

River Adventure
Menyusuri Sungai di Wahana Jatim Park 2 River Adventure

7. Jelajahi 5 Benua di Jatim Park 2

Ingin menjelajah 5 Benua wahana Jatim Park 2 ini sangat tepat untuk didatangi. Seperti namanya, wahana ini merupakan tempat yang memberikan edukasi dan pengetahuan seputar kekayaan di seluruh benua. Wisatawan akan menaiki kapal yang melintas di atas rel.

Selama perjalanan, wisatawan akan disuguhi oleh berbagai macam kekayaan alam dan buatan manusia. Seluruh keajaiban dan ciri khas masing-masing benua besar di dunia dibuat dalam replika.

Wisatawan akan berkeliling pada area ini dan menemukan berbagai kekayaan seperti pemandangan, bangunan khas, hewan, rumah adat, dan kenampakan budaya lainnya.

Tentu masih banyak wahana Jatim Park 2 lainnya yang bisa dikunnjungi. Selain wahana diatas, jadi tinggal pilih tanggal yang tepat untuk berwisata ke Jatim Park.