BUS SAFARI DHARMA RAYA Harga Tiket dan Jadwal

Bus Safari Dharma Raya Harga Tiket : Rp150.000-Rp845.000. Nomor Telepon : (0293) 491195. Jadwal Bus : 09.00 WIB - 18.00 WIB. Rute : Jakarta, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Mataram, Lombok, Sumbawa, dll. Alamat / Lokasi : Jl. Diponegoro no. 25, Temanggung, Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia, 56212.

BUS SAFARI DHARMA RAYA menjadi pelopor double decker kelas bus besar yang dikeluarkan oleh Karoseri Morodadi Prima. Bus tampil dengan stylist dan permainan warna yang elegan. Beberapa unit busnya bahkan sengaja dibuat bergaya Eropa.

PT. Safari Dharma Sakti menaungi bus yang berasal dari Temanggung ini. Terbukti memberi kenyamanan dan menjaga keselamatan penumpang sehingga banyak pelanggan setia sejak tahun 1960. Bus yang punya ciri khas bergambar gajah ini juga hadir dengan banyak pilihan kelas sesuai dengan kebutuhan penumpang.

Harga Tiket Bus Safari Dharma Raya

Bus Safari Dharma Raya memiliki varian harga terjangkau yang meringankan kantong penumpang. Dengan naik bus ini, penumpang tak hanya sampai tujuan dengan selamat, tetapi juga merasakan pengalaman berbeda. Salah satunya karena pelayanannya berkualitas.

Bus dengan kearifan lokal bercita rasa internasional ini memiliki harga merakyat yang dapat dipilih semua kalangan masyarakat. Untuk jalur terjauh misalnya, masih tergolong murah, padahal perjalanan yang ditempuh bisa berhari-hari. Bus malam antar kota dan antar provinsi ini memiliki daftar harga tiket berikut ini:

Kota Keberangkatan – Kota TujuanHarga
Jakarta – Semarang, Yogyakarta, Bali, Sumbawa, BimaRp190.000, Rp275.000, Rp485.000, Rp745.000, Rp845.000
Yogyakarta – MataramRp475.000
Surabaya – DenpasarRp200.000
PATAS Depok – TemanggungRp150.000
PATAS Bogor – YogyakartaRp150.000
Harga Tiket Bus Safari Dharma Raya

Baca: BUS RAMAYANA Harga Tiket, Jadwal & Kelas

Jadwal Keberangkatan

Bus Safari Dharma Raya executive class yang gagah. Sumber: Instagram/Safaridharmaraya.
Bus Safari Dharma Raya executive class. Sumber: Instagram/Safaridharmaraya.

Bus yang melayani berbagai rute ini memberangkatkan armadanya dengan jadwal berbeda. Agar tidak ketinggalan berikut jadwal keberangkatan Bus Safari Dharma Raya dari kota-kota besar.

Kota Asal – Kota TujuanPukul
Jakarta – Malang, Yogyakarta15.00, 16.00 & 18.00
Temanggung – Malang, Mataram, Tangerang, Denpasar17.00, 10.30, 16.00 & 17.30, 12.30
Magelang – Jakarta08.00, 15.00
Yogyakarta – Denpasar11.30, 14.30

Baca: BUS RAYA Harga Tiket, Jadwal & Agen Penjualan

Agen Bus Safari Dharma Raya

Untuk dapat mendapatkan tiket, penumpang dapat membeli di aplikasi, menelepon agen, atau langsung mendatangi agen penjualan tiket berikut:

Penumpang yang berada di Jakarta dapat datang langsung ke tiga agen berikut yaitu di Terminal Terpadu Pulo Gebang dengan nomor telepon 082114051150. Kemudian di Terminal Bis AKAP Loket lantai 2 Rawamangun dengan telepon 085216166903. Dan yang terakhir di Terminal Pulo Gadung Loket 3 dan 7.

Bagi yang berada di Kota Bogor agen bus berada di Terminal Bubulak, dapat telepon di nomor 085282852544. Sedangkan di Bekasi dapat ke agen di jl. H.M. Joyomartono, Bulak Kapal atau menghubungi di 0812107001070.

Selanjutnya di Kota Semarang, tiket dapat dibeli di Terminal Terboyo dan Jl. Perintis Kemerdekaan no.201, Srondol. Silakan hubungi (024)7461501. Sementara di Agen tiket Yogyakarta, berada di Terminal Jombor dan Terminal Giwangan dengan nomor telepon 0274-410007.

Sementara untuk di Pulau Bali, salah satu agennya terdapat di Terminal Ubung Loket 1 Denpasar, nomor telepon 085100410968. Bisa juga di Hotel Chandra jl. Diponegoro no. 114 dengan telepon 0365-7942330.

Kemudian untuk agen tiket di Kota Mataram berada di jl. Sandubaya no 15C dengan no. telepon 0370-673888. Ada juga di Sumbawa di Jl. Garuda, Desa Karang Dima Indah. Lalu di Bima terletak di jl. Sultan Salahudin no. 11.

Baca: BUS PUTRA REMAJA Harga Tiket, Rute & Fasilitas

Rute

Bus Safari Dharma Raya gaya klasik yang legendaris. Sumber: Instagram/Safaridharmaraya.
Bus Safari Dharma Raya gaya klasik yang legendaris. Sumber: Instagram/Safaridharmaraya.

Bus otobus tertua di Indonesia ini memiliki rute dari Pulau Jawa, Pulau Bali, dan Nusa Tenggara Barat. Kemudian untuk rute perjalanan terpanjang dari Jakarta, Cirebon, Semarang, Surabaya, Banyuwangi, Denpasar, Mataram, Lombok, dan Sumbawa.

Ada pula jalur selatan dari Semarang menuju Salatiga, Boyolali, Klaten, dan Yogyakarta. Selain itu, jalur ramai juga didominasi dari Yogyakarta ke arah Klaten, Sragen, Ngawi, Sidoarjo, dan berakhir di Malang.

Jenis Bus

Interior Bus Safari Dharma Raya elegan. Sumber: Instagram/Safaridharmasakti.
Interior Bus Safari Dharma Raya yang elegan. Sumber: Instagram/Safaridharmasakti.

Bus mewah ini awalnya bernama OBL atau singkatan dari nama pendirinya Oei Bie Lay. Nama OBL sendiri masih disematkan di badan bus yang telah tersedia 500-an unit. Bus Safari Dharma Raya memang telah menjadi bagian dari masyarakat berkat jasa menyediakan transportasi di tahun 60-an.

Bus Safari Dharma Raya memiliki beragam jenis kendaraan yang mumpuni untuk perjalanan jauh. Tak diragukan lagi, mesinnya tangguh menaklukkan jalanan berhari-hari. Hal ini karena armadanya didukung pabrikan bus ternama misalnya Scania, Hino, MAN, dan Mercedes Benz. Sudah teruji memberikan kenyamanan selama di perjalanan.

Baca: BUS PUTRA PELANGI Harga Tiket, Jadwal & Rute

Kelas Bus Safari Dharma Raya

Selain armada yang banyak, Purusahaan Otobus ini juga menawarkan berbagai kelas. Hal ini untuk mengakomodasi berbagai kalangan masyarakat. Berikut beberapa pilihan kelasnya.

Bus Patas

Bagi yang ingin bepergian dengan budget terbatas, patas dapat menjadi pilihan cerdas. Fasilitasnya yang high class dengan harga super miring. Bus dengan air suspension ini membuat penumpang tetap nyaman selama perjalanan.

Bus Safari Dharma Raya Executive

Kelas executive terdapat 2 pilihan yaitu Executive dan Super Executive. Pertama untuk kelas bus executive tersedia dengan konfigurasi kursi duduk 2-2 dengan bentuk kursi yang ergonomis. Jarak antar kursi yang lumayan lebar agar kaki tak terasa seperti terjepit.

Kemudian kelas Super executive akan memberi pengalaman unik untuk penumpang. Pasalnya selain mendapat makan dan minum, bus ini juga menyediakan bantal, selimut, legrest, dan toilet. Untuk jarak jauh, pilihan kelas ini patut dicoba karena konfigurasi kelas ini adalah 2-1.

Kelas Double Decker

Dengan adanya tipe eksklusif ini, penumpang akan mendapat pengalaman berbeda. Terdapat 2 lantai di dalam bus ini. Serasa seperti naik bus di Eropa, penumpang dapat melihat pemandangan dari atas deck. Di lantai bawah tersedia ruang khusus untuk merokok dan toilet luas.

Bus double decker tetap menjadi primadona karena bentuknya yang kekinian dan kursi empuk yang ergonomis buatan Rimba Kencana tak pernah gagal membuat penumpang jatuh hati. Perjalanan lama jadi tak terasa melelahkan. Yang menarik, beberapa kelas yang tersedia memberi kesempatan penumpang untuk bereksplorasi.

Kelas Luxury

Terakhir adalah bus dengan Kelas Luxury. Tak semua rute tersedia bus mewah ini. Namun dapat dipastikan kru dan perusahaan sangat menjunjung nilai keselamatan penumpang. Meski berkualitas tinggi, harga yang ditawarkan pun cukup rasional.

4.5 - 31 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke:

Satu Komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *