Beranda Wisata Kuliner

7 Rekomendasi Restoran Populer Di Surabaya

0

Sebagai salah satu surga kuliner, kota Surabaya banyak memiliki restoran dengan beragam konsep. Beberapa di antaranya ada yang sangat populer di semua kalangan. Berikut 7 rekomendasi restoran di Surabaya:

1. Bon Ami Restaurant Surabaya

Rumah jadul Belanda yang ditempati Bon Ami Restoran
Rumah jadul Belanda yang ditempati Bon Ami Restoran. Foto: Googlemaps/Nekanugraha

Restoran ini menempati sebuah rumah jaman dulu bernuansa Belanda di Jalan Kombespol M. Duryat, Surabaya. Meski jadul, namun rumah ini terawat dengan baik. Di bagian dalam juga masih mempertahankan kesan tempo dulu. Seperti koleksi keramik di dinding, serta meja dan kursi dari kayu jati.

Kesan mewah datang dari lampu kristal yang selalu ada di setiap ruangan. Jangan heran jika tercium wangi pastry dan roti ya, karena toko roti di sebelahnya memiliki dapur yang sama dengan restoran Bon Ami.

Untuk makanannya, restoran ini menyajikan menu nusantara dan western. Diantaranya seperti Tenderloin Steak, Nasi Uduk Ayam Goreng, Lontong Cap Gomeh, dan Galantine Daging Sapi. Jika ingin makanan yang lebih ringan, bisa memesan Tahu Telor, Omelette, French Bread, dan Steamed Spring Roll. Sedangkan minumannya ada Es Campur, Es Alpukat, aneka jus buah segar, serta kopi seperti Affogato dan Matcha Latte.

Baca: 7 Cafe Unik dan Populer di Surabaya

2. Restoran Arumanis Surabaya

Bagian outdoor Arumanis Restaurant
Bagian outdoor Arumanis Restaurant. Foto: Googlemaps/Arumanis Restaurant

Restoran ini berlokasi di Jalan Basuki Rakhmat, Surabaya, di dalam kompleks Bumi Surabaya City Resort. Konsep restoran ini adalah nuansa Jawa yang kental, dengan joglo dan gebyog yang ada di bagian halamannya. Di bagian dalam restoran, terdapat meja prasmanan yang berbentuk huruf U, yang juga menggunakan gerai-gerai berbentuk joglo. Sebagai teman menikmati hidangan, terdengar alunan gending dan gamelan Jawa.

Untuk makanannya, restoran ini menyajikan menu nusantara dan western. Beberapa diantaranya adalah Salmon Sashimi, Teppanyaki, Kikil Beef Tendons, Rujak Cingur, dan Soto Betawi. Untuk makanan yang lebih ringan, ada Salad Buah, Miso Soup, Tempura, dan Crepes. Sedangkan minumannnya, tersedia aneka jus buah segar, milkshake, serta kopi seperti Coffee Latte, Cappucino, dan Red Velvet Latte.

Baca: SURABAYA NORTH QUAY Tiket & Aktivitas

3. Restoran Kayanna Surabaya

Suasana mewah di Kayanna Restaurant
Suasana mewah di Kayanna Restaurant. Foto: Googlemaps/Suryoprasetyo

Kesan pertama ketika memasuki restoran ini adalah nuansa yang mewah. Hal ini terlihat dari dominasi warna putih gading di keseluruhan ruangan. Meja dari kayu yang dipasangkan dengan kursi-kursi berwarna putih gading juga melengkapi suasana mewah ini. Lampu gantung kristal menjadi salah satu hiasan utama di dalam restoran ini. Lantai yang terbuat dari marmer semakin mempertegas kesan mewah ini.

Berlokasi di di Jalan Dr. Soetomo, Surabaya, restoran ini menyajikan menu nusantara dan western. Yang wajib dicoba adalah Nasi Goreng Kayanna, Escargot Honore, Mie Jawa Nyemek, Beef Rendang, dan Kepiting Soka Telur Asin. Untuk kudapan ringannya, ada Seafood Platter, Classic Caesar Salad, Poffertjes, dan Tahu Petis. Sedangkan minumannya ada Es Cendol Durian, Es Dawet, dan Es Teler.

Baca: KEBUN BINATANG Surabaya (KBS) Tiket & Koleksi Satwa

4. Botanika Restaurant

Botanika Restaurant yang serba kayu dan rotan
Botanika Restaurant yang serba kayu dan rotan. Foto: Googlemaps/Delanisslumy

Berlokasi di Jalan Raya Kertajaya Indah, Surabaya, restoran ini menempati gedung berlantai dua dengan konsep nusantara. Dari depan, dinding kaca langsung menyambut pengunjung, yang memperlihatkan suasana di bagian dalam. Masuk ke dalam, terdapat atrium dengan empat pilar besar yang bermotif batik.

Di langit-langit juga tampak motif batik yang berhiaskan lampu kuning yang temaram. D lantai ini, terdapat dapur dan ruangan untuk pengunjung dengan meja-meja yang berisi dua hingga enam orang. Sedangkan di lantai dua, khusus untuk ruangan yang lebih privat yang harus reservasi sebelumnya.

Untuk makanannya, beberapa yang menjadi favorit adalah Nasi Kuning, Sate Ayam Blora, Sop Buntut, dan Mie Goreng Aceh. Untuk makanan ringannya bisa dicoba Sate Lilit Ayam, Gado-Gado Gulung, dan Pitaya Bowl. Sedangkan minuman yang istimewa adalah Es Campur Botanika, Jus Merah Putih, dan Jus Alpukat Botanika.

Baca: TAMAN KOREA Surabaya Taman Rekreasi Bertema Korea

5. Restoran Kahyangan Surabaya

Vibe Kahyangan di Restoran Kahyangan Surabaya
Vibe Kahyangan di Kahyangan Resto. Foto: Googlemaps/Kahyanganresto

Restoran yang unik ini mengusung tema serba 1001 malam. Warna merah dan emas mendominasi keseluruhan konsep restoran. Hiasan dinding berupa karpet Turki dan tirai sutra yang juga berwarna merah, semakin mempertegas kesan itu. Pokoknya memasuki restoran ini akan membawa ingatan ke kisah cinta di film Aladin dan Putri Jasmin.

Berlokasi di Jalan Puri Widya Kencana, Surabaya, restoran ini menyajikan menu nusantara saja. Misalnya seperti Nasi Buk Madura, Ayam Goreng Mekar, Ayam Bakar Ratu Kahyangan, dan Iga Bakar. Untuk makanan yang lebih ringan ada Tahu Telor, Tahu Tempe Krispi, dan Fried Noodle. Sedangkan minumannya ada Es Teler, Es 3 Dewa Mabuk Asmara, dan Es Campur.

Baca: Hutan Bambu Surabaya Kesejukan Di Tengah Kota

6. Amboja Bistro

Spot Foto di Amboja Bistro
Spot Foto di Amboja Bistro. Foto: Googlemaps/Ericamatasan

Sesuai dengan namanya, restoran ini tidak terlalu besar dan suasananya lebih intim. Di bagian dalam hanya terdapat beberapa meja, yang hanya bisa menampung enam orang. Lampu-lampu berwarna kuning yang temaram ditempatkan di setiap sudut ruangan. Beberapa hiasan dinding menggunakan kipas dan kain khas dari Bali. Ada juga beberapa pohon palem mungil yang dipajang untuk memberikan nuansa kehijauan.

Berlokasi di Jalan Diponegoro, Surabaya, restoran ini hanya menyajikan menu nusantara. Di antaranya Nasi Madura Cumi Hitam, Gado-Gado, Rujak Cingur, dan Tahu Campur. Ada juga jajanan pasar seperti Bubur Kacang Ijo, Bubur Madura, dan Singkong Goreng Keju. Sedangkan minumannya ada Es Campur, Wedang Uwuh, Es Ketan Ireng, dan Es Dawet.

Baca: Hutan Mangrove Surabaya Tiket & Aktivitas

7. Domicile Kitchen Lounge

Homey dan Nyaman di Restoran Domicile Kitchen Lounge Surabaya
Homey dan Nyaman di Domicile Kitchen Lounge. Foto: Googlemaps/Shallynshira

Restoran yang berlokasi di Jalan Sumatera, Surabaya ini memiliki konsep taman terbuka. Di bagian dalamnya, desainnya terbuka tanpa sekat dan tanpa pendingin ruangan. Namun karena adanya taman yang cukup luas di samping, angin bebas keluar masuk membuat sirkulasi udara sangat baik dan tidak panas. Tidak hanya taman, ada juga kolam ikan berisi koi dan air mancur vertikal di dindingnya.

Untuk makanannya, restoran ini menyajikan menu western seperti Caesar Salad, Lamb Chop, Spicy Sausage, dan Pepperoni Pizza. Untuk kudapannya ada Truffle Fries, Churros, dan Tortellini. Sedangkan untuk makanan penutupnya ada Banana Bread Pudding, Sangria, dan Apple Mint Tea.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini