8 Cafe di Batu Estetik Cocok Untuk Pasangan

Selain wisata alam, di kota Batu juga banyak menawarkan cafe estetik yang cocok untuk acara bersama pasangan atau keluarga. Jangan khawatir, untuk harganya sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Berikut 8 cafe di Batu yang estetik:

1. Cafe Pupuk Bawang

Menikmati hari di Cafe Pupuk Bawang
Gunung Arjuno di depan mata dari Cafe Pupuk Bawang. https://www.instagram.com/pupukbawangbatu/

Cafe estetik yang berlokasi di jalan Panglima Sudirman, kota Batu ini terkenal dengan aneka masakan nusantara yang lezat. Ditambah dengan pemandangan cantik yang terhampar di depan mata. Meski di bukan akhir pekan cafe ini tetap ramai. Namun jangan khawatir akan keramaian karena tempatnya yang terbuka dan luas.

Ajak pasangan menikmati suasana yang sedikit berbeda untuk makan siang atau makan malam berdua. Pengunjung dapat makan di dalam ataupun di bagian luar restoran. Keduanya sama-sama menyuguhkan pemandangan perkebunan yang hijau menyegarkan, dan melihat Gunung Arjuno di depan sana.

2. Cokelat Klasik Cafe

Siang hari di Cokelat Klasik Cafe
Cokelat Klasik Cafe yang estetik https://www.instagram.com/cokelatklasikcafe.batu/

Satu lagi cafe estetik yang berlokasi Jalan Panglima Sudirman, kota Batu. Memiliki 3 lantai di mana pemandangan dari rooftop adalah yang paling menjadi favorit.

Coba saja datang ke sini bersama pasangan di malam hari. Sejauh mata memandang adalah pemandangan cantik lampu kota Batu. Pastikan untuk memakai jaket ya, karena angin dinginnya cukup kencang.

Menawarkan menu makanan dan minuman kekinian dengan harga yang terjangkau. Tidak heran banyak pasangan muda-mudi atau dalam grup yang datang beramai-ramai. Jangan khawatir dengan keramaian, karena tempatnya luas dan terbuka.

Baca: Cafe Sawah Pujon Kidul Makan Nikmat Suasana Desa

3. Retrorika Coffee Bar & Resto

Satu sudut estetik di Retrorika
Tidak hanya outdoor, suasana indoor di Retrorika juga tak kalah estetik https://www.instagram.com/retrorika.id/

Retrorika adalah salah satu cafe estetik di kota Batu yang sangat peduli dengan lingkungan. Mengusung konsep eco, cafe ini menggunakan furnitur dan dekorasi dari barang bekas. Tapi jangan bayangkan cafe yang lusuh dan tidak terawat ya. Sebaliknya Retrorika tampil sangat estetik dengan konsep yang kembali ke alam.

Tidak hanya soal interior dan ekterior, Retrorika juga berkomitmen dengan tidak menyediakan alat makan dan sedotan dari plastik. Yang unik, tidak ada buku menu, karena semuanya tersedia dalam sistem barcode di setiap meja.

Tentu saja makanan dan minuman yang tersedia juga tidak kalah menarik. Menu tradisional dan kopi-kopi terenak hadir di sini. Pokoknya ajak pasangan kesini, dijamin betah berlama-lama di sini.

Baca: DESA WISATA PUJON KIDUL Tiket & Aktivias

4. Kopi Sontoloyo

Siapkan outfit terbaik untuk bergaya di Kopi Sontoloyo
Jangan lewatkan berfoto di spot yang ini https://www.instagram.com/kopi_sontoloyo/

Kopi Sontoloyo menawarkan tempat makan dan ngopi yang membumi dan dekat dengan alam. Berlokasi di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, kota Batu, cafe Sontoloyo cocok untuk tempat nongkrong baik bersama pasangan, keluarga, sampai grup pertemanan.

Banyak spot-spot foto yang estetik yang pastinya memuaskan para pengunjung, Setelah lelah bergaya, pengunjung bisa menikmati sajian tradisional, baik makanan maupun minuman dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk kenyamanan, reservasi dapat dilakukan sehari sebelumnya dengan menghubungi media sosial Kopi Sontoloyo.

5. Cafe Monstera

Jangan heran dengan para monstera di Cafe Monstera
Para monstera yang setia menemani di cafe Monstera https://www.instagram.com/cafe_monstera/

Bisa ditebak bukan, kenapa namanya Cafe Monstera? Cafe yang berlokasi di Kecamatan Bulukerto, Batu ini memang mengusung konsep hijau dari tanaman monstera pada interior maupun ekteriornya. Ke mana pun arah mata memandang, tanaman monstera hadir menyejukkan mata. Buat penyuka tanaman, cafe ini juga menyediakan sudut tanaman hias yang bisa dibeli dengan harga yang terjangkau.

Mau datang di siang hari atau di malam hari, keduanya sama-sama bagusnya. Di siang hari pemandangan alam akan tersuguh di depan mata, sedangkan di malam hari akan tampak pemandangan kota Batu dengan lampu-lampu kotanya. Jangan lupa untuk mencicipi menu makanan dan minumannya yang didominasi oleh makanan western.

6. Omah Kitir

Omah Kitir di malam hari
Omah Kitir Cafe yang estetik di malam hari https://www.instagram.com/omahkitircafe/

Satu lagi cafe yang estetik di kota Batu. Meski namanya Omah Kitir dalam bahasa Jawa, namun menu makanan dan minumannya cukup bervariasi, tidak hanya makanan nusantara saja tapi juga ada makanan western-nya.

Memiliki dua lantai, cafe ini menyuguhkan pemandangan alami kota Batu. Di malam hari, jangan lupa untuk mengenakan jaket karena angin dingin berhembus cukup kuat. Namun jangan khawatir, makanan dan kopi enak siap menemani bersama pasangan atau keluarga dengan harga yang terjangkau.

7. D’Goendoe Cafe

Suasana D'Goendoe Cafe di tengah kebun apel
Spot instagramable di D’Goendoe Cafe https://www.instagram.com/dgoendoecafe/

Kapan lagi bisa nongkrong di tengah kebun apel. Yap, cafe yang berlokasi di Desa Sumbergondo, kota Batu, yang berada di tengah kebun apel. Maka jangan heran jika banyak menu spesialnya yang memanfaatkan apel yang melimpah ruah di sini.

Nikmati sajian khas serba apel di cafe ini, dengan pilihan kursi-kursi yang tersedia di bagian outdoor. Rasakan udara yang segar dan angin sepoi yang benar-benar bisa membuat rileks dan melepas penat. Dengan harga yang cukup terjangkau, perjalanan yang cukup panjang dan berliku untuk ke sini terbayar lunas.

Jangan lewatkan untuk mengunjungi cafe ini di malam hari, agar bisa melihat kota Batu dengan lampu-lampunya di kejauhan. Tapi bukan berarti datang siang hari tidak istimewa ya, karena pemandangan kebun apel juga memberikan kebahagiaan tersendiri.

8. Omah Koempoel

Omah Koempoel dengan konsep tradisional Jawa
Menikmati sore hari di Omah Koempoel https://www.instagram.com/omahkoempoel/

Jika menginginkan suasana yang lebih tradisional atau ndeso, cafe Omah Koempoel yang terletak di Desa Sisir, Batu adalah pilihan yang tepat. Omah Koempoel menawarkan aneka makanan lokal dan tradisional, mulai dari koleksi kue basah hingga aneka minuman herbal dengan harga yang sangat terjangkau.

Sisi estetiknya bisa terlihat dari konsep interior dan ekteriornya yang mengusung budaya Jawa. Rasanya seperti kembali ke masa lalu, karena nuansa Jawa dan tradisionalnya sangat kental dan sukses memberikan kesan jadul.

Lokasinya yang tidak jauh dari kota dengan akses yang cukup mudah. Ajak pasangan atau keluarga ke sini untuk menikmati suasana yang berbeda di hari libur.

Bagikan konten ke: