7 Wahana, Atraksi dan Fasilitas di Ocean Dream Samudra

Berbagai wahana dan atraksi ada di Ocean Dream Samudra Ancol. Berikut beberapa atraksi yang bisa kita saksikan.

Water Stuntman Show

atraksi bajak laut ocean dream samudra ancol
Atraksi drama bajak laut yang seru dan menegangkan jangan sampai terlewatkan di Ocean Dream Samudra. foto: khairunnisa

Pertunjukan ini akan mengajak kita menyaksikan keseruan atraksi drama bajak laut. Atraksinya juga terbilang ekstrem layaknya sebuah film laga. Ada efek tembakan hingga ledakan yang akan akan ditampilkan sehingga tidak cocok bagi yang memiliki penyakit khusus seperti jantung.

Atraksi jet ski juga menjadi hal yang menarik apalagi ketika melintas, cipratan airnya akan mengenai bangku penonton di bagian depan. Atraksi ini sendiri berlangsung 2 kali sehari di hari biasa dan 3 kali di hari libur dengan durasi pertunjukan sekitar 15 menit.

Baca: ATLANTIS ANCOL Tiket Masuk Annual Pass & 8 Wahana Top

Menonton Pertunjukan Hewan

koleksi hewan air buaya
Kita juga bisa melihat berbagai satwa air tawar dan laut. foto: Shalisa Channel

Pertunjukan ini akan menampilkan kepintaran hewan-hewan seperti burung kakak tua, beruang madu, singa laut, hingga berang-berang. Hewan-hewan lucu dan terlatih itu akan menampilkan berbagai atraksi seperti bertepuk tangan, bermain bola, hingga menghitung. Animal Show ini cocok bagi kita yang membawa balita atau anak-anak.

Baca: OCEAN DREAM SAMUDRA Tiket Masuk & Jadwal Show

Underwater Show

Sedangkan di Underwater Show akan mengajak kita untuk menyaksikan pertunjukan drama yang pemainnya berada di dalam air. Dengan kaca akuarium raksasa ibarat layar yang akan menampilkan pementasan para penyelam yang berinteraksi dengan lumba-lumba. Akhirnya harmonisasi antara penyelam dan lumba-lumba inilah yang menjadi daya tarik pertunjukan.

Baca: Jakarta Aquarium Tiket Masuk & Atraksi

Atraksi Lumba-Lumba

atraksi lumba-lumba
Salah satu pertunjukan favorit adalah atraksi lumba-lumba. foto: 石忠儒

Selanjutnya ada pertunjukan lumba-lumba yang menjadi salah satu andalan. Karena animo penontonnya masih cukup tinggi. Kolam besar yang menjadi ‘panggung’ utamanya berisi beberapa ekor lumba-lumba.

Atraksi yang ditampilkan seperti berdiri di air, melompat dari dalam air, berjoget, hingga meloncat melewati ring menjadi hal yang menarik perhatian semua. Gerakannya juga terlihat selaras sehingga menunjukkan tingkat kecerdasan yang dimiliki.

Baca: Tiket Masuk DUFAN Ancol & 12 Wahana Aktivitas Seru

Theater 4D

Kemudian terdapat wahana Bioskop 4 Dimensi yang cukup menarik. Selama berada di sini kita bisa menonton film bertemakan lautan dengan menggunakan kacamata khusus. Sehingga membuat tampilan di layar seperti benar-benar di depan mata. Ditambah dengan kursi yang ikut bergerak sesuai tampilan film, menjadikan semuanya tampak nyata.

Wahana Permainan Anak

wahana permainan anak non air
Selain atraksi satwa di Ocean Dream Samudra ancol juga menyediakan berbagai wahana permainan anak-anak. foto: Asep Bs

Untuk menambah keceriaan anak-anak juga terdapat beberapa wahana permainan lain yaitu Boto-Boto, Ubur-Ubur, dan Bumper Car. Boto-boto adalah wahana pesawat mini yang akan mengajak anak-anak berputar-putar mengelilingi poros wahana sembari ada sensasi naik-turun.

Serupa dengan Boto-boto, wahana Ubur-ubur juga demikian hanya saja memiliki bentuk seperti balon udara. Sedangkan Bumper Race adalah wahana bom-bom car yang akan mengajak anak-anak mengemudi mobil-mobilan dan bisa untuk saling menabrak satu sama lain.

Baca: SEAWORLD Ancol Tiket Masuk & Aktivitas

Fasilitas Ocean Dream Samudra – Ancol

Untuk urusan fasilitas juga terbilang lengkap sehingga kita bisa betah berlama-lama. Terdapat pusat informasi, ruang menyusui, toilet, p3k, pusat jajanan dan makanan, toko suvenir, hingga musala yang semuanya cukup memadai dan baik.

Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *