Tempat Rekreasi Bandung: Ini 7 Destinasi Populer

Saat sedang penat atau bosan dengan rutinitas kerja, Bandung kerap menjadi tempat pelarian. Bukan hanya karena suasananya yang sejuk dan asri, tapi Bandung juga memiliki beragam tempat rekreasi yang rasanya wajib dikunjungi.

Jika sedang mencari referensi destinasi liburan saat libur akhir pekan, berikut rangkumannya. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata Bandung paling populer dan favorit wisatawan. Objek wisata yang menyajikan suasana menarik untuk foto-foto bersama orang-orang terdekat. Kira-kira di mana saja ya?

1. Dago Dreampark

Dago Dreampark dengan berbagai spot foto instagenic-nya
Berfoto di spot-spot unik dan instagramable di Dago Dreampark. Foto: Gmaps/Nur Athirah Ahmad Zaki

Dago Dreampark merupakan tempat rekreasi Bandung di tengah alam terbuka. Ada sekitar 29 wahana permainan yang tersedia. Wisatawan bisa berkeliling dengan bus mini untuk menuju ke lokasi wahananya. Seperti ke Sky Tree yang menawarkan area berfoto dengan latar belakang pepohonan yang tampak hijau di sejauh mata memandang.

Meski bisa menjumpai wahana serupa di tempat lain, tapi Sky Tree di sini tetap menarik untuk didatangi. Spot lainnya adalah Up House yang mengingatkan dengan film animasi Up. Rumah kayu ini seperti diterbangkan oleh gerombolan balon ke Paradise Falls bersama Russell, Mr. Fredricksen dan Dug si anjing baik.

Selengkapnya: DAGO DREAM PARK Tiket & 10 Wahana Terbaik

2. Tebing Keraton

Tebing Keraton merupakan salah satu tempat untuk berburu momen matahari terbit di Bandung
Takut ketinggalan momen matahari terbit? Camping di Tebing Keraton juga bisa dan seru kok. Foto: Gmaps/Haris Irnawan

Bandung terkenal dengan alamnya yang indah memesona. Pantas saja kalau banyak wisatawan yang berbondong-bondong memenuhi kota ini. Salah satu tempat rekreasi di Bandung berhawa sejuk yaitu Tebing Keraton. Seperti namanya, destinasi ini terletak di sebuah tebing setinggi 1.200 Mdpl. Sebelum berkunjung pastikan kondisi tubuh fit.

Pasalnya pengunjung harus trekking lebih dulu untuk sampai ke puncak. Begitu sampai di puncak, wisatawan bisa melihat pemandangan hijau dari pepohonan pinus, lembah dan perbukitan. Lautan kabut putih bakal menyelimuti Tebing Keraton pada pagi hari. Seperti berada di negeri atas awan!

Selengkapnya: TEBING KERATON Bandung Tiket & Aktivitas

Wisata Populer Bandung

3. Rabbit Town

Rabbit Town jadi salah satu tempat rekreasi di Bandung dengan berbagai spot foto instagramable
Berfoto di berbagai spot menarik dan instagramable di Rabbit Town Bandung. Foto: Gmaps/Jeanne Sanjaya

Beberapa waktu lalu objek wisata Rabbit Town sempat viral dan jadi perbincangan di media sosial. Sampai sekarang pun tempat wisata di Bandung satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Rabbit Town memadukan konsep wisata keluarga, taman hewan, kuliner dan lifestyle. Ada 30 ruangan dengan masing-masing konsep yang unik untuk dijelajahi.

Salah satunya yaitu Love Light. Spot ini menawarkan konsep kesenian dengan menghadirkan 88 pilar putih dengan lampu di atasnya yang berjajar rapi. Ada juga Dove Garden yang berpua penangkaran merpati dengan kandang berwarna-warni. Cocok nih buat foto-foto!

Selengkpanya: RABBIT TOWN Tiket & Wahana

4. The Great Asia Afrika

The Great Asia Africa menjadi tempat rekreasi dengan suasana negara-negara Asia dan Africa
Berkeliling dunia tanpa harus naik pesawat, The Great Asia Africa menyajikan suasana layaknya di negara-negara Asia dan Afrika. Foto: Gmaps/Fahmi Mauliddini

Tempat Rekreasi di Bandung yang satu ini berada di Lembang wajib masuk dalam daftar kunjungan. Sebab, The Great Afrika adalah theme park terbesar di Kota Kembang. Daya tarik tempat ini yaitu keindahan arsitektur hingga budaya dari negara-negara Asia dan Afrika.

Jadi bagi wisatawan yang ingin berkeliling dunia, tidak sampai membuat kantong jebol. Cukup datang ke The Great Asia Afrika di Bandung. Tempat ini juga jadi pilihan wisata alam. Karena dengan areanya yang luas, kontur tanah yang beragam dan alam sekitarnya yang hijau. Tempat ini pun jadi tujuan yang pas untuk menjauh sejenak dari pusat kota.

Selengkapnya: THE GREAT ASIA AFRICA Tiket Masuk & 6 Wahana

5. Farm House Susu Lembang

Farm House Susu Lembang merupakan destinasi wisata keluarga dan edukasi di Bandung
Menikmati liburan bernuansa Eropa sambil belajar berkebun dan mengenal hewan-hewan ternak di Farm House Susu Lembang. Foto: Gmaps/Simon Yutti

Destinasi satu ini merupakan kawasan wisata terpadu yang berkonsep perkebunan dan peternakan ala Eropa. Saat ke Farm House Susu Lembang, pengunjung akan menjumpai rumah-rumahnya bergaya Eropa. Rumah-rumah tersebut sengaja dibangun sebagai spot foto, selain itu pengunjung juga bisa menyewa kostum khas Eropa.

Ada juga Rumah Hobbit seperti di film “Lord of The Rings”. Rumah Hobbit ini tampak menarik dengan taman dan bunga-bunga di sekitarnya. Tidak hanya arsitektur yang unik, tempat ini juga memiliki hewan ternak. Wisatawan bisa memberi makan dan bermain dengan hewan-hewan tersebut.

Selengkapnya: Farm House Lembang Tiket & 5 Wahana Unggulan

6. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang menjadi salah satu tempat untuk berburu kuliner khas Bandung
Menikmati berbagai wahana permainan sembari mencicipi aneka kuliner khas Bandung di Floating Market Lembang. Foto: Gmaps/Mochammad Nurul Huda

Destinasi yang memadukan alam dan buatan ini memiliki konsep yang unik. Lokasinya tepat di pusat Kota Lembang, jadi tidak sulit untuk mencarinya. Begitu tiba di pintu masuk, wisatawan disambut dengan pasar yang menawarkan aneka jenis makanan hingga suvenir. Ada juga gazebo untuk bersantai sambil menikmati pemandangan danau kecil.

Salah satu yang menarik adalah berkeliling danau dengan perahu. Dengan perahu tersebut wisatawan diajak untuk berkeliling dan menikmati keunikan Floating Market dari sisi lainnya. ada juga sepeda air dan kereta air. Menjajal aneka wahana dan atraksi di sini juga tidak kalah menariknya.

Selengkapnya: FLOATING MARKET Tiket & Aktivitas

7. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo merupakan tempat wisata edukasi sekaligus budaya di Bandung
Belajar dan mengenal kebudayaan Sunda di Saung Angklung Udjo dengan aneka suguhan seni pertunjukkannya. Foto: Gmaps/Daniel Surjawan

Saung Angklung Udjo adalah tempat wisata budaya dan edukasi terpopuler di Bandung. Tempat ini didirikan untuk melestarikan kebudayaan Sunda, khususnya alat musik tradisional angklung. Biasanya, tempat ini ramai dikunjungi siswa sekolah yang ingin belajar budaya Sunda. Selain itu, cocok juga untuk wisata keluarga.

Saung Angklung Udjo menghadirkan berbagai kegiatan yang menyenangkan dan edukatif. Mulai dari bermain angklung sampai menari bersama. Pengunjung juga disuguhi pertunjukan seni, seperti wayang golek yang merupakan pertunjukan boneka kayu khas Jawa Barat. Ada juga pentas tari topeng yang diadakan setiap hari. Pokoknya tempat ini jadi lokasi yang tepat untuk mengenal budaya Sunda!

Selengkapnya: SAUNG ANGKLUNG UDJO Tiket & Ragam Atraksi

Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *