Beranda Tiket Wisata

Gondola Ancol Tiket Terjangkau Panorama Memukau - Agustus 2022

0
Harga Tiket Masuk Gondola Ancol : Rp25.000 - Rp70.000Jam Buka: 10:00 - 17:00 WIBNo Telp: 0216413428Alamat: Taman Impian Jaya, Jalan Lodan Raya RT.1/RW.10, Pademangan Timur, Pademangan , Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14430

Ancol telah menjadi taman hiburan andalan di Kota Jakarta, apalagi ada Gondola Ancol. Gondola Ancol adalah wahana kereta gantung yang berada di taman hiburan Ancol. Dan menjadi wahana kereta gantung pertama di Indonesia. Di sini wisatawan dapat menyaksikan pemandangan Pantai Ancol dari atas.

Selama di gondola, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang pantai dari ketinggian. Apalagi pada saat sore hari, maka pemandangan matahari terbenam juga akan terlihat. Selain itu, Gondola Ancol juga menyediakan fasilitas makan di atas gondola. Tentu sensasinya akan sangat unik dan menarik.

Harga Tiket Masuk Gondola Ancol

Untuk menikmati objek wisata ini, wisatawan juga harus masuk ke kawasan Ancol terlebih dahulu. Di mana tiket masuk Ancol dan wahana gondola dikenakan terpisah. Selain itu siapkan juga biaya parkir berdasarkan jenis kendaraan. Pemesanan tiket maksimal H-1 sebelum naik melalui website Gondola Ancol atau aplikasi lain.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk AncolRp25.000
Tiket Masuk Gondola WeekdayRp60.000
Tiket Masuk Gondola WeekendRp70.000
Tarif Parkir
MotorRp15.000
MobilRp25.000

Baca: PANTAI ANCOL Tiket Masuk, Jam Buka & Aktivitas

Jam Buka Gondola Ancol

Objek wisata ini menerapkan jam operasional yang berbeda-beda. Antara hari biasa, hari libur dan hari Sabtu, serta hari Minggu.

Jam Operasional
Weekday11:00 – 17:00 WIB
Weekend10:00 – 17:00 WIB

Gondola Ancol Pertama di Indonesia

Gondola Ancol
Gondola Ancol. Foto: Gmap/Zaenuri Bloko

Wahana gondola ternyata belum banyak tersebar di Indonesia, namun yang pertama adalah Gondola Ancol. Wahana ini merupakan wahana kereta gantung yang menggunakan komputerisasi teknologi tinggi. Sistem kontrol dan keamanannya pun termasuk tercanggih. Bagi yang ingin merasakan wahana ini  harus masuk dulu ke Ancol karena gondola berada di area Taman Impian Jaya Ancol.

Wahana ini beroperasi pertama kali pada 20 Desember 2003. Kala itu, peresmiannya langsung oleh gubernur Jakarta saat itu, yaitu Bapak Sutiyoso. Terhitung hingga saat ini, sudah ada 4,7 juta pengunjung yang pernah naik gondola. Dan di tahun 2015, berlangsung pemeliharaan dengan memotong rope/kabel gondola.

Terdapat total 37 unit kabin yang masing-masing mampu menampung enam orang. Ruangannya pun tidak sesak dan pengap, sehingga nyaman menikmati pemandangan dari atas. Gondola ini memiliki ketinggian kurang lebih 21 Meter. Jarak tempuhnya 2,4 Km dengan waktu perjalanan kurang lebih 20 menit.

Baca: Tiket Masuk DUFAN Annual Pass, Reguler, Premium

Pemandangan dari atas Gondola

Pemandangan dari atas Gondola
Pemandangan dari atas Gondola. Foto: Gmap/Bintang Mas Kamdoro

Dari ketinggian 21 meter, wisatawan dapat menyaksikan keindahan pemandangan pantai. Pantai Ancol menghampar dengan luasnya, deburan ombak tipis-tipis pun turut menambah keindahan. Air di pantai ini tampak jernih, dan sesekali terlihat perahu yang melintas. Pasir pantai di tepian pun berwarna putih, dengan diselingi pohon kelapa dan pohon palem.

Gondola ini memiliki konsep “The Space Battle”, di mana pada bagian lantai berbahan transparan. Sehingga, selain dapat menikmati pemandangan dari jendela, juga bisa dari lantai Kabin. Dari kejauhan pun tampak beberapa wahana yang ada di Ancol. Di dalam gondola meskipun tidak ada pendingin ruangan, tetapi ada kipas yang terletak di setiap sudut untuk menyejukkan.

Berfoto di atas gondola memang tak boleh dilewatkan, apalagi jika wisatawan menaikinya di sore hari. Langit senja dengan warna jingganya yang cantik, menjadi pemandangan indah tersendiri.

Baca: SEAWORLD ANCOL Harga Tiket Masuk & 8 Atraksi Seru

Stasiun Gondola Ancol

Stasiun Gondola Ancol
Stasiun Gondola Ancol. Foto: Gmap/ΛRIF SYΛMSUL

Gondola Ancol memiliki tiga stasiun untuk pemberhentian. Yaitu Stasiun A Pantai Festival yang terletak di belakang Dunia Fantasi. Kemudian ada Stasiun B Pantai Indah, yang lokasinya berada di sekitar Putri Duyung. Serta Stasiun C Teater Mobil, berlokasi di sekitar Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudera, dan Seaworld.

Meskipun ada tiga stasiun, namun untuk naik dan turun hanya di dua stasiun. Yaitu Stasiun A dan Stasiun C, sementara Stasiun B tidak. Di Stasiun A dan C, terdapat restoran cepat saji CFC. Stasiun pun dilengkapi dengan toilet sehingga wisatawan tidak perlu turun ke lantai bawah.

Baca: ATLANTIS ANCOL Tiket Masuk & 8 Kolam Terbaik

Makan Romantis setiap Akhir Pekan

Love In in the Air, tajuk dari fasilitas sky dining Gondola Ancol. Di sini, wisatawan dapat menyantap berbagai kuliner lezat yang disiapkan dalam paket-paket. Harga per paket mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 500.000.

Selama acara makan berlangsung wisatawan akan menaiki gondola selama 90 menit. Dalam waktu tersebut, wisatawan dapat menyantap hidangan sambil berfoto-foto. Sky dining ini pun berlangsung pada siang hari, yaitu pukul 11:00 dan 14:00 WIB. Kebanyakan tamu adalah pasangan muda-mudi, yang ingin merasakan makan romantis di atas gondola.

Baca: ECOPARK ANCOL Tiket Masuk & Wahana

Iftar in the Sky, Sensasi Buka Puasa di atas Gondola

Wisatawan dapat mencoba Makan di atas Gondola
Wisatawan dapat mencoba Makan di atas Gondola. Foto: Gmap/Adolf Manurung

Pada Ramadhan tahun 2022 ini, pengelola Gondola Ancol menyediakan Iftar in the Sky. Layanan baru berbuka puasa di atas gondola. Wisatawan dapat mulai naik jelang buka puasa. Yang mana sebelumnya harus sudah memesan maksimal H-1, tidak bisa pesan di tempat.

Dalam satu kabin, dapat memuat dua hingga empat orang. Biasanya, menjadi incaran para pasangan untuk berbuka puasa romantis sembari menyaksikan pemandangan. Keluarga kecil pun tak jarang turut mencoba sensasi makan di atas gondola ini. Harga paket berbuka dibanderol mulai dari Rp 250.000.

Selama 90 menit, akan disajikan hidangan pembuka, makanan utama, dan makanan penutup. Salah satu paketnya yaitu “The Pier 1”, dengan menu takjil berupa bubur sumsum. Dilanjut dengan hidangan utama Chicken Parmesan Pasta, dan hidangan penutup berupa Cinnamon Apple Pie. Serta dapat memilih minuman antara Iced Lychee Tea atau Orange Juice.

Baca: FAUNALAND ANCOL Tiket Masuk & Aktivitas

Lokasi Gondola Ancol

Wahana ini berada di kompleks Taman Impian Jaya, Jalan Lodan Raya RT.1/RW.10, Pademangan Timur. Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 36

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini