Green Paradise Harga Tiket: Rp2.500 - Rp5.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Bumi Agung, Dempo Utara, Pagar Alam, Sumatera Selatan, Indonesia, 31581.

Sejak dulu, Kota Pagar Alam di Sumatera Selatan sudah terkenal dengan keindahan alamnya. Nama Pagar Alam disematkan karena Kota ini dipagari oleh pemandangan alam yang indah. Hamparan perkebunan teh di pegunugan merupakan salah satu keindahan alam yang ditawarkan. Salah satunya adalah Green Paradise Pagar Alam.

Tempat wisata ini merupakan salah satu objek wisata alam yang tengah hangat diperbincangkan. Meski pun sama-sama wisata alam, pesona yang ditawarkan tempat ini berbeda dengan wisata alam lainya.

Harga Tiket Masuk Green Paradise Pagar Alam

Harga tiket masuk Green Paradise dibedakan berdasarkan anak-anak dan dewasa.

Harga Tiket Masuk Green Paradise
DewasaRp5.000
Anak-anakRp2.500

Baca: Punti Kayu Tiket & Wahana

Jam Buka Green Paradise

Bagi pengunjung yang ingin datang ke objek wisata ini bisa datang mulai pagi hingga sore hari. Meskipun tempat wisata ini buka 24 jam. Baik hari biasa maupun akhir pekan.

Jam Operasional
Setiap Hari24 Jam

Daya Tarik Wisata Green Paradise Pagar Alam

Meski tiketnya termasuk murah, pemandangan yang disuguhkan benar-benar tidak murahan! Hamparan hijau pemandangan alam yang menyejukkan mata, bebatuan serta gemercik air membentuk keindahan tersendiri tempat wisata ini. Seakan bermimpi, namun tetap sadar, pengunjung dibuat terbuai oleh keindahan alam Green Paradise Pagar Alam.

Salah satu keindahanya yaitu terdapat banyak kolam-kolam alami yang berisikan ikan-kan air tawar. Ketika masuk, pengunjung akan diberi dua bungkus pakan untuk memberi makan ikan-ikan ini. Tentu tidak hanya itu saja, masih banyak keindahan-keindahan alam lainnya yang dapat dinikmati pengunjung di tempat ini.

1. Miniatur Air Terjun

"Air

Hamparan hijau Green Paradise merupakan tumbuhan selada air yang tumbuh lebat di atas aliran air. Dan juga aliran-aliran air yang mengalir ini terlihat seperti air terjun mini.

2. Air Terjun Di Sekitar Objek Wisata

Air terjun mini bagaikan opening, sebab ada air terjun lain yang lebih besar. Air terjun ini berada di bagian dalam Wisata Green Paradise. Sebelum masuk ke air terjun ini, pengunjung akan disambut keindahan kolam yang luas.

Di dalam kolam tersebut terdapat Ikan Semah yang menjadi khas Kota Pagar Alam. Seolah menyambut kedatangan pengunjung, ikan ini benar-benar menjadi hiburan tersendiri. Pengunjung bisa memberi makan ikan dengan pakan yang telah diberikan.

3. Sumber Mata Air Bersih Di Dalam Kolam

Ikan di kolam - Elvi Darmawan
Ikan di kolam. Foto: google maps/Elvi Darmawan

Di dalam kolam Ikan Semah ini terdapat sumber mata air yang mengalir. Aliran-aliran air ini memenuhi kolam besar dan berair jernih. Tumbuhnya tanaman selada kolam ini menandakan bahwa air masih bersih dan terawat.

Sayangnya, meski air tampak jernih dan segar, air ini tidak bisa dikonsumsi manusia. Sebabnya adalah kolam ini berisi puluhan ekor ikan. Ikan-kan tersebut sungguh beruntung, karena hidup di kolam air yang bersih dan segar.

4 Spot Berswafoto Anti Mainstream

spot foto selfie di Green Paradise Pagaralam
Di kawasan wisata ini terdapat banyak spot foto selfie yang menawan. Foto: Google Maps/ wahyu alfajri

Saat ini, berfoto menjadi kegiatan wajib di tempat-tempat wisata. Terlebih di tempat wisata dengan pemandangan yang indah. Di tempat ini, banyak tersedia spot-spot berswafoto dari berbagai sudut. Apakah dari atas, samping, di perairan ataupun bebatuan, semuanya akan terlihat unik.

5. Suasana Asri Green Paradise

Dilihat dari perkembangan Green Paradise zaman dulu dan sekarang, trennya mengalami peningkatan. Hal ini diungkapkan oleh pengunjung yang telah dua kali mengunjungi tempat ini. Kenyamanan tempat wisata ini tetap terjaga karena kebersihan yang dijaga dengan baik.

6. Kawasan Agrowisata Terpadu

Pemandangan area Agrowisata Green Paradise

Pengelola Green Paradise benar-benar mengembangkan kawasan ini dengan sangat baik. Terbukti dengan dibuatnya area agrowisata terpadu. Disini pengunjung bisa memetik langsung buah-buahan, sayuran hingga kopi.

7. Wahana Bermain Flying Fox

Setelah puas menikmati keindahan alam, pengunjung bisa menjajal wahana yang mendebarkan yaitu Flying Fox. Wahana ini  memang tak pernah absen di tempat wisata alam seperti ini. Pengunjung bisa merasakan sensasi meluncur di atas hamparan kolam yang luas.

Tak perlu risau dengan pengaman, sebab alat pengaman standar sudah diterapkan pengelola. Untuk menikmati wahana ini, pengunjung membayar Rp30.000,00 per orang. Flying fox di sini cukup tinggi, sehingga dapat memacu adrenalin pengunjung.

Fasilitas Green Paradise Pagar Alam

Segala keindahan yang ditawarkan tempat wisata ini berbanding lurus dengan fasilitas yang disediakan. Fasilitas pertama berupa tempat parkir yang luas, baik sepeda motor ataupun mobil. Kemudian ada juga mushola untuk sholat, serta kamar mandi yang bersih dan memadai.

Lokasi Wisata Green Paradise Pagar Alam

Tempat wisata ini letaknya cukup dekat dari pusat kota dengan jarak sekitar 7 km. Alamat lengkapnya di Bumi Agung, Dempo Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan 31581.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca