Beranda Tiket Wisata

PUNTI KAYU Palembang Tiket & Wahana - November 2020

Taman Wisata Alam Punti Kayu
Harga Tiket: Rp20.000 - Rp30.000 Jam Buka: 09.00 - 15.00 No. Telepon: 0711410666 Alamat: Jalan Kol. Burlian Km. 6,5, Karya Baru,Alang-Alang Lebar,Palembang,Sumatera Selatan,Indonesia,30961.

Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang adalah sebuah hutan wisata dan rekreasi keluarga. Kawasan hutan penghasil oksigen segar ini berada di tengah Kota Palembang. Di sini, wisatawan dapat menikmati indahnya panorama alami.

Taman Wisata Alam (TWA) ini merupakan hutan kota terbesar di dunia setelah hutan kota Islandia. Dengan luas sekitar 50 hektar, taman ini menjadi tempat favorit masyarakat Palembang berlibur. Lokasi wisata ini selalu ramai terutama pada akhir pekan dan hari-hari libur.

Harga Tiket Masuk Wisata Punti Kayu

Wisatawan yang berekreasi ke taman ini akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk dibedakan berdasarkan usia pengunjung dan periode kedatangan.

Harga Tiket Masuk Punti Kayu 
Harga Tiket Dewasa Hari BiasaRp25.000
Harga Tiket Anak Hari BiasaRp20.000
Tiket Kendaraan Mobil Hari BiasaRp10.000
Tiket Kendaraan Motor Hari BiasaRp5.000
Harga Tiket Dewasa Hari LiburRp30.000
Harga Tiket Anak Hari LiburRp25.000
Tiket Kendaraan Mobil Hari LiburRp10.000
Tiket Kendaraan Motor Hari LiburRp5.000

Harga sudah termasuk tiket masuk wahana: Replika Keajaiban Dunia, Farm Zone, Taman Bermain, Taman Kupu-Kupu.

*Waterpark, Perahu Naga, Flying Fox, dan Danau Rekreasi masih ditutup sementara.

Syarat dan ketentuan berkunjung ke Punti Kayu:

1. Selalu menggunakan masker
2. Pemeriksaan suhu tubuh dibawah 37,5’C
3. Mencuci tangan setiap memasuki wahana
4. Membawa hand sanitizer atau cairan pembersih pribadi
5. Membawa perlengkapan ibadah pribadi
6. Menjaga jarak antar pengunjung
7. Mengisi K3 (kartu kewaspadaan kesehatan) melalui scan barcode saat melakukan transaksi tiket di Puntikayu

Baca: Palembang Bird Park Tiket & Wahana

Jam Buka Punti Kayu Palembang

Karena merupakan kawasan Ruang Terbuka Hijau kota, tempat wisata ini buka setiap hari. Sedangkan untuk berbagai wahana bisa dimainkan dari pagi hingga sore hari.

Waktu operasional
Senin – Minggu09.00 – 15.00

Ragam Aktivitas di Taman Wisata Alam Punti Kayu

Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang
Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang. Google Maps/Michael Kesuma

Kawasan Wisata Hutan kota ini memiliki empat bagian wilayah. Yaitu wilayah perkemahan, hutan lindung, danau dan rawa, serta wilayah rekreasi. Wilayah rekreasi menjadi area ramah anak yang cocok bagi wisatawan terutama dengan keluarga.

Ruang Terbuka Hijau (RTH) ini menyajikan keindahan alam dan suasana tenang. Hutan Punti Kayu Palembang melengkapi areanya dengan aneka replika keajaiban dunia, margasatwa, aneka wahana, hingga waterboom. Lokasinya yang mudah dijangkau dengan angkutan umum seperti LRT, membuatnya selalu ramai pengunjung.

Jembatan Gantung dan Replika Keajaiban Dunia

Jembatan Gantung yang menjadi spot foto dan tempat favorit Prewedding di Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang
Jembatan Gantung yang menjadi spot foto dan tempat favorit Prewedding. Foto : Instagram/mutiaratasqiroh

Taman wisata alam ini telah menambah spot-spot menarik di areanya. Jembatan Gantung dan beberapa duplikasi keajaiban dunia dibangun di sini.

Baca: OPI Water Fun Palembang Tiket & Wahana

Ada replika Patung Liberty, Opera House Sidney, Piramida, Kincir Angin Belanda dan Menara Eiffel. Ada juga miniatur Big Ben London, Red Telephone Box, candi Borobudur, serta Pantai Punka. Spot-pot unik tersebut menjadi favorit wisatawan untuk berswafoto dan berfoto bersama keluarga.

Bermain Seluncur Air di Waterboom

Sebuah Waterboom telah melengkapi keseruan di Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang
Wahana waterpark dan kolam renang juga siap menghibur pengunjung yang datang ke sini. Foto : Instagram/puntikayu

Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang telah menyiapkan wahana air yang menyegarkan. Sebuah waterboom yang tersedia di tempat ini cocok bagi wisatawan bersama keluarga terutama dengan anak-anak.

Waterboom ini dilengkapi dengan sebuah seluncur air putar. Pada seluncur air tersebut, wisatawan akan diajak menikmati sensasi berputar dalam pipa seluncur. Lalu mendarat di permukaan kolam dengan kedalam 1,5 meter.

Hamparan Pepohonan Pinus

Hutan Pinus di Taman Wisata Punti Kayu
Taman Wisata Alam ini memiliki habitat vegetasi pepohonan pinus yang membuat suasana teduh, sejuk, dan asri alami. Foto : Instagram/saemy1123

Tama wisata alam ini terkenal dengan suasana alam hijau. Suasana ini berasal dari hamparan pohon pinus yang begitu sejuk nan asri. Wisatawan dapat menikmati sepoian angin di antara rimbunnya Pohon Pinus.

Kawasan konservasi ini menjadi pilihan tepat untuk merasakan kesegaran udara. Ratusan pohon pinus menjulang tinggi dengan dedaunan hijau, membuatnya tidak terkontaminasi oleh polusi udara.

Baca: AMANZI Waterpark Palembang Tiket & Wahana

Wisatawan dapat duduk bersantai atau menyusuri keindahan jajaran pinusnya. Banyak yang menggelar tikar untuk berpiknik santai dan menikmati bekal. Wisatawan juga dapat bersantai di atas hammock yang diikatkan pada pohon Pinus.

Wahana Permainan di Punti Kayu Palembang

Danau dengan wahana Perahu Bebek
Danau dengan wahana Perahu Bebek di Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang.
Foto : Instagram/puntikayu

Banyak wahana rekreasi yang disediakan Hutan Wisata Punti Kayu. Seperti Taman BurungKampung Indian, dan Danau Perahu Bebek. Di sini juga ada wahana Flying Fox serta Paint Ball.

Selain itu wahana bermain untuk anak-anak juga tersedia. Anak-anak dapat menaiki Gajah, melihat Kebun Binatang Mini, serta Museum Fauna. Kawasan konservasi yang masih terjaga ini juga dapat dikelilingi menggunakan kendaraan pribadi.

Beragam Koleksi Satwa

Kera Ekor Panjang mendominasi jenis satwa
Kera Ekor Panjang mendominasi jenis satwa di Taman ini. Foto : Instagram/alhadi_farid

Di antara pepohonan, wisatawan dapat melihat kelincahan kera ekor panjang berkeliaran. Tingkah lucu satwa liar ini cukup menjadi hiburan santai bagi wisatawan. Lima kelompok satwa kera ekor panjang ini mendominasi jenis satwa di sini.

Pada awalnya, Taman Wisata Alam Punti Kayu memiliki banyak koleksi satwa langka. Namun dengan adanya Undang-undang Perlindungan Hewan, kini hanya dipelihara hewan yang tidak dilindungi. Seperti Kelinci, Kuda, Iguana, Kura-Kura dan satwa lainnya.

Fasilitas Taman Wisata Punti Kayu Palembang

Taman Wisata Alam Punti Kayu telah dilengkapi berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan wisatawan. Banyak kursi kayu tersedia bagi wisatawan. Setiap sudutnya telah dibangun menjadi area untuk membuat wisatawan betah berlibur di sini.

Toilet, musola, dan area parkir tersedia luas di taman yang dikelola Dinas Kehutanan ini. Tempat bersantap yang menyajikan hidangan makanan dan minuman pun tersedia di area ini. Pada akhir pekan acap kali dimeriahkan dengan hiburan dari artis lokal maupun luar kota.

Lokasi Hutan Punti Kayu

Taman Wisata Alam ini berada di Jalan Kol. Burlian Km. 6,5, Karya Baru, Kec. Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30961. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi Telp. (0711) 410666

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,50 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini