Dempo Park Pagaralam
Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 08.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Dempio Makmur,Pagar Alam Utara,Pagaralam,Sumatera Selatan,Indonesia,.

Sumatera Selatan masih menyimpan banyak obek wisata alam yang perlu dijelajahi. Sebut saja Kota Pagaralam, yang konon kabarnya dipagari oleh berbagai keindahan alam. Dan salah satunya adalah Dempo Park.

Banyaknya sorotan dan perbincangan mengenai tempat ini, membuat banyak wisatawan penasaran dan ingin berkunjung kesini. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam perbukitan yang hijau, udara yang segar hingga spot-spot foto yang instagrammable.

Harga Tiket Dempo Park

Wisatawan yang datang kesini akan dikenakan beberapa biaya. Biaya tersebut yaitu biaya tiket masuk dan spot foto. Tetapi pengunjung tidak perlu khawatir, karena biaya-biaya ini sangat terjangkau.

Tiket Masuk Dempo Park
Tiket / orangRp5.000
Spot FotoRp5.000 – Rp10.000

Baca: Palembang Bird Park Tiket & Wahana.

Jam Operasional Dempo Park

Tempat wisata ini dibuka dari pagi hingga sore hari. Dan juga dapat dikunjungi setiap hari.

Waktu Operasional
Senin – Minggupukul 08.00 – 18.00

Daya Tarik Wisata Dempo Park

Dempo Park merupakan objek wisata yang dimiliki Pemerintah Kota Pagaralam. Ketika musim liburan, tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan, baik dari dalam maupun luar kota. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Pagaralam berencana akan mengembangkan lagi objek wisata ini.

Pengembangan ini berupa peningkatan fasilitas-fasilitas yang ada di tempat ini. Sehingga diharapankan pengunjung lebih betah dan nyaman berwisata disini. Hal menarik lainnya dari tempat wisata ini telah terangkum pada tulisan di bawah ini.

1. Menikmati Udara Sejuk Pegunungan

Berwisata kesini bagaikan membersihkan paru-paru secara gratis. Betapa tidak, udara sejuk di sini membuat pernafasan menjadi plong dan menyegarkan. Selain itu, suasana seperti ini juga dapat menghilangkan kepenatan dari aktifitas sehari-hari.

Tidak hanya itu saja, di area ini masih banyak terdapat pepohonan. Selain menyegarkan udara, pepohonan-pepohonan ini pun dapat menyegarkan mata. Suasana seperti ini tentunya sangat cocok anak – anak.

2. Wahana Bermain Anak

Taman Bermain Anak Dempo Park
Anak-anak sedang bermain di taman bermain Dempo Park. foto: google maps / Paryadi K.

Mengunjungi Dempo Park bersama keluarga, memang pilihan tepat terlebih untuk anak-anak. Sebab di sini terdapat arena bermain yang dikhususkan bagi anak – anak. Beberapa permainan tersebut yaitu prosotan, panjat tangga dan ayunan.

Permainan-permainan di atas akan mengaktifkan kemampuan motorik anak. Selain itu, kemampuan sosial anak pun juga akan terasah dengan bermain bersama. Ditambah dengan segar nya udara disekitar taman bermain.

3. Spot Foto Yang Instagrammable

Pengunjung berfoto di Spot Foto Dempo Park
Pengunjung berfoto di salah satu spot foto Dempo Park. foto: google maps / Nita Hayati.

Bagi anak-anak milenial, spot foto instagramable merupakan sebuah kebutuhan tersendiri. Agar lebih terlihat kekinian, feed instagram harus diupdate dengan foto – foto terbaru. Wisata Dempo Park merupakan pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Pemandangan di sini benar-benar membuat orang tak sabar ingin berfoto. Berada di tengah-tengah Gunung Dempo, tentu nya spot foto berupa pemandangan natural. Tetapi spot seperti inilah yang sering mendapatkan banyak “love” di instagram.

Baca: Punti Kayu Tiket & Wahana.

4. Menikmati Keindahan Taman Bunga

Pemandangan Taman Bunga Dempo Park
Pengunjung sedang menikmati pemandangan Taman Bunga. foto: google maps / Yudha Widyarto.

Untuk menambah keindahan objek wisata ini, pengelola membuat taman bunga. Warna-warni bunga di taman ini menimbulkan kedamaian bagi siapa saja yang memandang. Tak ayal, taman bunga ini menjadi salah satu spot favorit pengunjung untuk berfoto.

5. Berfoto Di Papan Nama Dempo Park

Setiap tempat wisata kini selalu ada tulisan besar yang menjadi ciri khas tersendiri. Seolah menjadi landmark, tulisan tersebut wajib ada agar lebih menarik wisatawan. Sama hal nya dengan tempat wisata ini, terdapat tulisan besar Dempo Park yang sering dijadikan spot foto oleh pengunjung.

Berada di dekat pintu masuk, tulisan ini begitu gagah dijadikan background foto. Pepohonan hijau yang menjadi latar belakang tulisan ini semakin menambah kesan natural. Agar menghasilkan foto yang lebih menarik, pengunjung bisa menunggu saat matahari terbenam.

6. Berfoto Di Gardu Pandang

Daerah pegunungan selalu memiliki gardu pandang. Begitu pula dengan tempat ini. Gardu pandang di sini agak berbeda dengan gardu pandang pada umumnya.

Pada umumnya gardu pandang hanya sebuah tempat untuk melihat pemandangan. Dan biasanya gardu pandang tersebut hanya di desain ala kadarnya tanpa hiasan. Gardu pandang disini lebih menarik karena dihiasi oleh ornamen-ornamen.

Fasilitas Dempo Park

Agar menambah kenyamanan pengunjung, pengelola di tempat wisata ini menyediakan berbagai fasilitas. Dimulai dengan tempat parkir yang dapat menampung kendaraan bermotor maupun mobil. Di samping itu tersedia toilet umum untuk pengunjung.

Lokasi Dempo Park

Tempat wisata ini berjarak 8 km dari Kota Pagaralam. Alamat lengkapnya berada di Dempio Makmur, Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan 31581.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini