Beranda Tiket Wisata

MENARA KEAGUNGAN LIMBOTO Tiket & Daya Tarik - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Menara Keagungan Limboto : Rp20.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Jl. Baso Bobihoe No.308, Kayubulan, Limboto, Gorontalo, Gorontalo, Indonesia, 96181

Menara Keagungan Limboto atau yang juga terkenal sebagai Menara Pakaya merupakan salah satu landmark dari daerah Limboto. Menara ini memiliki tinggi 65 meter dengan 5 lantai yang bisa dijangkau dengan lift maupun tangga. Pada menara ini terpasang lampu hias yang berwarna-warni. Pengunjung bisa melihat pertunjukan lampu hias dan air mancur pada hari Rabu dan Sabtu malam.

Tidak hanya indah pada saat malam, menara ini juga menarik saat pagi atau sore hari. Pemandangan langit yang cerah akan membuat menara yang tinggi menjulang terlihat menawan. Pengunjung juga bisa naik ke menara dan melihat pemandangan Danau Limboto, Kota Gorontalo, dan deretan pegunungan.

Harga Tiket Masuk Menara Keagungan Limboto

Untuk bisa naik ke atas menara, pengunjung harus membayar sejumlah tiket masuk. Tiket tersebut belum termasuk biaya fasilitas di dalam area wisata. Biaya lain yang harus disiapkan yaitu jika ingin membeli aneka jajanan di sekitar menara.

Harga Tiket Masuk
Per orangRp20.000

Baca: Teluk Tomini Tiket & Ragam Pesona

Jam Buka Menara Pakaya

Menara Keagungan Limboto buka setiap hari selama 24 jam. Jika ingin melihat pertunjukkan lampu dan air mancur, pengunjung bisa datang pada hari Rabu dan Sabtu malam. Namun, jika datang pada pagi atau siang hari masih bisa melihat pemandangan Danau Limboto dari atas menara.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Melihat Pemandangan dari Menara

Menara Keagungan Limboto dan Masjid Baiturrahman Limboto dilihat dari atas
Menara Keagungan Limboto terletak dekat dengan Masjid Baiturrahman Limboto dan Taman Budaya Limboto. Foto: Google Map/Dimas Prakasa

Menara Keagungan Limboto merupakan salah satu area wisata menarik yang ada di Gorontalo. Tinggi menara ini yaitu 65 meter dengan 5 lantai. Tersedia lift di menara ini, namun hanya bisa mengantarkan pengunjung sampai ke lantai 3. Bagi yang ingin ke lantai paling atas bisa menggunakan tangga.

Menara ini memiliki sebuah ruangan yang juga berguna untuk pertemuan atau bioskop mini pada lantai 1. Sedangkan dari atas menara akan terlihat pemandangan pegunungan dan Danau Limboto yang luas dan menawan. Selain itu dari sini juga bisa terlihat Taman Limboto, Masjid Baiturrahman Limboto, dan kota Gorontalo.

Baca: PANTAI KURENAI Tiket & Pesona

Menonton Pertunjukkan Lampu

Pertunjukkan lampu di Menara Keagungan Limboto
Setiap hari Rabu dan Sabtu malam, pengunjung bisa melihat pertunjukkan lampu hias dan air mancur di Menara Keagungan Limboto. Foto: Google Map/Cheelunk Makmoer

Pada menara ini, terpasang lampu hias dengan aneka warna. Setiap hari Rabu dan Sabtu malam, di menara ini selalu berlangsung pertunjukkan lampu dan air mancur. Lampu akan berganti-ganti warna dan air mancur akan meliuk menyesuaikannya. Pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan itu dari bawah menara.

Selain pertunjukkan lampu, di menara ini juga sering menjadi tempat untuk melakukan pertunjukkan kesenian. Pertunjukkan tersebut berlangsung di luar maupun di dalam menara. Beberapa pertunjukkan yang biasa dilakukan di sini yaitu pertunjukkan musik, drama musikal, dan pertunjukkan tari tradisional.

Berkunjung ke Taman Budaya Limboto

Bagian depan Taman Budaya Limboto
Selain berekreasi di Menara Keagungan Limboto, pengunjung juga bisa bersantai di Taman Budaya Limboto sambil menikmati aneka jajanan di sini. Foto: Google Map/Zulfitrah Ahmad

Selain menara, pengunjung juga bisa datang ke Taman Budaya Limboto yang terletak di seberang menara. Taman ini memiliki gapura dinding yang tebal dan berwarna hitam, sekilas seperti bentuk Ka’bah. Di bagian depan gapura, terdapat patung Al-Qur’an yang berdiri di atas sebuah taman. Pada bagian dalam taman, terdapat rumah adat Gorontalo.

Taman ini nyaman sebagai tempat berjalan-jalan dan biasanya ramai saat sore hari. Terdapat beberapa pedagang kaki lima yang menjual aneka makanan di bagian depannya. Setelah membeli jajanan, pengunjung bisa duduk-duduk di taman atau di sekitar Menara Pakaya. Tak sedikit yang mengambil foto di depan gapura atau di depan patung Al-Qur’an.

Aktivitas di Menara Keagungan Limboto

Pemandangan yang bisa terlihat dari Menara Keagungan Limboto
Pengunjung bisa melihat pemandangan pegunungan dan kota Gorontalo dari Menara Keagungan Limboto. Foto: Google Map/Dimas Prakasa

Selain malam hari, menara ini juga menarik untuk dikunjungi saat pagi atau sore hari. Bagi yang punya hobi fotografi, ada beberapa pemandangan yang bagus untuk dipotret saat naik ke menara. Pemandangan seperti Danau Limboto, Kota Gorontalo, dan pegunungan. Tidak hanya itu, objek foto lain yang terlihat dari sini yaitu Taman Budaya Limboto dan Masjid Baiturrahman Limboto di bagian bawah.

Pada bagian bawah menara juga bisa menjadi tempat untuk mengambil foto. Menara yang menjulang tinggi akan sangat indah jika berpadu dengan langit yang cerah. Cobalah ambil foto dari bawah sini, karena pengunjung akan tampak seperti berada di depan menara Eiffel di Paris.

Setelah lelah berfoto, pada sore hari pengunjung bisa berwisata kuliner di ini. Banyak pedagang kaki lima yang menjual mulai dari jajanan sampai makanan berat. Jajanan seperti cilok dan aneka minuman dingin serta makanan berat seperti nasi campur. Tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam karena makanan di sini harganya yang sangat terjangkau.

Fasilitas di Menara Keagungan Limboto

Fasilitas di Menara Keagungan Limboto terbilang cukup memadai. Di lantai 1 menara ini tersedia ruangan rapat atau bioskop mini. Kemudian, di sekitar menara terdapat banyak pedagang kaki lima yang berjejer di sepanjang jalan. Selain itu, menara ini memiliki lampu hias, lift sampai lantai 3, dan tangga. Fasilitas lain yang ada di sini yaitu masjid, toilet, dan lahar parkir.

Lokasi Menara Keagungan Limboto

Menara Keagungan Limboto berlokasi di Jalan Baso Bobihoe, Kayubulan, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Area wisata ini berada dekat dengan Taman Limboto dan Masjid Baiturrahman Limboto. Pengunjung bisa berkendara dari pusat kota Gorontalo selama 20 menit untuk bisa sampai ke sini.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 24

Berikan Rating