Beranda Tiket Wisata

PANTAI KURENAI Tiket & Pesona – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Kurenai : Rp2.500Jam Buka: 24 JamNo. Telepon: -Alamat: Botubarani, Kabila Bone, Bone Bolango, Gorontalo, Indonesia, 96111

Gorontalo memiliki Pantai Kurenai sebagai surga bagi pecinta wisata bahari. Di sini terdapat hamparan pasir putih dan bebatuan yang indah. Tidak hanya itu, air lautnya yang sangat jernih juga menjadi daya tarik tersendiri. Saking jernihnya, pengunjung dapat melihat hingga ke dasar laut. Nama Kurenai sendiri mengadopsi nama perusahaan perikanan di Gorontalo yaitu PT Kurenai.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Kurenai

Harga tiket masuk pantai ini tergolong sangat murah. Memang harga tiket belum termasuk biaya parkir kendaraan. Namun jangan khawatir karena tarif parkir di pantai ini juga cukup murah.

Harga Tiket Masuk
Perorang Rp2.500
Motor Rp5.000
Mobil Rp10.000

Baca Juga: Pantai Terbaik di Gorontalo

Jam Operasional Pantai Kurenai

Pantai Kurenai terbuka untuk umum setiap hari selama 24 jam. Pemandangan matahari terbit di sini sangat indah. Maka dari itu, jika ingin melihat pemandangan tersebut di sini sebaiknya datang lebih pagi. Kemudian, datanglah saat cuaca cerah agar dapat melihat perpaduan warna air laut yang biru dan pasir pantai yang putih yang eksotis. Pada sore hari, pemandangan matahari terbenam di pantai ini juga sangat menawan.

Jam Operasional
Setiap Hari 24 jam

Menyaksikan Pemandangan Laut yang Indah

Area pantai kurenai berpasir putih
Keindahan area pantai dengan pasirnya putih berpadu dengan birunya laut. Foto: Google Maps/ Sudarmanto Darmadji

Di Pantai Kurenai, terdapat pemandangan yang berbeda dengan pantai lainnya di Gorontalo. Pemandangan tersebut yaitu hamparan pasir putih dan bebatuan alami yang terlihat sejauh mata memandang. Selain itu, air lautnya yang jernih dan biru juga menjadi daya tarik dari pantai ini. Ditambah dengan di sekitar area pantai banyak ditumbuhi pohon kelapa yang tinggi menjulang.

Kemudian, di sini juga terdapat dermaga sebagai tempat bersandar kapal-kapal nelayan. Pemandangan menarik apabila ada kapal yang baru datang setelah melaut. Akan nampak aktivitas nelayan yang sedang menurunkan ikan dari kapal untuk dibawa ke pelelangan ikan terdekat. Lalu, pada sore hari, di dermaga akan terlihat nelayan yang akan berangkat melaut.

Menikmati Udara Segar di Pantai Kurenai

Selain memiliki pemandangan yang indah, daya tarik lain di pantai ini yaitu udaranya yang segar. Menikmati kesegaran udara sambil berjalan-jalan di tepi pantai dapat menjadi pilihan sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Biarkan kaki terkena air laut yang terbawa ombak. Gunakan sandal atau alas kaki yang sejenis agar pasir pantai yang menempel mudah dibersihkan.

Sambil menikmati udara segar, pengunjung juga dapat berfoto-foto di pantai. Ambil foto ketika angin sedang berhembus agar terlihat estetis. Jangan lupa kenakan kacamata hitam pada siang hari untuk menghindari cahaya matahari yang menyilaukan.

Piknik di Pantai Kurenai

Piknik di Pantai Kurenai bersama keluarga
Di Pantai Kurenai, pengunjung juga dapat piknik di tepi pantai atau di bawah pepohonan. Foto: Google Map/Anggitiyo Prawita Wicaksono

Setelah lelah bermain dan berkeliling, di sini pengunjung juga dapat berpiknik. Pilihlah lokasi di bawah pohon yang tidak terlalu jauh dari tepi pantai. Selama berpiknik di sini sebaiknya membawa makanan sendiri. Hal itu karena di pantai ini belum terlalu banyak lokasi yang menjual makanan.

Bawalah kantung plastik untuk mengumpulkan sampah bekas makanan. Jangan membuang sampah sembarangan agar tidak mengotori lingkungan. Kemudian, saat berpiknik berhati-hatilah dengan kambing liar di sini. Meski jinak, jika sudah mengganggu sebaiknya diusir dengan memberinya makanan. Letakkan makanan agak jauh dari lokasi piknik.

Cocok Sebagai Tempat Foto Pra-wedding

Seorang Wanita Menyaksikan Pemandangan Laut di Pantai Kurenai
Menyaksikan pemandangan laut yang di Pantai Kurenai dapat menyegarkan pikiran dan menghilangkan kepenatan. Foto: Google Map/Witly Vand

Karena pemandangan lautnya yang indah, pantai ini diklaim juga cocok menjadi lokasi foto pra-wedding. Banyak konsep foto yang dapat dilakukan, mulai dari memakai gaun pengantin sampai pakaian kasual. Posenya pun beragam bisa dengan sambil bermain air atau berjalan berdua di tepi pantai.

Batu-batuan yang besar di pantai ini dapat menjadi objek pendukung bagi kedua calon pengantin. Pengantin dapat naik ke atas batu atau menjadikannya sebagai latar foto. Kemudian, objek lainnya yang dapat dimanfaatkan yaitu pohon kelapa dan batang pohon yang tergeletak di pantai. Calon pengantin dapat mengeksplorasi kreativitas dengan memanfaatkan objek foto yang ada di sini.

Fasilitas di Pantai Kurenai

Fasilitas yang ada di Pantai Kurenai memang masih jauh dari kata layak. Di sini belum memiliki dengan fasilitas toilet umum dan kamar mandi bilas. Kemudian, meski ada lahan yang sangat luas untuk parkir, namun penataan masih kurang teratur. Memang sejak tahun 2017 Pemerintah Gorontalo sudah merencanakan pembangunan area pantai.

Lokasi Pantai Kurenai

Pantai Kurenai terletak di Botubarani, Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Untuk sampai ke area ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, jalur yang dapat ditempuh yaitu menggunakan Trans Sulawesi. Terdapat pilihan dua rute yaitu lewat sisi Utara atau Selatan.

Sedangkan untuk angkutan umum untuk menuju pantai ini masih terbatas. Sampai saat ini, pengunjung hanya dapat menggunakan bentor atau becak motor untuk sampai ke sini.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 12

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini