Beranda Tiket Wisata

PANTAI GEDAMBAAN Tiket & Ragam Aktivitas Seru - Oktober 2020

Pantai Gedambaan
Harga Tiket: Rp1.000 - Rp11.000 Jam Buka: 07.00 - 23.00 No. Telepon: - Alamat: Gedambaan,Pulau Laut Utara,Kotabaru,Kalimantan Selatan,Indonesia,72114.

Pantai Gedambaan merupakan obyek wisata eksotis yang berada di bawah kaki gunung. Obyek wisata alam ini diapit oleh pepohonan dan pegunungan. Sehingga, pantai ini memiliki panorama asri yang menyejukkan mata.

Obyek wisata alam ini memiliki daya tarik yang banyak sekali. Daya tarik utama pantai ini tentu saja potensi alamnya. Selain suguhan panoramanya, udara sejuk di Pantai Gendamaan menjadi alasan pengunjung datang. Tak ketinggalan wahana buatan yang disediakan sayang untuk dilewatkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Gedambaan

Untuk masuk ke pantai memukau ini, pengunjung tak perlu mengeluarkan dana yang banyak. Harga tiket masuk ke pantai dibanderol sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk
BalitaRp 1.000
Anak-anakRp11.000
DewasaRp11.000
Wahana
Kursi PantaiRp15.000
Penginapan / per malamRp 250.000

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Kotabaru

Jam Buka

Kawasan wisata pantai ini bisa dikunjungi kapan saja, karena buka dari pagi hingga malam. Namun waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi dan sore.

Jam Buka
Setiap Hari07.00 – 11.00

Menikmati Berbagai Aktivitas di Pantai Gedambaan

tulisan dekoratif pantai gedambaan
Pengunjung akan disambut tulisan dekoratif Pantai Gedambaan di pintu masuk.
Foto: Google Maps/ Fitri 789

Pantai Gedambaan menawarkan sejumlah wahana alam maupun buatan yang sangat layak untuk dicoba. Sehingga, pengunjung bisa melakukan sejumlah aktivitas menarik di obyek wisata yang satu ini.

Bersantai Ria di Tepi Pantai Gedambaan

kursi-kursi pantai untuk bersantai
Pengunjung bisa menyewa kursi-kursi di pinggir Pantai Gedambaan untuk bersantai.
Foto: Google Maps/ Aditya Channel

Obyek wisata pantai menjadi tempat terbaik untuk melepas penat. Sehingga banyak pengunjung yang datang ke pantai untuk sekadar bersantai. Pihak pengelola menyediakan gazebo yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai ria. Gazebo ini bisa memuat satu rombongan, sehingga cocok untuk keluarga yang berwisata.

Jika ingin suasana bersantai yang lebih seru, pengunjung bisa menyewa hammock. Pengunjung bisa berbaring di hammock yang dikaitkan di antara dua pohon. Di atas hammock ini, pengunjung bisa menikmati keindahan pantai sambil berayun.

Untuk pengunjung yang ingin lebih dekat dengan pantai, sebaiknya menyewa payung dan tikar. Bersantai ria di bawah payung beralaskan tikar terasa lebih natural dan menyenangkan. Hal ini membuat panorama pantai terasa lebih dekat di mata.

Berenang di Tepi Laut

area tepi pantai gedambaan berpasir putih
area tepi pantai gedambaan berpasir putih. Foto: Google Maps/Acep Erwin Hermawan

Air lautnya berwarna biru jernih dan terlihat bersih. Tak heran jika banyak pengunjung yang suka berenang di pantai ini. Meski ombaknya tenang dan dangkal, pengunjung harus tetap berhati-hati.

Pengunjung dianjurkan untuk berenang maksimal 100 meter dari bibir pantai. Hal ini untuk mencegah pengunjung terbawa arus air laut. Selain itu, anak-anak yang berenang sebaiknya diawasi.

Cuci Mata di Taman

Di sepanjang bibir pantai dibangun taman-taman oleh pihak pengelola. Taman-taman ini bisa dijadikan tempat beristirahat setelah seharian beraktivitas. Sambil beristirahat, pengunjung bisa menikmati keindahan tanaman-tanaman yang ada di taman ini.

Pengunjung bisa duduk di kursi-kursi yang ditata di sepanjang bibir pantai. Menyaksikan keelokan panorama pantai dari taman ini terasa sangat menyenangkan. Birunya langit bertemu dengan pasir pantai yang berkilauan terlihat begitu indah.

Bermain di Bibir Pantai

Bibir pantai yang sering digunakan sebagai area bermain
Pengunjung bisa bermain di bibir Pantai Gedambaan yang luas.
Foto: Google Maps/Bambang Utomo

Pantai Gedambaan memiliki pasir berwarna abu-abu yang lembut. Sehingga, anak-anak aman bermain di bibir pantai ini. Pengunjung bisa membuat istana pasir dan lain sebagainya dengan pasirnya yang halus.

Di bibir pantai dengan pasirnya yang bersih terkadang muncul kerang-kerang kecil. Pengunjung pun bisa berburu kerang-kerang tersebut untuk dijadikan hiasan. Bermain di bibir pantai ini tak akan terasa melelahkan karena suasananya yang menyenangkan.

Hunting Foto

Ayunan pinggir Pantai dengan wahana ayunan
Pengunjung bisa mencoba wahana ayunan pinggir Pantai Gedambaan sambil berfoto.
Foto: Google Maps/ Ahmad Budi

Potensi alamnya yang kaya, membuat kawasan pantai menjadi favorit para fotografer. Panorama pepohonan dan pegunungan di belakang pantai wajib untuk diabadikan ke dalam kamera.

Selain itu, di dalam kawasan Pantai Gedambaan terdapat hamparan hutan mangrove yang teduh. Banyak pengunjung yang berfoto dengan latar belakang pohon-pohon bakau tersebut. Tempat ini juga tak kalah cantik untuk dijadikan foto pre-wedding.

Pihak pengelola memasang wahana ayunan berukuran besar di bibir pantai. Ayunan ini juga tak kalah populer sebagai obyek fotografi. Sambil berayun, pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang samudera luas di belakangnya.

Wisata Kuliner

Salah satu daya tarik khas Pantai Gedambaan adalah wisata kulinernya. Pengunjung bisa memanjakan lidah sambil menikmati keindahan pantai ini. Ada banyak penjaja makanan khas daerah setempat di sekitar obyek wisata ini.

Makanan yang dijajakan tentu saja dijual dengan harga yang murah. Salah satu menu yang tak boleh dilewatkan pengunjung adalah ikan laut bakar. Selain itu, ada banyak olahan sea food dengan bumbu khas daerah setempat.

Untuk pengunjung yang tak ingin makanan berat, sebaiknya mencicipi jajanan khas daerah setempat. Ada sejumlah jajanan yang bisa dijumpai di warung-warung sekitar pantai. Tak berbeda dengan menu makanan berat, jajanan disini juga dijual dengan harga murah.

Fasilitas Pantai Gedambaan

Pantai Gedambaan memiliki fasilitas yang lengkap untuk pengunjung. Fasilitasnya yakni toilet, mushola, tempat parkir, warung, spot foto, panggung, hingga wahana buatan. Bahkan pengunjung dari luar kota bisa bermalam di penginapan yang disewakan.

Rute & Lokasi Pantai Gedambaan

Objek wisata pantai ini berlokasi di Desa Gedambaan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru, Kalimantan Selatan. Letaknya tidak jauh dari pusat kota Kotabaru. Sehingga, pengunjung disarankan untuk berangkat dari kota Kotabaru.

Dari Kotabaru, pengunjung hanya perlu berkendara selama 1 jam untuk sampai di lokasi. Selanjutnya pengunjung tinggal mengambil arah menuju Gedambaan. Sesampainya di Gedambaan, ikuti jalan hingga menemukan huruf dekoratif bertuliskan Pantai Gedambaan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini