Beranda Tiket Wisata

PANTAI ASMARA: Tiket & 7 Aktivitas Seru - Juli 2021

Pantai Asmara Harga Tiket: Gratis - Rp20.000 Jam Buka: 24 Jam No Telp: - Alamat: Muara Asam Asam Jorong, Pelaihari, Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Indonesia, 70881.

Pantai Asmara merupakan singkatan dari Pantai Asam Asam Muara. Nama ini diambil karena letaknya yang berada di Muara Asam Asam, Kalimantan Selatan. Obyek wisata ini baru diresmikan oleh pemerintah daerah setempat pada tahun 2016 silam.

Seperti namanya, pantai ini dikenal dengan suasananya yang romantis. Sehingga pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alamnya yang mempesona. Pengunjung juga akan dipukau dengan spot-spot foto Instagramable di pantai ini. Tak ketinggalan pula deburan ombak yang memukau akan membuat pengunjung terpesona.

Harga Tiket Masuk Pantai Asmara

Harga tiket masuk ke pantai tidaklah mahal. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan kocek yang begitu sedikit. Sehingga, pengunjung tak akan merasa terbebani dengan biaya yang relatif terjangkau tersebut.

Harga Tiket Masuk
Anak di Bawah 12 Tahun Gratis
Dewasa Rp 10.000
Tarif Parkir
Sepeda Motor Rp 5.000
Mobil Rp 10.000
Wahana
Sewa Speed Boat Rp 20.000

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Tanah Laut

Jam Buka

Sama seperti obyek wisata terbuka lainnya, Pantai Asmara tidak memiliki jadwal buka tertentu. Pengunjung pun bisa lebih leluasa mengunjungi tempat wisata ini kapan saja. Namun waktu yang paling tepat untuk bertandang tentu di saat matahari tidak terik.

Jam Buka
Setiap Hari 24 Jam

Beragam Aktivitas Seru di Pantai Asmara

pemandangan pantai asmara yang mempesona
Pantai Asmara memiliki panorama alam yang mempesona.
Foto: Google Maps/Ahmad Bulkini

Pantai Asmara memiliki sejumlah daya tarik yang akan memanjakan mata pengunjung. Tak hanya itu, di pantai eksotis ini juga terdapat spot-spot keren. Sehingga pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas menarik dengan memanfaatkan spot yang ada.

Berenang & Bermain di Tepi Pantai

Ramai pengunjung bermain di tepi pantai
Pengunjung bisa berenang di segarnya air laut tepi pantai.
Foto: Google Maps/FIRMAN SAPUTRA

Aktivitas yang sayang untuk dilewatkan jika bertandang ke pantai ini adalah bermain air. Karena tidak afdhol ke pantai jika tidak merasakan kesegaran lautnya. Lautnya sangat luas dan berwarna biru terang. Sehingga akan menghipnotis siapa saja untuk merasakan segarnya air di laut ini.

Pengunjung bisa berenang di tepi lautnya karena ombaknya tidak berbahaya. Namun pengunjung dilarang bermain air hingga ke tengah lautan. Jika terlalu ke tengah, pengunjung bisa terseret ombak dan tenggelam.

Baca: BukitĀ  Teletubbies Tanah Laut: Lanskap hijau Memukau

Menikmati Eksotisnya Deburan Ombak

Pantai Asmara memiliki ombak yang tidak besar. Ombak eksotisnya ini berpadu cantik dengan hamparan pasir pantainya yang putih bersih. Pemandangan indah ini juga didukung oleh warna air lautnya yang biru bagaikan kristal.

Pengunjung bisa merasa damai dengan menyaksikan pemandangan indah pantai ini. Suasana syahdu di pantai ini juga ditambah dengan suara deburan ombaknya yang menenangkan. Pengunjung akan dibuai dengan suasana damai.

Bersantai di Tepi Pantai Asmara

bersantai ria di tepi pantai asmara
Pengunjung bisa melakukan aktivitas santai di bibir pantai yang luas.
Foto: Google Maps/Zainal Abidin

Tepi pantai Asmara menghampar luas dengan pasirnya yang putih berkilauan. Pengunjung bisa bersantai ria di pantai ini bersama keluarga, teman, bahkan kerabat. Agar lebih nyaman, pengunjung bisa menggelar tikar di tepi pantai ini.

Pasir pantai memiliki butiran yang lembut sehingga aman untuk anak-anak. Pengunjung bisa bersantai sambil mengawasi anak bermain pasir pantai. Rebahan atau duduk-duduk di tikar akan terasa menyenangkan sambil menyaksikan anak bermain pasir.

Naik Speed Boat

Salah satu wahana yang tak boleh dilupakan pengunjung adalah speed boat. Pihak pengelola menyediakan fasilitas speed boat yang bisa disewa pengunjung. Sehingga, pengunjung bisa menyusuri lautan dengan menaiki speed boat ini. Pemandangan pantai akan terlihat lebih memukau jika dilihat dari lautan lepas.

Mengambil Jepretan yang Instagramable

berfoto di spot foto Instagramable
Pengunjung bisa melakukan swafoto di spot-spot Instagramable.
Foto: Google Maps/Nolianto Ananda

Untuk urusan potret-memotret, Pantai Asmara memiliki deretan spot Instagramable. Pengunjung bisa berfoto di bawah pohon-pohon kelapa di tepi pantai. Selain itu, ada spot gembok cinta yang menjadi favorit muda-mudi. Spot ini menjadi ciri khas pantai ini sebagai tempat wisata alam yang romantis.

Pengunjung bisa mengabadikan kisah cinta bersama pasangan di gembok cinta ini. Mitosnya, pasangan yang menggantungkan gembok disini akan awet hubungannya. Tak heran jika banyak gembok bergelantungkan di spot unik ini.

Mengisi Perut di Deretan Warung

Untuk pengunjung yang ingin mencicipi kuliner, tak perlu cemas. Pengunjung bisa menjajal sejumlah kuliner khas yang dijajakan di warung-warung sekitar pantai. Tak perlu risau soal harga karena setiap menu dibanderol dengan harga terjangkau.

Menyaksikan Sunset

Pantai seringkali menjadi tempat favorit untuk menikmati indahnya matahari terbenam. Tak berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Asmara juga menawarkan keindahan serupa. Sunset di pantai yang satu ini juga tak kalah atraktif dengan tempat lainnya.

Pengunjung bisa menikmati senja yang syahdu di bawah langit jingga bersama orang terkasih. Bahkan pemandangan sunset di pantai ini sayang jika tidak diabadikan ke dalam kamera. Pengunjung bisa mengambil jepretan estetis dengan latar belakang sunset yang cantik.

Fasilitas

Area pantai memiliki sederet fasilitas umum yang memadai. Sejumlah fasilitas yang dimaksud mulai dari tempat parkir, mushola, toilet, hingga warung. Sehingga pengunjung bisa menggunakan fasilitas-fasilitas tersebut sesuai kebutuhan.

Rute & Lokasi Pantai Asmara

Objek wisata pantai ini berlokasi di Muara Asam Asam Jorong, Muara Asam Asam, Pelaihari. Letak pantai ini berada dalam kawasan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Untuk menuju pantai ini, sebaiknya pengunjung berangkat dari Pelaihari. Jarak pantai dari Kota Pelaihari hanya sekitar 45 KM. Pengunjung hanya tinggal mengikuti papan petunjuk jalan untuk sampai kesini.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini